Bos-bos Ini Manjakan Karyawan Demi Perusahaan

Reporter : Sugiono
Jumat, 29 September 2017 08:17
Bos-bos Ini Manjakan Karyawan Demi Perusahaan
Kesuksesan perusahaan secara langsung bergantung pada kebahagiaan orang-orang yang bekerja di dalamnya.

Dream – Kebanyakan manajer mungkin akan mengatakan, keuntungan lebih penting daripada kesejahteraan karyawan. Namun, mereka tidak tahu rahasia utama sebuah perusahaan.

Kesuksesan perusahaan secara langsung bergantung pada kebahagiaan orang-orang yang bekerja di dalamnya.

Dilansir dari Bright Side, Jumat 29 September 2017, Bright Side sudah membuktikannya melalui deretan perusahaan berikut ini. Setiap perusahaan dalam daftar ini, tidak peduli besar atau kecil, terus tumbuh dan menaklukkan dunia setiap harinya.

Situs ini juga merinci sembilan atasan yang menyenangkan pegawainya untuk memajukan perusahaan. Pimpinan yang seperti ini juga merupakan idaman setiap karyawan, lho.

Berikut ini adalah daftar kebaikan pimpinan kepada karyawannya.

1 dari 3 halaman

Liburan Gratis

Berangkatkan Karyawan Berlibur

Pendiri Evolve, Chatri Sityodtong, menghabiskan 400 ribu poundsterling (Rp7,25 miliar) untuk memberangkatkan 100 karyawannya berlibur ke Maladewa. Chatri berterima kasih kepada karyawannya karena telah meningkatkan pendapatan perusahaan sebesar 30 persen setiap tahun.

Itu juga bukan perjalanan wisata pertama bagi karyawannya. Dia mengatur liburan karyawan yang menakjubkan sebelumnya, dan perlu disebutkan bahwa lokasinya selalu dia rahasiakan.

Satu-satunya yang diketahui oleh karyawannya adalah mereka bisa menginap di sebuah apartemen mewah di hotel bintang lima.

Cuti Berbayar kepada Karyawan yang Mengadopsi Anak Anjing

Semua karyawan perusahaan bir asal Skotlandia, BrewDog, itu diperbolehkan membawa hewan peliharaan baru mereka di tempat kerja.

Sekarang, mereka mendapat cuti berbayar jika mereka mengadopsi anak anjing atau seekor anjing dari tempat penampungan.

Berbagi Penghasilan dengan Karyawan

Pendiri Gravity Payments, Dan Price, memberikan penghargaan kepada karyawannya dengan bonus yang lumayan tinggi. Dia juga membagi pendapatannya sendiri untuk meningkatkan gaji karyawannya menjadi US$70 ribu (Rp946,22 juta) setahun.

Kebaikan hatinya tak perlu menunggu waktu yang lama untuk mendapat balasan. Sebagai tanda terima kasih kepada atasan terbaik di dunia ini, para karyawan menabung selama 6 bulan dan memberinya kejutan di saat jam kerja.

Mereka membelikan sebuah mobil listrik yang menjadi impian Price yang tidak bisa membelinya karena gajinya sudah dibagi dengan karyawannya. (ism)

2 dari 3 halaman

Karyawan Telat Dapat Mobil Gratis

Bagikan Apartemen dan Mobil kepada Karyawan

Hare Krishna Exports adalah perusahaan pengekspor berlian dengan ratusan karyawan di India. Tak heran, pemiliknya, Savji Dholakia, kaya raya. Sebagai rasa terima kasihnya kepada karyawannya, Savjj membagikan 1.260 mobil dan 400 apartemen kepada karyawan yang paling produktif pada bulan April 2016.

Meski kaya raya, Savji tidak memanjakan putranya sendiri. Dia mengirim putranya yang berumur 21 tahun itu ke semua kota kecil di selatan negara itu untuk mencari pengalaman hidup. Savji menggaji putranya itu hanya US$108 (Rp1,46 juta) setiap bulannya.

Ubah Kantor Jadi Arena Mandi Bola

Setiap atasan yang baik berusaha untuk membuat tempat kerja karyawan mereka senyaman mungkin. Hal itu bertujuan untuk membuat mereka merasa lebih baik dan bekerja lebih produktif.

Pemilik Invasion di Manchester, Inggris, memiliki ide yang lebih baik lagi. Lee McAteer mengejutkan karyawannya dengan mengubah kantor menjadi sebuah arena mandi bola raksasa.

Lee dan asistennya sibuk mengatur 250 ribu bola warna-warni pada pukul 03.00-08.00. Beberapa orang mungkin mengatakan bahwa kehidupan karyawan Invasion tidak akan berubah setelah itu, tapi itu tidak benar.

Bos yang memiliki pikiran luas ini memberikan karyawannya apa yang tidak dapat hilang selamanya: kebahagiaan dan suasana hati yang baik yang akan mereka ingat seumur hidup.

Belikan Mobil untuk Karyawan yang Sering Telat

Selama beberapa tahun, Veronica Solis membuktikan kepada bosnya, Alex Rios, dia adalah koki terbaik yang pernah dimilikinya. Veronica yang seorang penyintas kanker menjadi inspirasi Alex untuk tidak pernah menyerah.

Namun, suatu hari, wanita yang bekerja di Kids College Learning Center, menghubungi bosnya sambil menangis. Dia meminta bosnya untuk mempekerjakan orang lain untuk melakukan pekerjaannya. Alasannya dia tidak dapat bekerja tepat waktu karena masalah transportasi umum. Veronica takut keterlambatannya membahayakan bisnis bosnya.

Alih-alih memecat Veronica, Alex memecahkan masalah itu dengan membelikannya mobil. Seperti yang dikatakan Alex sendiri, " Tidak setiap hari kita bisa memberikan hadiah seperti ini kepada orang-orang, tapi kalau bisa, mengapa tidak melakukannya?" kata dia. 

(ism)

3 dari 3 halaman

Diputus Pacar Dapat Libur

Waktu Libur untuk Karyawan Wanita yang Putus dari Pacar

Perusahaan pemasaran, Hime&Co, ini sangat memperhatikan masalah cinta karyawannya. Perusahaan menyadari, putus cinta bisa menimbulkan keributan luar biasa di hati seseorang yang membutuhkan waktu untuk menenangkan diri.

Menariknya, wanita berusia 20 tahun hanya butuh satu hari libur untuk menenangkan hati mereka. Sementara yang berusia lebih dari 25 tahun mungkin butuh 2 hari, dan wanita berumur 30 tahun ke atas, memerlukan libur 3 hari.

Manajemen perusahaan menganggap bahwa semakin tua seorang wanita, semakin kuat dampak yang ditimbulkan dari perpisahan itu. Karena itu kelompok usia ini membutuhkan lebih banyak waktu untuk memulihkan kondisinya.

Selain itu, ini bukan satu-satunya bonus yang diterima karyawan Hime&Co: setiap orang dapat menghabiskan setengah hari untuk belanja selama ada musim diskon.

Makan Siang dan Cokelat Mewah

Asana, perusahaan yang didirikan oleh Dustin Moskovitz, menganggap makanan lezat dan sehat mungkin tidak hanya berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan, tetapi juga membuat mereka sedikit lebih bahagia.

Oleh karena itu, manajemen mempekerjakan koki kelas satu untuk menyiapkan makanan mewah setiap hari, dan selalu ada persediaan cokelat di kantor. Hal kecil tapi berharga, dan itu adalah hal kecil yang membuat Anda merasa dihargai dan dipahami.

(ism) 

[crosslink_1]

Beri Komentar