Jokowi Resmikan Halal Park, Investasinya Rp250 Miliar

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Selasa, 16 April 2019 14:13
Jokowi Resmikan Halal Park, Investasinya Rp250 Miliar
Ada apa saja di kawasan wisata halal ini?

Dream – Indonesia baru saja ditetapkan sebagai destinasi wisata halal nomor satu bersama Malaysia oleh Global Muslim Index Travel Index (GMTI) 2019. Selain itu, berbagai produk halal asal Indonesia juga sudah mendunia.

Untuk lebih memperkenalkan produk dan industri halal Tanah Air, pemerintah membuka Halal Park di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. 

" Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Halal Park saya nyatakan diresmikan," kata Presiden Joko Widodo di lokasi, Selasa 16 April 2019.

Jokowi mengatakan, nantinya tempat wisata halal ini akan dibangun di atas lahan seluas 21 ribu meter persegi. Investasinya mencapai ratusan miliar rupiah.

“ Nilai investasinya Rp250 miliar,” kata eks gubernur DKI Jakarta itu.

Jokowi mengatakan Halal Park merupakan salah satu penanda cikal bakal berdirinya Halal District yang akan dibangun di Kompleks GBK.

Dikutip dari Merdeka.com, proses pembangunannya diawali dengan membuka miniatur Halal Park. Di Halal Park ini, setidaknya ada 21 outlet produk halal seperti fashion, makanan dan minuman, serta make up.

Kementerian BUMN bertindak sebagai koordinator pelaksana Halal Park. Kementerian ini menyediakan produk-produk Rumah Kreatif BUMN (RKB) dari beberapa perusahaan pelat merah. Produk ini berupa fesyen serta makanan dan minuman.

1 dari 1 halaman

Jadi Leading Sektor Pariwisata

Jokowi mengatakan wisata halal akan menjadi “ pemimpin” untuk menarik para turis ke Indonesia. Apalagi, ditambah dengan Halal Park yang bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Pada 2020, pemerintah membidik 158 juta turis.

“ Meskipun berkonsep halal, sebagai negara yang memiliki keberagaman budaya, suku, ras dan agama, Halal Park dapat dinikmati oleh semua kalangan,” kata dia.

Jokowi mengatakan pembuatan kawasan wisata halal ini sudah dibahas beberapa kali. Pembuatannya sudah dimatangkan.

“ Ini bukan barang baru. Sudah ada satu, dua tiga pertemuan. Ini sebuah realisasi,” kata dia.  (ism)

Beri Komentar
Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri