Berzakat dan Sedekah dengan Dompet Dana

Reporter : Maulana Kautsar
Sabtu, 11 Mei 2019 21:36
Berzakat dan Sedekah dengan Dompet Dana
Wah makin gampang dan praktis nih!

Dream - Perkembangan teknologi berkembang seiring kebutuhan hidup manusia. Teknologi yang paling mebcolok saat ini diterapkan di ponsel.

Selain virtual assistant, ponsel juga dapat menjadi alat untuk mempermudah aktivitas ibadah. Salah satu yang kini sedang berkembang yaitu penggunaan gawai untuk membayar zakat.

Chief Communication Officer Dana, Chrisma Albandjar mengatakan, dompet digital ini sedang menyediakan dua fasilitas pembayaran zakat dan sedekah. Dana menggandeng dua lembaga amil zakat, yaitu Baznas dan Dompet Dhuafa.

" Untuk membayar zakat langsung pakai dana. Tidak usah top up atau dengan QR," kata Chrisma saat di acara Dream Camp, di Energy Building, Jakarta Selatan, Sabtu, 11 Mei 2019.

Chrisma mengatakan, yang spesial, dengan berdonasi dan berzakat, pengguna dapat berkesempatan untuk ikut umroh.

Chrisma mengatakan, Dana merupakan infrastuktur pembayaran untuk mengatasi masalah transaksi di Indonesia. Dia menyontohkan, transaksi perdagangan kerap gagal lantaran terjadinya miss opportunity yang disebabkan tidak adanya uang nyata.

" Gara-gara masalah pembayaran itu dana ada di situ," ucap dia.

Chrisma mengatakan, Dana berfungsi sebagai dompet digital. Sehingga pengguna tak perlu khawatir soal hukum penggunaannya. Misalnya, pengguna tak perlu khawatir apakah uang itu akan diputar oleh Dana atau uang milik pengguna menjadi riba.

" Dompet Anda meribakan nggak?" ujar dia.

Dengan adanya Dana ini, masyarakat Indonesia akan menghadapi kemudahan bertransaksi.

Saat ini, kata Chrisma, Dana telah digunakan 15 juta pengguna. Angka transaksi Dana pun mencapai 1 juta transaksi per hari.

Beri Komentar
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan