Bandung Jadi Finalis Kota Cerdas Dunia 2015

Reporter : Syahid Latif
Rabu, 18 November 2015 12:15
Bandung Jadi Finalis Kota Cerdas Dunia 2015
Kota Bandung bersaing dengan lima kota besar dunia lainnya.

Dream - Bandung terpilih mewakili Indonesia sebagai salah satu finalis World Smart City Award 2015. Kota Paris van Java ini bersaing bersama lima kota besar lain di dunia.

Kelima pesaing untuk memperebutkan titel kota cerdas dunia ini adalah Buenos Aires (Argentina), Dubai (Uni Emirate Arab), Curitiba (Brasil), Moskow (Rusia), dan Peterborough (Inggris).

" Siap2 presentasi ttg Bandung Smartcity di World Smartcity Congress di Barcelona terkait BDG sebagai finalis dgn inovasi " connected citizens: encouraging participatory governance" ," kata Ridwan Kamil mengutip akun Instagramnya, Rabu, 18 November 2015.

Penyelanggara World Smart City World Congress memilih Bandung karena menganggap kota ini sukses menghubungkan warganya. Bandung berhasil mendorong partisipasi untuk masyarakat kota yang lebih dinamis.

Ridwan Kamil menambahkan konsep Smartcity yang ditawarkan pemerintah Banding diantara pelaporan keluhan masyarakat secara online, rapor camat/lurah oleh warga, monitoring program kerja Pemerintah Kota (Silakip), dan perizinan online lewat program Hay.U.

Bandung, khususnya sejumlah dinas pemerintahan juga aktif berkomunikasi dengan masyarakat.

Pengumuman pemenang finalis World Smart City dijadwalkan keluar pada 18 November 2015 dalam sesi gala dinner di Barcelona, Spanyol.

Beri Komentar