Ilustrasi.
Dream - Rutinitas di tempat kerja bisa membuat karyawan menjadi stres. Aktivitas yang padat dan tanggung jawab pekerjaan membuat pegawai harus benar-benar bijaksana dalam bersikap.
Oleh karena itu, diperlukan manajemen sikap yang bisa mengubah suasana menjadi lebih menyenangkan, misalnya menjadi pribadi yang menyenangkan di tempat kerja. Dengan begitu, suasana kantor bisa lebih kondusif bagi pribadi karyawan itu sendiri.
Berikut ini adalah empat cara bisa digunakan untuk mengubah diri menjadi pribadi yang disenangi rekan kerja.
1. Tersenyum
Senyum menjadi cara yang mudah untuk menjadi karyawan yang menyenangkan. Misalnya, tersenyum ketika bertemu dengan rekan kerja. Cara ini akan membuat suasana cair dan membuat orang lain merasa dihargai.
2. Menghargai produktivitas rekan kerja.
Sikap ini bukan berarti untuk mencari muka. Penghargaan dengan setulus hati bisa membuat suasana hati lebih menyenangkan karena tidak terbebani dengan pamrih untuk mendapatkan kembali penghargaan itu.
Baca selengkapnya di sini.
Kirimkan blog atau website kamu ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:
1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)
Advertisement
Jadi Pahlawan Lingkungan Bersama Trash Hero Indonesia
10 Brand Kosmetik Paling Ramah Muslim di Dunia, Wardah Nomor Satu
KAJI, Komunitas Bagi Para Alumni Mahasiswa Indonesia di Jepang
4 Komunitas Seru di Depok, Membaca Hingga Pelestarian Budaya Lokal
Universitas Udayana Buka Suara Terkait Dugaan Perundungan Timothy Anugerah
Rangkaian acara Dream Inspiring Women 2023 di Dream Day Ramadan Fest Day 5
Potret Luna Maya dan Cinta Laura Jadi Artis Bollywood, Hits Banget!
Cara Cek Penerima Bansos BLT Oktober-November 2025 Rp900 Ribu
Diterpa Isu Cerai, Ini Perjalanan Cinta Raisa dan Hamish Daud
AMSI Ungkap Ancaman Besar Artificial Intelligence Pada Eksistensi Media