Waffle Bakwan ala Chef Willgoz Bikin Penasaran Warganet

Reporter : Mutia Nugraheni
Rabu, 15 September 2021 18:48
Waffle Bakwan ala Chef Willgoz Bikin Penasaran Warganet
Mungkin kamu ingin membuatnya di rumah.

Dream – Siapa bilang cetakan waffle hanya digunakan untuk membuat makanan manis seperti waffle? Jangan salah, cetakan waffle ternyata dapat berguna untuk membuat gorengan bakwan lho Sahabat Dream!

William Gozali atau yang lebih dikenal dengan Chef Willgoz merupakan seorang juru masak, YouTuber, dan wirausahawan. Willgoz juga kerap membagikan video keseruan memasak dan resep baru yang unik di media sosial Instagram.

Belum lama ini, Willgoz mengunggah video dirinya memberikan tutorial memasak ‘Bakwan Waffle’, pada Senin 13 September 2021. Mungkin Sahabat Dream ikut kebingungan bagaimana cara mengkombinasikan antara bakwan yang asin dan gurih dengan waffle yang manis.

Masak waffle bakwan© Instagram Willgoz

“ Nggak suka makan sayur tapi suka makan bakwan? Mau makan bakwan tapi nggak mau beli di luar takut minyak kotor? Mau bikin tapi takut goreng kecipratan minyak? Punya anak tapi nggak suka makan sayur?,” tulis akun @willgoz dalam caption video.

 

1 dari 5 halaman

Pemenang MasterChef Indonesia musim ketiga yang satu ini, membagikan solusi praktis makan sayur hanya dengan dua bahan. Pertama-tama campurkan tepung siap pakai dan air, aduk hingga kamu mendapatkan tekstur yang kenal.

Kemudian campur dengan sayuran yang disukai dan aduk kembali adonan. Tuang minyak di cetakan waffle yang sudah dipanaskan dan tuang adonan bakwan hingga merata.

Tutup cetakan dan kamu akan merasakan bakwan waffle yang tak kalah garing. Mau mencobanya di rumah? Lihat videonya.

 

      View this post on Instagram

A post shared by William Gozali (@willgoz)

Komentar pun bermunculan. Seperti dari akun @indie.ajah yang menulis " Ya aampuunnn... Bisa goreng bakwan juga mesin wafflenya"

Lalu akun @tatafsfk berkomentar " Baru kali ini tergiur beli mesin Waffle gara2 bakwan" .

Laporan Angela Irena Mihardja

2 dari 5 halaman

Kreasi Baru Lagi, Waffle Gurih dari Paha Ayam

Dream – Hidangan waffle kini tengah naik daun. Sebelumnya, viral sajian Croffle yang merupakan 'perkawinan' antara croissant dan waffle. Bagian luarnya garing, sementar bagian dalamnya begitu lembut.

Bagi Sahabat Dream yang sudah membuatnya sendiri di rumah, mungkin ingin mencoba menu lain. Mesin pencetak waffle juga bisa dimanfaatkan untuk membuat menu Waffle Paha Ayam.

Seperti yang dilakukan foodvlogger dan Chef asal Korea Selatan yang akrab disapa Chef Jun. Lewat akun Instagramnya @jjuunnyy.j, ia membuat waffle dari paha ayam fillet.

Waffle paha ayam© Instagram

Cara memasaknya sangat mudah untuk diikuti oleh siapa pun. Cukup sediakan paha ayam fillet dan telah bersih. Bisa berikan bumbu sesuai selera, seperti lada, garam, atau kaldu.

Panaskan cetakan waffle. Setelah panas, taruh paha ayam di dalamnya dan diamkan sambil ditekan. Dalam hitungan menit, paha ayam akan matang dan siap disantap.

 

3 dari 5 halaman

Bikin penasaran, Lihat Videonya

Banyak warganet yang ingin segera mencoba memasak paha ayam waffle tersebut di rumah. Pasalnya, dalam video berdurasi 22 detik itu tampak proses membuatnya sangat mudah.

Daging ayam terlihat lembut di dalam dan garing di sisi luar. Warganet pun ramai berkomentar.

“ Wiiih kayaknya enak nih,” tulis @kokofoodhunterr. Lalu akun @luthfirahmawatinur berkomentar “ juicy banget" .

Sahabat Dream tertarik untuk membuatnya di rumah? Tengok dulu videonya.

      View this post on Instagram

A post shared by junchef🇰🇷🇮🇩 (@jjuunnyy.j)

 

Laporan : Delfina Rahmadhani

4 dari 5 halaman

Sajian Croffle yang Lagi Viral, Bermula dari Irlandia

Dream – Croffle, camilan yang kini sedang banyak diminati dan dijual dengan beragam versi oleh banyak kedai bakery. Tampilannya mirip waffle tapi dengan versi yang lebih 'gendut'.

Sangat menarik memang. Croffle pertama kali populer di Korea yang memang kerap membuat jajanan-jajanan gemas menarik hati. Biasanya disajikan dengan sirup manis, es krim, saus cokelat atau potongan buah segar.

Bagin luarnya kering dengan tekstur lembut di dalam. Tampilannya memang sangat Instagramable, tak heran kalau banyak mengunggahnya di media sosial mereka yang membuatnya makin populer.

Croffle© Shutterstock

Hidangan ini merupakan 'perkawinan' antara croissant dan waffle. Populer di Korea dan berbagai negara, sebenarnya croffle dikutip dari Lifestyle Asia, croffle pertama kali ditemukan oleh Louise Lennos, seorang koki pastry yang berbasis di Irlandia sekitar 2017.

 

5 dari 5 halaman

Awalnya hanya croissant biasa yang dihiasi dengan irisan alpukat atau stroberi untuk menu sarapan. Croffle yang ada saat ini adalah adonan croissant yang dan dipanggang dengan ditekan menggunakan pemanggang waffle.

Setelah matang bisa langsung dimakan atau ditambah berbagai topping. Cocok untuk menu sarapan ringan atau camilan sore hari sebagai pendamping minum kopi. Croffle juga cukup mudah dibuat di rumah, sediakan saja pemanggang waffle simpel untuk membuatnya.

Laporan: Angela Irena Mihardja

Beri Komentar