Bupati Anas Pamer Kemajuan Banyuwangi di Malaysia

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 20 Juli 2017 06:15
Bupati Anas Pamer Kemajuan Banyuwangi di Malaysia
Azwar Anas akan mencoba bertemu CEO Air Asia Tony Fernandez.

Dream - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas diundang untuk memaparkan perubahan-perubahan yang terjadi di daerah yang dia pimpin dalam sebuah acara di Kuala Lumpur, Malaysia. Acara yang digelar pada 9-10 Agustus 2017 itu akan diikuti 140 walikota se-Malaysia.

" Tentu ini kehormatan, bukan bagi saya, tapi bagi Banyuwangi. Ini juga kesempatan menambah jaringan, belajar ke teman-teman pemerintahan daerah Malaysia," kata Anas, dikutip Dream dari Merdeka.com, Rabu, 19 Juli 2017.

Pertemuan itu terbagi menjadi dua forum. Pertama, diskusi dan tatap muka di Biro Pariwisata Kuala Lumpur pada 9 Agustus 2017. Kedua, Anas akan mempresentasikan Banyuwangi di The Royal Chulan, Kuala Lumpur.

Anas bakal memaparkan keunggulan Banyuwangi dalam tema The Transformation of Banyuwangi: Challenges and Outcomes. Materi yang disampaikan seputar cara dan pertumbuhan Banyuwangi.

" Biasanya kita yang belajar ke mereka, mendengarkan pemaparan. Sekarang kita memiliki panggung untuk menjelaskan kemajuan Banyuwangi kepada negara lain," ujar Anas.

Rencananya Anas fokus menyampaikan soal semangat kolaborasi dengan berbagai elemen, baik birokrat dan masyarakat. Tentunya kesempatan berharga ini akan dimanfaatkan Anas untuk menjaring relasi.

Ia bahkan berencana bertemu dengan CEO Air Asia Tony Fernandes untuk membuka pintu penerbangan dari luar negeri ke Banyuwangi. Upaya ini seiring proyeksi Bandara Blimbingsari Banyuwangi sebagai bandara internasional. (ism)

Beri Komentar
Reaksi Mainaka yang Bikin Nia Ramadhani Menangis