Sumatera Barat/ Shutterstock
Dream - Tak perlu sedih belum bisa berpergian jauh untuk menikmati pesona destinasi wisata Indonesia yang memukau. Sahabat Dream ternyata bisa menikmatinya lewat sebuah cokelat.
Meski hanya dari gambar di bungkusnya, Sahabat Dream bisa membayangkan spot wisata favorit dari Sumatera Barat. Nestle Indonesia menghadirkan keindahan destinasi superprioritas Indonesia melalui sebuah kemasan coklat. Sebanyak enam desain dari para kreator kreatif terpilih untuk terpampang dalam kemasan spesial pariwisata bertemakan desa wisata, acara tradisional, dan aktivitas travelling.
Agenda tahunan ini merupakan wadah kepada anak muda Indonesia untuk terus berkarya. Termasuk merangkul talenta baru di bidang ekonomi kreatif, khususnya desain.
“ Kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge Vol.2 #DiIndonesiaAja turut mendukung Kemenparekraf RI dalam mempromosikan pariwisata Indonesia, khususnya mengangkat kebudayaan di Indonesia. Saya berharap kompetisi ini dapat melahirkan talenta dan karya-karya yang mengharumkan negara kita, Indonesia baik nasional maupun internasional," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno pada keterangan tertulis yang diterima Dream.
Salah satu dari destinasi yang diangkat dalam desain kemasan adalah Desa Wisata Kampuang Minang Nagari Sumpu. Terletak sekitar 2,5 jam perjalanan dari kota Padang, desa ini menyimpan kekayaan budaya Minang yang begitu indah.
Pada gambaran desain lainnya menggambarkan Festival Danau Singkarak yang menampilkan Arak Jamba, arak-arakan warga yang semarak. Selain itu dalam perayaan, seringkali diadakan pentas seni seperti tari piring yang tergambar pada kemasan.
Dream - Belum berkesempatan traveling ke destinasi terkenal di Tanah Air, Sahabat Dream ternyata bisa menikmatinya lewat sebuah cokelat. Meski hanya sebuah gambar, kamu bisa dibawa membayangkan spot wisata favorit.
Ide kreatif ini diwujudkan Nestle Indonesia yang menghadirkan wajah destinasi superprioritas Indonesia lewat kemasan KitKat. Sebanyak lima desain dari para kreator kreatif terpilih untuk terpampang dalam kemasan spesial tersebut.
" Kami berharap kegiatan ini dapat mendukung industri kreatif, menghargai karya desainer muda, sekaligus menunjukan rasa bangga pada pariwisata Indonesia," jelas Ganesan Ampalavanar, Presiden Direktur Nestle Indonesia pada acara KitKat Berkreasi, Senin 15 Agustus 2022.
KitKat Design terbaru ini menjadi salah satu implementasi dari kerja sama KitKat dalam program kemitraan co-branding Wonderful Indonesia yang telah dimulai sejak bulan April tahun ini.
Kampanye KitKat Breakreasi ini dimulai dengan program KitKat Breakreasi Design Challenge merupakan kampanye yang mendukung pariwisata. Setelah itu terpilih 5 desain yakni Borobudur, Mandalika, Likupang, Danau Toba, dan juga Bali menjadi 5 kota yang akan dipampang pada bungkus coklat KitKat.
Desain ini secara tidak langsung memperkenalkan destinasi wisata ke masyarakat dan diharapkan dapat membantu membangkitkan pariwisata Indonesia.
Pemenangnya adalah desain Borobudur, desain Mandalika, desain Likupang, desain Danau Toba, dan desain Bali. Kelima desain ini akan hadir pada tiap produk Kitkat sekaligus menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Pariwisata Sedunia.
Desain ini dirancang oleh 5 anak muda yang mengikuti kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge. Yang menjadi juri dari kompetisi ini adalah tim dari Kemenparekraf RI, KitKat, Hari Prast selaku Ilustrator, dan Olivia Valen selaku Digital Creator dan Aprilia selaku Ilustrator.
Advertisement
Kenapa Seseorang Bisa Terkena Cacingan? Ini Kata Dokter
Waspada, Ini yang Terjadi Pada Tubuh saat Kamu Marah
Respons Tuntutan, DPR RI Siap Bahas RUU Perampasan Aset
5 Komunitas Parenting di Indonesia, Ada Mendongeng hingga MPASI
Banyak Pedagang Hengkang, Gubernur Pramono Gratiskan Sewa Kios 2 Bulan di Blok M Hub
Momen Haru Sopir Ojol Nangis dapat Orderan dari Singapura untuk Dibagikan
Siswa Belajar Online karena Demo, Saat Diminta Live Location Ada yang Sudah di Semeru
Cetak Sejarah Baru! 'Dynamite' BTS Jadi Lagu Asia Pertama Tembus 2 Miliar di Spotify dan YouTube
Komunitas Warga Indonesia di Amerika Tunjukkan Kepedulian Lewat `Amerika Bergerak`
Didanai Rp83 Miliar dari Google, ASEAN Foundation Cetak 550 Ribu Pasukan Pembasmi Penipuan Online