Viral 'Masker' Legit dari Roti Prata, Laris Manis!

Reporter : Mutia Nugraheni
Rabu, 15 Juli 2020 08:36
Viral 'Masker' Legit dari Roti Prata, Laris Manis!
Masker legit ini bisa dimakan bareng kuah kari.

Dream - Masker kini sudah jadi kebutuhan sehari-hari saat keluar rumah. Tak menggunakan masker, tampak seperti sumber penyakit yang harus dijauhi dan bakal dikenai sanksi sosial. Penyebabnya tentu saja karena pandemi Covid-19.

Sayangnya masih banyak masyarakat yang malas mengenakan masker, padahal demi kesehatan dirinya sendiri dan orang-orang di sekitarnya. Hal ini dialami masyarakat India yang kesadarannya mengenakan masker masih rendah.

Demi meningkatkan kesadaran, Temple City, sebuah restoran yang ada di Madurai, India sampai membuat roti prata berbentuk masker. KL Kumar, sang pemilik gerai restoran yang cukup besar di India ini, ingin kasus covid-19 segera turun di India.

" Saya ingin melakukan sesuatu untuk meningkatkan kesadaran tentang masker," katanya seperti dikutip dari Times Of India.

Roti prata restorannya terkenal legit dan nikmat. Jika biasanya berbentuk lonjong atau bulat dibuat berbentuk masker. Lengkap dengan tiga lipatan lapisan di bagian tengah serta tali untuk di area telinga.

 

1 dari 5 halaman

Bikin Banyak Orang Penasaran

Bentuknya memang masker, tapi roti ini bisa untuk dimakan bersamaan dengan kuah kari. Setelah Kumar membuatnya, banyak yang penasaran dan akhirnya memesan.

Kumar mengatakan bahwa tujuannya tidak hanya untuk membuat orang mengambil foto dan menyebarnya, tapi juga ingin membiasakan warga India memakai masker.

 

Pesanan roti prata berbentuk masker ini memang jadi sangat banyak setelah viral di berbagai media sosial. Ia berusaha melayani tiap pelanggannya dengan baik asal memakai masker.

Restorannya bahkan menyediakan masker gratis untuk konsume yang datang tak mengenakan masker. " Selama orang yang memesannya memakai masker, tidak ada masalah," katanya dengan sungguh-sungguh.

2 dari 5 halaman

Foccacia, Seni Membuat Roti Jadi 'Lukisan' Bunga

Dream - Jika tersaji Foccacia di depan mata, mungkin kamu merasa tak tega untuk memakannya. Roti ini memang berbeda dari roti biasa karena dibuat dengan sangat detail, mempertimbangkan estetika dan bukan hanya rasa.

Tampilannya seperti lukisan bunga, padahal roti dengan berbagai topping warna-warni ini, isinya merupakan sayuran yang biasa kita makan. Dipopulerkan oleh akun Instagram @vineyardbaker, ia mengungkap kalau Foccacia merupakan roti berbalut seni.

 Foccacia Bread© vineyardbaker

(Foto: Instagram @vineyardbaker)

Roti Foccacia ini memiliki teknik peletakkan topping yang estetik. Berupa irisan paprika merah dan hijau, daun bawang, bayam serta bahan warna-warna lainnya yang bisa dimakan tetapi juga bisa dibentuk menjadi bunga.

 

3 dari 5 halaman

Bikin di Rumah Yuk

Ingin coba membuat di rumah? VineyardBaker menyarankan untuk menggunakan adonan yang lembut. Sementara untuk topping, pakai zaitun kalamata, daun rempah segar, paprika kuning dan tomat cherry untuk mendapatkan perpaduan warna yang kaya.

 Foccacia Bread© vineyardbaker

(Foto: Instagram @vineyardbaker)

Tunggu adonan hingga mengembang, kemudian tekan sedikit topping agar menempel sempurna pada roti. Setelah itu, balur adona dengan minyak zaitun menggunakan kuas agar rasanya makin kaya dan roti tampak mengilap saat matang.

Jika menggunakan bahan-bahan basah direkomendasikan untuk mengeringkannya setelah diiris sehingga tidak membuat roti jadi basah dan tak mengembang. Hasilnya pasti sangat cantik.

Sumber: Taste Of Home

4 dari 5 halaman

Roti Bertabur Meses 'Estetik', Duh Sabar Banget Bikinnya

Dream - Selama di rumah aja, apa hal seru yang Sahabat Dream lakukan? Terlalu lama diam di rumah membuat semua orang bereksperimen untuk menghilangkan rasa bosan. Mulai dari memasak hingga melakukan hal yang tidak disangka, seperti pemilik akun twitter @zindra_fernan.

Ia baru saja menyelesaikan “ project” yang luar biasa. Zindra membuat sebuah 'karya seni' di roti tawar, yakni dengan menyusun meses di atas roti sehingga menghasilkan barisan meses yang rapi dan estetik!

 

Selama tiga jam Zinda menyusus tiap butiran meses yang sangat kecil. Hal ini sampai membuat pundaknya sangat pegal.

“ Sumpah leher sama pundak sampe pegel, berasa ada setan punggu kek gini tau:(“ , tulisnya sambil memposting gambar setan.

 

5 dari 5 halaman

Tak Dimakan

Ternyata @zindra_fernan melakukan hal tersebut terinspirasi dari akun twitter @excelalkamandka yang sebelumnya juga melakukan hal yang sama.

 

Uniknya, Zindra tidak memakan roti yang telah dibuatnya. Dia memberikan update hari ke-dua roti tersebut. Zindra mengatakan bahwa roti tersebut telah mengering dan bergelombang yang membuat barisan meses berantakan.

“ 3 jam yang produktif”, tulis salah satu netizen.

“ Awetin bang jan dimakan, sayang”, tulis netizen lainnya.

Bahkan ada salah satu netizen yang juga meniru kegabutan dari zindra. Ia menyusun meses di atas roti yang menghasilkan bentuk matahari. Pemilik akun @hillary2212 memposting hasil karyanya dan menuliskan “ aku nyoba juga tapi bentuk matahari hehehe”.

Mungkin Sahabat Dream juga ingin mengisi waku di rumah selama pandemi dengan menyusun meses?

Laporan Cindy Azari

Beri Komentar