Sensasi Unik Bikin Kopi Muncrat di Mulut, Penasaran Mencoba?

Reporter : Mutia Nugraheni
Rabu, 11 Mei 2022 06:48
Sensasi Unik Bikin Kopi Muncrat di Mulut, Penasaran Mencoba?
Mungkin bisa jadi cara baru minum kopi.

Dream - Kopi jadi minuman wajib bagi banyak orang, baik sore mau pun pagi hari. Ada yang suka kopi hangat, atau dibuat es.

Pernah terbayang mengonsumsi kopi dalam bentuk jelly yang jika digigit " pecah" di dalam mulut? Dennis Guido, pemilik akun Instagram @naktepang membuat kopi dengan cara berbeda.

Mahasiswa teknologi pangan ini membuat kopi dalam bentuk seperti permen lembut. Teksturnya seperti jelly dan saat digigit isinya merupakan kopi hitam.

kopi© Instagram @naktekpang

Lewat video yang diunggah, Dennis memperlihatkan cara membuatnya. Awalnya ia membuat kopi hitam seperti biasa.

Setelah itu, kopi hitam ditaruh di gelas kaca dan dicampur dengan kalsium laktat. Kopi kemudian diaduk hingga berbusa dan dimasukkan ke cetakan silikon.

Kopi© Instagram @naktekpang

1 dari 2 halaman

Ia lalu membuat larutan lainnya menggunakan campuran sodium alginate dan air. Kopi yang telah mengeras di cetakan kemudian ditaruh di campuran sodium alginate.

Kopi yang berbentuk bulat tersebut lalu direndam di air biasa selama beberapa detik. Jadilah kopi berbentuk jelly yang jika digigit akan muncrat di mulut. Lihat saja video cara membuat kopi unik ini.

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dennis Guido (@naktekpang)

2 dari 2 halaman

Buat kamu yang berjualan makanan atau suka memesan makanan secara online, bisa tengok ManisdanSedap.com. Selain membantu penggemar kuliner menemukan dan memesan beragam menu favorit, platform ini juga membantu para pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase'.

Lengkap dengan tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller, pembeli dapat berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Yuk, bikin usaha kuliner rumahanmu makin dikenal dengan ikutan gabung ke ManisdanSedap.com!

 

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Beri Komentar