3 Tips Simpel Bikin Kamu Tetap Produktif Saat WFH

Reporter :
Minggu, 5 September 2021 07:01
3 Tips Simpel Bikin Kamu Tetap Produktif Saat WFH
WFH masih kita jalankan sampai detik ini.

Dream - Sejak pandemi Covid-19 hadir di Indonesia, kehidupan hampir seluruh warga Indonesia ikutan berubah. Salah satunya dalam pola kerja. Pemerintah mengimbau masyarakat untuk melakukan berbagai aktivitas di rumah, termasuk bekerja.

Dengan adanya pembatasan aktivitas, banyak perusahaan yang menerapkan sistem kerja WFH (Work From Home) untuk karyawannya hingga detik ini.

Ketentuan WHF ini memang membawa sisi plus dan minus dalam hal bekerja. Selain menjajal ara bekerja baru, WFH juga memotong waktu perjalanan dan tentunya lebih lama bercengkerama bersama keluarga.

Namun bekerj multitasking antara pekerja rumah dan kantor juga banyak membuat jam kerja pegawai jadi berantakan. Alhasil produktivitas sehari-hari menjadi turun,

Agar hal itu cepat teratasi, Sahabat Dream perlu lakukan beberapa cara agar dapat meningkatkan produktivitas.

1 dari 7 halaman

Produktif dan nyaman

Dengan menerapkan pola hidup yang benar, seperti mengatur jadwal kerjaan yang jelas, kamu bisa jadi lebih produktif. Ketika sudah produktif, tentu kita bisa menjadi lebih nyaman selama bekerja di rumah.

Berikut penjelasan hal simpel yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan produktivitas saat WFH:

Memiliki jadwal pasti

Walau kamu tidak bekerja dari kantor, bukan artinya kamu bisa melewati rutinitas pagi hari sebelum bekerja. Patuhi jadwal yang sudah kamu buat, agar kamu juga memiliki tujuan yang jelas.

Ada baiknya kamu membuat jadwal dalam satu hari yang bisa kamu jadikan petunjuk ketika berkerja. Kamu juga dapat membuat list pekerjaan hari tersebut agar semua pekerjaan tidak ada yang terlewat.

2 dari 7 halaman

Miliki tempat kerja

Melakukan pekerjaan di tempat kamu biasa istirahat dapat membuat produktivitas menurun dan rasa malas meningkat.

Oleh sebab itu, ada baiknya kamu mengambil satu sudut di rumah, yang memang kamu khususnya menjadi sudut kerja kamu. Dengan membuat sudut kerja untuk tempat bekerja di rumah, kamu bakal merasakan vibes bekerja di kantor.

Ilustrasi© shutterstock

3 dari 7 halaman

Miliki kehidupan seimbang

Ilustrasi© shutterstock

Walaupun harus bekerja jangan habiskan waktumu hanya untuk kerja. Pastikan kamu memiliki kehidupan yang seimbang antara pekerjaan, asmara, keluarga, 'me time', dan hiburan.

Kamu perlu memiliki sifat mengutamakan kehidupan di atas perkerjaan, jangan sampai terlalu fokus bekerja kamu menjadi lupa dunia luar.

Dengan mengutamakan kehidupanmu, kamu juga bisa mencapai produktivitas lebih tinggi, sehingga membuat performa kamu dalam bekerja menjadi lebih baik.

(Sumber: Times of India)

4 dari 7 halaman

5 Homeleisure Wear yang Bikin Kamu Tetap Stylish Saat WFH

Dream - Banyaknya aktivitas yang kita lakukan di rumah selama pandemi COVID-19 membawa kita dalam mengubah pola hidup.

Tak cuma itu saja, adanya kebiasaan baru yang kita jalani kurang lebih 1,5 tahun ini memunculkan beberapa tren baru seperti berkebun, memasak, hingga perubahan gaya fesyen.

Kerudung Nagita Slavina Disebut Mirip Taplak Meja, Harganya Bikin Sesak Nafas!

Jika saat beraktivitas di luar rumah kamu adalah seorang yang selalu memperhatikan tampilan, tentu adanya perubahan yang mana kegiatan bekerja pindah ke rumah membuat tren fashion WFH (Work From Home) muncul.

Banyaknya peminat masyarakat terkait tren fashion WFH, para penggiat fesyen marak meluncurkan homeleisure wear.

Homeleisure wear identik dengan pakaian santai, seperti piyama dan model baju loose wear yang nyaman dan tetap fashionable untuk beraktivitas di rumah.

5 dari 7 halaman

All in One

Tren dari homeleisure wear ini sudah tersebar luas ke seluruh belahan dunia, dimulai para milenial di China yang ingin menempatkan kenyamanan pribadi di atas hal-hal lainnya, termasuk fashion.

Salah satunya, muncul permintaan tinggi akan pakaian bergaya chic casual dan lazy wear yang berkualitas tertinggi juga nyaman bagi generasi yang menghabiskan waktu untuk makan, bekerja, bersenang-senang, dan istirahat di tempat yang sama.

Cantiknya Felicia Tissue Tampil Pakai Dress Batik Tanpa Lengan, Manglingi!

Salah satu brand fashion lokal yang mengangkat tren homeleisure wear pada koleksinya adalah NOA Everyday.

Tren Fashion Terus Berubah

Brand yang sudah berdiri sejak 2019 ini selalu memunculkan koleksi berjenis fashion timeless, nyaman, dan bisa menjadi pakaian sehari-hari para pembelinya.

“ Fashion chic tidak harus selalu kompleks dan terus berubah. NOA Everyday diciptakan untuk kenyamanan dan kemudahan wanita urban saat ini, di mana lingkungan terus berubah dan semakin padat," ungkap Elizabeth Lagarde, Founder NOA Everyday pada keterangannya pada Selasa, 24 Agustus 2021.

6 dari 7 halaman

Ide Inspirasi

Knitwear

NOA Everyday menghadirkan pilihan busana yang cocok untuk kamu yang ingin tetap berpenampilan classy dan timelessly chic di rumah.

Gaya Elegan Chacha Thaib Padukan Hijab dan Kain Sari

Salah satunya adalah Hana Knitted Set yang hadir dengan tekstur rajut halus, nyaman, dan ringan, tentunya dengan berbagai pilihan warna seperti mocca, pink, off white, dan lain-lain.

NOA Everyday© NOA Everyday

Hana Knitted Set akan menjadi pilihan pakaian homeleisure wear yang bisa buat kamu tampil lebih trendi dengan pakaian yang nyaman selama berkegiatan dari rumah.

Matching Set Outfit

Matching set outfit sudah hadir di dunia sejak tahun 1970-an dan pada 2021 ini, tren ini kembali lagi. Untuk kamu yang tidak terlalu memiliki banyak waktu untuk memilih sepasang atasan dan bawahan, pilihan matching set outfit ini mungkin bisa menjadi solusinya.

NOA Everyday© NOA Everyday

7 dari 7 halaman

Short Pants

Pilihan short pants dengan warna terang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk buat penampilanmu lebih trendy dan up-to-date selama di rumah. NOA Everyday menghadirkan berbagai pilihan short pants pada line-up koleksi mereka, salah satunya adalah Hana Short Pants dan Aya Basic Short Pants.

NOA Everyday© NOA Everyday

6 Panduan Kenakan Jumpsuit Sesuai Bentuk Tubuh

Bright Colors Dress

Untuk menceriakan hari-hari kamu di rumah, tentunya kamu membutuhkan homeleisure wear berwarna cerah yang bisa membuat mood kamu ikutan naik. Pastinya, fashion item ini sangat cocok untuk kamu, para pecinta one-piece, dan juga yang suka berpenampilan warna-warni.

NOA Everyday© NOA Everyday

Casual Blouse

NOA Everyday© NOA Everyday

Ingin tampil menarik dan rapi ketika menghadiri online meeting?

Lisa Blackpink Debut Solo, Outfitnya Disebut Mirip Batik

Casual Blouse pasti sangat cocok untukmu. Dari koleksi NOA Everydag, Kazumi Basic Crop Top Blouse dan Suki Blous yang bisa bisa bikin kamu lebih modis dan tentunya on fleek selama menjalankan berbagai kegiatan kamu dari rumah.

Selain menghadirkan konsep homeleisure wear pada koleksi mereka, NOA Everyday juga memberikan fitur “ Anti Bacterial” yang dapat menjadi solusi dari kekhawatiran kamu saat diharuskan beraktivitas di luar selama pandemi berlangsung.

Beri Komentar