Tergoda Sajian Sup Ikan Khas Bali dari Resep Otentik

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 25 Desember 2017 16:02
Tergoda Sajian Sup Ikan Khas Bali dari Resep Otentik
Restoran ini konsisten hanya menyajikan dua menu Sup kepala Ikan dan Ikan goreng.

Dream - Pulau Bali tak hanya dikenal dengan destinasi wisata alamnya saja yang memukau. Makanan khas Bali juga banyak membuat lidah banyak orang kepincut dengan kesegarannya.

Seperti sajian sup kepala ikan yang menjadi favorit para pelancong domestik. Salah satu rumah makan terkenal yang menyajikan sup ikan khas Bali adalah warung Be Sanur di Jl. Siligita, No. 99 B di Nusa Dua.

Putu Andika Angga Putra, selaku pemilik resto menuturkan jika ikan yang disajikan selalu fresh karena mendapatkan langsung dari nelayan setiap hari.

" Kami menerima bahan (ikan) dari para nelayan yang sudah lama bekerjasama. Ikan yang digunakan biasanya adalah Bawal, Barakuda dan kakap merah. Tekstur dagingnya lebih padat dan tidak mudah hancur," ujar Andika, seperti dikutip dari rilis yang diterima Dream.

Keunikan Be Sanur sangat terlihat jelas. Di saat banyak warung makan berlomba-lomba menawarkan ragam menu, Be Sanur tetap konsisten dengan menu utamanya. Hanya menyajikan Sup kepala Ikan dan Ikan goreng.

" Menu adalah sebuah pilihan. Saya yakin ikan itu universal dan diterima berbagai kalangan, dari kelas atas sampai supir dan tukang ojek. Kami juga berprinsip, pengunjung yang datang ke Be Sanur sudah punya pilihan tanpa bingung mau makan apa saat disodorkan daftar menu," tutur Andika.

Andika juga menceritakan, menu sup ikan Be Sanur termasuk kuliner 'jadul' atau zaman dulu karena resep yang dimiliki sejak 1930. Untuk harga sendiri cukup ramah kantong mulai dari Rp 35.000.

" Untuk ikan goreng dan sambal, plus nasi putih. Pembeli hanya mengeluarkan uang tiga puluh lima ribu rupiah," ungkap Andika.

(Sah)

 

Beri Komentar
Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam