Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Roti Selai Seharga Jutaan Rupiah, Isinya Bikin Penasaran

Roti Selai Seharga Jutaan Rupiah, Isinya Bikin Penasaran Roti Selai Mahal (Foto: Kira Anderson)

Dream - Roti dengan selai merupakan santapan yang sangat praktis. Bisa jadi menu sarapan atau mengisi perut saat tak sempat makan besar. Harganya juga sangat terjangkau atau malah bisa membuatnya sendiri di rumah.

Mungkin Sahabat Dream akan kaget kalau tahu ada yang menjual roti selai seharga US $350 atau Rp5,1 juta. Sebuah tempat makan di Chicago, Amerika Serikat, menjual roti selai isi yang mereka klaim termahal di dunia.

Mengapa harga roti selai bisa semahal itu? Isinya ternyata sangat spesial. Selai kacangnya terbuat dari kacang alami berkualitas tinggi yang diimpor dari Prancis. Untuk rotinya, memiliki serpihan daun emas di dalamnya.

 

Selai tambahannya ternyata buatan Maison Dutriez berisi kismis kualitas tinggi yang diaduk menggunakan menggunakan bulu angsa. Setelah roti diisi selai kacang dan selai lainnya, lalu disiram dengan madu Manuka asal New Zealand yang terkenal kekhasiatannya.

Roti selai

Untuk bisa menyantap roti ini ternyata harus memesan lebih dulu. Rupanya, roti selai super mahal ini dijual untuk membantu program Chicago HOPES for Kids, yang membantu anak tunawisma untuk mendapat penghidupan yang layak.

Sumber: Food Insider

Foccacia, Seni Membuat Roti Jadi 'Lukisan' Bunga

Dream - Jika tersaji Foccacia di depan mata, mungkin kamu merasa tak tega untuk memakannya. Roti ini memang berbeda dari roti biasa karena dibuat dengan sangat detail, mempertimbangkan estetika dan bukan hanya rasa.

Tampilannya seperti lukisan bunga, padahal roti dengan berbagai topping warna-warni ini, isinya merupakan sayuran yang biasa kita makan. Dipopulerkan oleh akun Instagram @vineyardbaker, ia mengungkap kalau Foccacia merupakan roti berbalut seni.

Foccacia Bread

(Foto: Instagram @vineyardbaker)

Roti Foccacia ini memiliki teknik peletakkan topping yang estetik. Berupa irisan paprika merah dan hijau, daun bawang, bayam serta bahan warna-warna lainnya yang bisa dimakan tetapi juga bisa dibentuk menjadi bunga.

 

Bikin di Rumah Yuk

Ingin coba membuat di rumah? VineyardBaker menyarankan untuk menggunakan adonan yang lembut. Sementara untuk topping, pakai zaitun kalamata, daun rempah segar, paprika kuning dan tomat cherry untuk mendapatkan perpaduan warna yang kaya.

Foccacia Bread

(Foto: Instagram @vineyardbaker)

Tunggu adonan hingga mengembang, kemudian tekan sedikit topping agar menempel sempurna pada roti. Setelah itu, balur adona dengan minyak zaitun menggunakan kuas agar rasanya makin kaya dan roti tampak mengilap saat matang.

Jika menggunakan bahan-bahan basah direkomendasikan untuk mengeringkannya setelah diiris sehingga tidak membuat roti jadi basah dan tak mengembang. Hasilnya pasti sangat cantik.

Sumber: Taste Of Home

Roti Bertabur Meses 'Estetik', Duh Sabar Banget Bikinnya

Dream - Selama di rumah aja, apa hal seru yang Sahabat Dream lakukan? Terlalu lama diam di rumah membuat semua orang bereksperimen untuk menghilangkan rasa bosan. Mulai dari memasak hingga melakukan hal yang tidak disangka, seperti pemilik akun twitter @zindra_fernan.

Ia baru saja menyelesaikan “project” yang luar biasa. Zindra membuat sebuah 'karya seni' di roti tawar, yakni dengan menyusun meses di atas roti sehingga menghasilkan barisan meses yang rapi dan estetik!

 

Selama tiga jam Zinda menyusus tiap butiran meses yang sangat kecil. Hal ini sampai membuat pundaknya sangat pegal.

“Sumpah leher sama pundak sampe pegel, berasa ada setan punggu kek gini tau:(“, tulisnya sambil memposting gambar setan.

 

Tak Dimakan

Ternyata @zindra_fernan melakukan hal tersebut terinspirasi dari akun twitter @excelalkamandka yang sebelumnya juga melakukan hal yang sama.

 

Uniknya, Zindra tidak memakan roti yang telah dibuatnya. Dia memberikan update hari ke-dua roti tersebut. Zindra mengatakan bahwa roti tersebut telah mengering dan bergelombang yang membuat barisan meses berantakan.

“3 jam yang produktif”, tulis salah satu netizen.

“Awetin bang jan dimakan, sayang”, tulis netizen lainnya.

Bahkan ada salah satu netizen yang juga meniru kegabutan dari zindra. Ia menyusun meses di atas roti yang menghasilkan bentuk matahari. Pemilik akun @hillary2212 memposting hasil karyanya dan menuliskan “aku nyoba juga tapi bentuk matahari hehehe”.

Mungkin Sahabat Dream juga ingin mengisi waku di rumah selama pandemi dengan menyusun meses?

Laporan Cindy Azari

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Ini 8 Jenis Roti Sehat dengan Jutaan Manfaat yang Bisa Dicoba

Ini 8 Jenis Roti Sehat dengan Jutaan Manfaat yang Bisa Dicoba

Roti merupakan salah satu sumber karbohidrat untuk tubuh. Yuk, simak jenis roti apa saja yang sehat dan banyak manfaat!

Baca Selengkapnya
Variasi Resep Sederhana dengan Bahan Dasar Roti Tawar

Variasi Resep Sederhana dengan Bahan Dasar Roti Tawar

Pernah nggak sih bingung mau bikin olahan roti tawar yang beda dari biasanya?

Baca Selengkapnya
Resep Stup Roti yang Simpel tapi Rasanya Istimewa untuk Buka Puasa

Resep Stup Roti yang Simpel tapi Rasanya Istimewa untuk Buka Puasa

Bahan-bahan yang diperlukan pun sangatlah mudah didapat dan terjangkau harganya. Roti tawar dan susu menjadi bahan utama yang menciptakan kelezatan dari makanan

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Gampang Banget, Bikin Roti Kopi Lembut ala Cafe untuk Sarapan

Gampang Banget, Bikin Roti Kopi Lembut ala Cafe untuk Sarapan

Roti kopi dengan selai mentega yang creamy bisa jadi hidangan saat sarapan atau camilan sore. Cara membuatnya pun mudah dengan berbekal roti tawar.

Baca Selengkapnya
Resep Serundeng Kelapa Gurih, Dijamin Bikin Nambah Nasi

Resep Serundeng Kelapa Gurih, Dijamin Bikin Nambah Nasi

Proses pembuatan serundeng juga nggak ribet banget, kok! Parutan kelapa disajikan dengan bumbu-bumbu yang diolah

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Ketika Lift Kantor Mati

NOTED KAK! Ketika Lift Kantor Mati

Sahabat Dream pernah gak sih mengalami kejadian kaya ini? Kira-kira apa yang akan kalian lakukan?

Baca Selengkapnya