Segarnya Berbuka dengan Kreasi Teh Jahe Lemon

Reporter : Syahid Latif
Kamis, 25 Juni 2015 17:15
Segarnya Berbuka dengan Kreasi Teh Jahe Lemon
Bosan dengan teh manis biasa, tak salah Anda mencoba resep baru ini.

Dream - Sajian teh manis telah menjadi teman setiap pembuka puasa. Namun, jika minuman pembuka puasa ini disajikan setiap hari, pastinya akan membuat keluarga bosan.

Dengan sedikit kreatifitas, sebetulnya sajian minuman teh untuk berbuka puasa bisa dibuat dengan citarasa baru. Apalagi jika Anda penyuka buah lemon.

Mulai saat ini, jangan lekas membuang kulitnya. Dari kulit lemon, Anda bisa membuat sajian resep minuman unik dan nikmat, Teh Lemon. Tak cuma unik, kulit lemon ternyata mengandung vitamin C dalam jumlah cukup banyak.

Kulit lemon juga berkhasiat memperlancar peredaran darah dalam tubuh, meningkatkan sistem imun tubuh, mempercantik kulit, mencegah kanker kulit, serta kaya akan serat yang tentunya sangat baik bagi pencernaan.

Apalagi jika Teh Lemon ini ditambahkan jahe dan madu. Minuman ini dijamin semakin kaya akan manfaat bagi tubuh. Perpaduan manfaat teh, jahe, dan madu dikenal mampu meningkatkan sistem imun tubuh.

Berminat membuat minuman teh jahe lemon? Berikut tahapan-tahapannya:

Bahan-Bahan:

2 kantung teh celup SariWangi
3 sdt jahe cincang
1 lembar kulit jeruk lemon berukuran 2x5 cm
2 sdt adas butiran
500 ml air panas
Madu, untuk pelengkap

Cara Membuat:

1. Masukkan semua bahan ke dalam teko. Biarkan meresap selama 10 menit
2. Saring dan tuangkan teh ke dalam gelas saji
3. Sajikan dengan lemon dan madu sebagai pelengkap

Tak cuma Teh Jahe Lemon, Anda juga bisa berkreasi menciptakan sajian menu minuman berbuka dengan bahan-bahan berbeda. Mau tau resep lainnya, klik disini

Beri Komentar