Tips Mengolah Daging di Resto 'All You Can Eat'

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Rabu, 28 Agustus 2019 12:16
Tips Mengolah Daging di Resto 'All You Can Eat'
Begini caranya agar tetap segar dan tidak overcooked.

Dream - Daging biasanya menjadi primadona di resto-resto yang menyajikan layanan All You Can Eat. Ada berbagai macam jenis daging dengan pilihan saus untuk dipanggang atau direbus.

Mengolah daging di resto All You Can Eat bisa dibilang gampang-gampang susah. Sahabat Dream harus menentukan sendiri waktu yang pas ketika memasak. Jangan sampai wajan gosong namun dagingnya belum matang.

 BBQ

" Semakin tebal daging, biasanya kalau dimasak akan semakin keras. Memasak daging ada berbagai macam tingkat kematangan seperti medium well dan well done. Dimasak sesuai selera. Ada beberapa orang yang suka setengah matang agar masih empuk," kata Silvia W, Marketing Manager Bar.B.Q Plaza di Jakarta, Selasa 27 Agustus 2019.

Daging yang memiliki serat putih biasanya mengandung lebih banyak lemak sehingga terasa lebih juicy dan empuk. Waktu memasaknya juga tidak perlu lama-lama.

Berbeda dengan jenis daging yang kaya akan serat. Sahabat Dream harus memasaknya lebih lama untuk memastikan daging matang hingga ke bagian dalam. Teksturnya pun lebih padat.

 BBQ

1 dari 5 halaman

Agar Tetap Fresh

Resto -resto yang melayani All You Can Eat dengan konsep refill, menyajikan daging yang lebih segar dibandingkan dengan konsep self-serve.

Hal ini karena daging tersimpan dengan baik di dapur dan tidak terkena paparan udara luar.

" Ketika daging sudah dikeluarkan dari kulkas harus langsung dikonsumsi. Karena termasuk makanan mentah, jadi tidak fresh kalau lewat 15 menit. Perhatikan juga apakah warnanya masih segar dan tidak berbau," ujarnya.

 BBQ

2 dari 5 halaman

Manjakan Perut dengan Thailand BBQ Grill dan Shabu-Shabu

Dream - Restoran all you can eat (AYCE) semakin menjamur dan memanjakan para pecinta makanan. Konsep restoran ini sangat memberi kepuasan bagi Sahabat Dream yang hobi makan banyak.

Menu yang ditawarkan juga sangat beragam mulai dari Jepang, Korea hingga kebarat-baratan. Nah, Sahabat Dream bisa coba menu yang anti-mainstream dari restoran AYCE satu ini.

Berlokasi di Mall Kelapa Gading 1 Jakarta Utara, Bar.B.Q Plaza menyajikan varian menu AYCE khas Thailand.

Salah satu yang menjadi pembeda dengan resto AYCE lain adalah pemakaian wajan Black Pan yang banyak dipakai di Negeri Gajah Putih.

" Terkadang orang galau ingin makan shabu atau grill. Di sini bisa dapat keduanya sekaligus dalam satu wajan dengan sekali bayar," ujar Silvia W, Marketing Manager Bar.B.Q Plaza di Jakarta, Selasa 27 Agustus 2019.

3 dari 5 halaman

Pan Khusus

Black Pan dirancang khusus untuk memasak menu shabu dan grill dalam tingkatan suhu konsisten dan permukaan yang dirancang anti lengket. Hasil minyak grill akan menetes ke shabu dan menambah cita rasa pada kuah. 

  Bar.B.Q Plaza

Menu AYCE disajikan dengan konsep refill. Pengunjung hanya tinggal mengisi form untuk menambah makanan. Jika takut tidak habis, ada juga pilihan Set Menu untuk 2-3 orang.

4 dari 5 halaman

Citarasa Thailand

Dengan citarasa Thailand, menu yang disajikan tidak jauh dari perpaduan asam, pedas, manis dan gurih. Jangan lupa celupkan daging ke dalam Signature Dipping Sauce.

  Bar.B.Q Plaza

 " Ini merupakan BBQ sauce atau saus cocolan untuk daging bercita rasa Thailand. Ada campuran bawang putih, cabai hijau, lime juice serta kacang yang rasanya dapat diatur sesuai selera," ujar Silvia.

5 dari 5 halaman

Halal

Selain daging sapi, ayam dan seafood, terdapat menu appetizer Thailand seperti Mix Skewered dan Grilled Chicken Pandan. Bagi umat muslim, jangan khawatir karena seluruh menu sudah tersertifikasi halal.

  Bar.B.Q Plaza

Selama 90 menit, Sahabat Dream akan dibuat betah berlama-lama di restoran yang terletak di lantai dasar ini. Harga menu Refill dibanderol mulai dari Rp159 ribu - Rp239 ribu dan Rp138 ribu - Rp228 ribu untuk set menu.

Beri Komentar
Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting