Roti Selai Seharga Jutaan Rupiah, Isinya Bikin Penasaran

Reporter : Mutia Nugraheni
Jumat, 7 Agustus 2020 06:12
Roti Selai Seharga Jutaan Rupiah, Isinya Bikin Penasaran
Mengapa harga roti selai bisa semahal itu?

Dream - Roti dengan selai merupakan santapan yang sangat praktis. Bisa jadi menu sarapan atau mengisi perut saat tak sempat makan besar. Harganya juga sangat terjangkau atau malah bisa membuatnya sendiri di rumah.

Mungkin Sahabat Dream akan kaget kalau tahu ada yang menjual roti selai seharga US $350 atau Rp5,1 juta. Sebuah tempat makan di Chicago, Amerika Serikat, menjual roti selai isi yang mereka klaim termahal di dunia.

Mengapa harga roti selai bisa semahal itu? Isinya ternyata sangat spesial. Selai kacangnya terbuat dari kacang alami berkualitas tinggi yang diimpor dari Prancis. Untuk rotinya, memiliki serpihan daun emas di dalamnya.

 

1 dari 5 halaman

Selai tambahannya ternyata buatan Maison Dutriez berisi kismis kualitas tinggi yang diaduk menggunakan menggunakan bulu angsa. Setelah roti diisi selai kacang dan selai lainnya, lalu disiram dengan madu Manuka asal New Zealand yang terkenal kekhasiatannya.

Roti selai© Kira Anderson

Untuk bisa menyantap roti ini ternyata harus memesan lebih dulu. Rupanya, roti selai super mahal ini dijual untuk membantu program Chicago HOPES for Kids, yang membantu anak tunawisma untuk mendapat penghidupan yang layak.

Sumber: Food Insider

2 dari 5 halaman

Foccacia, Seni Membuat Roti Jadi 'Lukisan' Bunga

Dream - Jika tersaji Foccacia di depan mata, mungkin kamu merasa tak tega untuk memakannya. Roti ini memang berbeda dari roti biasa karena dibuat dengan sangat detail, mempertimbangkan estetika dan bukan hanya rasa.

Tampilannya seperti lukisan bunga, padahal roti dengan berbagai topping warna-warni ini, isinya merupakan sayuran yang biasa kita makan. Dipopulerkan oleh akun Instagram @vineyardbaker, ia mengungkap kalau Foccacia merupakan roti berbalut seni.

Foccacia Bread© vineyardbaker

(Foto: Instagram @vineyardbaker)

Roti Foccacia ini memiliki teknik peletakkan topping yang estetik. Berupa irisan paprika merah dan hijau, daun bawang, bayam serta bahan warna-warna lainnya yang bisa dimakan tetapi juga bisa dibentuk menjadi bunga.

 

3 dari 5 halaman

Bikin di Rumah Yuk

Ingin coba membuat di rumah? VineyardBaker menyarankan untuk menggunakan adonan yang lembut. Sementara untuk topping, pakai zaitun kalamata, daun rempah segar, paprika kuning dan tomat cherry untuk mendapatkan perpaduan warna yang kaya.

Foccacia Bread© vineyardbaker

(Foto: Instagram @vineyardbaker)

Tunggu adonan hingga mengembang, kemudian tekan sedikit topping agar menempel sempurna pada roti. Setelah itu, balur adona dengan minyak zaitun menggunakan kuas agar rasanya makin kaya dan roti tampak mengilap saat matang.

Jika menggunakan bahan-bahan basah direkomendasikan untuk mengeringkannya setelah diiris sehingga tidak membuat roti jadi basah dan tak mengembang. Hasilnya pasti sangat cantik.

Sumber: Taste Of Home

4 dari 5 halaman

Roti Bertabur Meses 'Estetik', Duh Sabar Banget Bikinnya

Dream - Selama di rumah aja, apa hal seru yang Sahabat Dream lakukan? Terlalu lama diam di rumah membuat semua orang bereksperimen untuk menghilangkan rasa bosan. Mulai dari memasak hingga melakukan hal yang tidak disangka, seperti pemilik akun twitter @zindra_fernan.

Ia baru saja menyelesaikan “ project” yang luar biasa. Zindra membuat sebuah 'karya seni' di roti tawar, yakni dengan menyusun meses di atas roti sehingga menghasilkan barisan meses yang rapi dan estetik!

 

Selama tiga jam Zinda menyusus tiap butiran meses yang sangat kecil. Hal ini sampai membuat pundaknya sangat pegal.

“ Sumpah leher sama pundak sampe pegel, berasa ada setan punggu kek gini tau:(“ , tulisnya sambil memposting gambar setan.

 

5 dari 5 halaman

Tak Dimakan

Ternyata @zindra_fernan melakukan hal tersebut terinspirasi dari akun twitter @excelalkamandka yang sebelumnya juga melakukan hal yang sama.

 

Uniknya, Zindra tidak memakan roti yang telah dibuatnya. Dia memberikan update hari ke-dua roti tersebut. Zindra mengatakan bahwa roti tersebut telah mengering dan bergelombang yang membuat barisan meses berantakan.

“ 3 jam yang produktif”, tulis salah satu netizen.

“ Awetin bang jan dimakan, sayang”, tulis netizen lainnya.

Bahkan ada salah satu netizen yang juga meniru kegabutan dari zindra. Ia menyusun meses di atas roti yang menghasilkan bentuk matahari. Pemilik akun @hillary2212 memposting hasil karyanya dan menuliskan “ aku nyoba juga tapi bentuk matahari hehehe”.

Mungkin Sahabat Dream juga ingin mengisi waku di rumah selama pandemi dengan menyusun meses?

Laporan Cindy Azari

Beri Komentar