Chun Li Jadi Bos Baru Lazada Indonesia

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 12 Juli 2019 13:47
Chun Li Jadi Bos Baru Lazada Indonesia
Siapa Chun Li?

Dream – Lazada Indonesia mempunyai pucuk pimpinan baru. Induk usaha perusahaan e-Commerce ini menunjuka Chun Li sebagai CEO. Chun Li masih akan merangkap jabatan sebagai Co President Lazada Group.

Penunjukan Chun Li diharapkan bisa membawa Lazada Indonesia memimpin perkembangan dan pertumbuhan strategis di Indonesia.

Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Jumat 12 Juli 2019, pria ini punya kontribusi penting dalam kemajuan dan evolusi Lazada Group sejak bergabung dua tahun lalu. CEO Lazada Group, Pierre Poignant, mengatakan Chun Li membawa platform teknologi kelas dunia dan inovasi yang berdampak tinggi kepada perusahaan.

Poignant mengharapkan mantan Chief Technology Officer (CTO) unit B2B Alibaba Group ini bisa menciptakan perubahan dan kemajuan di Indonesia.

" Kami percaya Chun Li adalah orang yang tepat untuk memimpin usaha kami di Indonesia dalam babak baru pertumbuhan dan kontribusi Lazada di Indonesia,” kata dia di Jakarta.

Sementara Chun Li mengatakan evolusi Lazada dari platform belanja menjadi e-commerce. Di Lazada, dia fokus menggunakan keahliannya di bidang e-commerce, solusi berbasis data, teknologi, serta jaringan logistik yang didukung oleh ekosistem Alibaba.

Tujuannya untuk semakin memberdayakan penjual dan pemilik merek, serta meningkatkan pengalaman berbelanja.

“ Saya sangat antusias untuk memimpin babak baru perjalanan pertumbuhan Lazada dalam momen transformatif era ekonomi digital di Indonesia,” kata dia.

1 dari 5 halaman

Mantan Petinggi Alibaba

Sekadar informasi, Chun Li merupakan sosok veteran dan eksekutif teknologi yang kaya akan pengalaman, dengan lebih dari 30 tahun bekerja di bidang eCommerce dan manajemen rantai pasok global.

Sebelum bergabung di Lazada Group, Chun Li menjabat sebagai Chief Technology Officer di unit usaha B2B Alibaba Group, serta beberapa posisi eksekutif di eBay dan PayPal.

Chun Li menyandang gelar ganda kesarjanaan di bidang Mekanika dan Hukum Ekonomi dari Universitas Peking, serta gelar Master di Teknik Mekanika dari The Ohio State University.

2 dari 5 halaman

Rangkaian Acara Lazada Berkah untuk Semua, Bagi Rezeki Hingga Diskon terGILA

Dream - Ramadan merupakan bulan penuh berkah, di mana setiap kebaikan akan dilipatgandakan pahalanya. Terinspirasi dari momen yang baik ini, Lazada sebagai destinasi belanja nomor satu di Asia Tenggara mengajak customer dan seller-nya berbagi kebahagiaan.

Lewat Lazada Berkah Untuk Semua, Lazada telah menyiapkan berbagai program dan promo menarik berikut ini.

Kurir Lazada Express (LEX) Berangkat Umroh

Lazada Express (LEX) kini telah menjadi solusi pengelolaan logistik dalam pengiriman paket di Indonesia. Saat ini, lebih dari 5.000 mitra kurir LEX berhasil mengantar 80% paket.

Cerita menarik datang dari Rahmat Supriyanto yang telah bergabung menjadi mitra LEX Hub Bekasi selama lebih dari dua tahun. Ia berhasil mewujudkan cita-citanya untuk dapat melaksanakan ibadah umrah bersama Ibunya. Alhamdulilah ya.

Program Senyum Baru Untuk Indonesia

 LAZADA

Program ini dibuat Lazada untuk memfasilitasi operasi anak-anak Indonesia yang menderita bibir dan langit-langit sumbing. Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia mengungkapkan jika Lazada bekerjasama dengan Yayasan Smile Train Indonesia.

Dalam program ini, Lazada mengajak customer untuk berbagi dengan sesama lewat momen Mega Sale Ramadan pada tanggal 14-16 Mei 2019.

Setiap transaksi sebesar Rp. 100.000, Lazada akan mendonasikan Rp. 1.000 yang dialokasikan untuk membantu operasi anak Indonesia yang menderita bibir dan langit sumbing agar bisa tersenyum di bulan Ramadan ini. Wah, inspiratif banget ya.

Diskon terGILA 99%, Crazy Flash Sale, dan Slash It!

Ramadan datang, tentunya merupakan waktu yang ditunggu untuk berbelanja. Lazada menawarkan rangkaian promo menarik seperti Diskon terGILA 99%, Crazy Flash Sale, dan Slash It! yang melibatkan banyak seller dan brand berkualitas.

Promo menarik dari Lazada ini diharapkan dapat membantu meningkatkan bisnis para seller Lazada selama bulan Ramadan.

Jangan lewatkan Crazy Flash Sale terbesar yang pernah ada dengan diskon tergila dan waktu terbatas. Catat jam berapa aja flash sale ini dimulai ya: 00:00 WIB, 03:00 WIB, 09:00 WIB, 10:00 WIB, 12:00 WIB, 14:00 WIB, 16:00 WIB, 18:00 WIB, 20:00 WIB, 22:00 WIB.

Pantengin terus dan pastikan kamu dapetin barang dengan harga terbaik. Nggak ada ruginya, lho! Ikutan juga Slash It dengan undang temanmu dan dapatkan harga semurah Rp. 1! Wow, nggak boleh sampai kelewatan nih.

Lazada Simfoni Ramadan 2019

 Instagram/lazada_id

Foto: Instagram/lazada_id

Sambil ngabuburit dan menunggu saat berbuka puasa, Lazada menyelenggarakan Lazada Simfoni Ramadan 2019. Kamu bisa live streaming lewat aplikasi Lazada yang juga disiarkan langsung di SCTV pada pukul 20.00 WIB.

Konser ini akan dimeriahkan oleh penampilan dari Andi Rianto & magenta Orchestra, Rossa, Bunga Citra Lestari, Yura Yunita, Yovie Widianto, Arsy Widianto, Ebit G Ade, Adera dan masih banyak bintang top lainnya.

Pengalaman Lazada One Stop Shoppertainment

Belanja nggak lagi ngebosenin nih, Lazada menawarkan fitur menarik dalam Lazada One Stop Shoppertainment. LazGame memungkinkan kamu bisa bermain dan mendapatkan voucher belanja serta menikmati pengalaman berbelanja yang menyenangkan.

Kamu bisa main Lazgame dari tanggal 8-16 Mei 2019, mulai dari Popping Balloons, Birthday Blast, Shop & Match dan masih banyak yang lainnya.

Pastikan kamu ikutan main Gift Splash setiap jam 12.00 WIB dan 16.00 WIB untuk menangkan voucher belanja hingga Rp. 500.000. Yuk mainkan, untuk dapat voucher belanja yang menarik!

Lazada beneran berbagi Berkah Untuk Semua ya. Pastikan kamu ikut berpartisipasi dalam kebahagiaan yang dibagikan oleh Lazada. Info lengkap klik di sini.

3 dari 5 halaman

7 Fakta Menarik Lazada Mega Baby Wednesday, Moms Zaman NOW Wajib Tahu!

Dream - Perusahaan berbasis teknologi dan pemimpin e-commerce di Asia Tenggara, Lazada, rutin menggelar program Baby Wednesday saban tahun. Event yang dinanti para orang tua ini kembali menyapa  pada 24-26 April 2019 lalu.

Baby Wednesday setiap tahunnya memang selalu dinantikan karena menghadirkan beragam promo untuk kategori Ibu dan Bayi.

Para Moms dan Expecting Moms disuguhkan diskon hingga mencapai 85 persen untuk produk kategori Ibu dan Anak dari sekitar 26 brands global terkemuka yang tergabung dalam LazMall.

 shutterstock

“ Kami sangat bersemangat dan berbahagia dengan hasil yang didapatkan dari kampanye selama 3 hari Mega Baby Wednesday. Moms zaman NOW sudah sangat pintar dalam memilih informasi dan produk yang baik untuk anak mereka,"  ucap Monika Rudijono, Chief Marketing Officer, Lazada Indonesia.

" Sekarang berbelanja kebutuhan moms dan bayinya tidak perlu repot lagi, lebih efisiensi waktu, tidak perlu repot menenteng popok yang berukuran besar. Shopping is now just moms finger click away, paket sampai depan rumah. Lazada Mega Baby Wednesday jawaban atas kebutuhan Moms zaman NOW,” tambahnya.

Ternyata, dalam acara tersebut, Lazada menemukan tujuh fakta menarik kampanye Mega Baby Wednesday yang berhasil dilaksanakan pada 24-26 April 2019 kemarin.

Waah, apa saja ya?

Berikut nama-nama produk yang perlu Sahabat Dream tahu, yuk!

 LAZADA

4 dari 5 halaman

Kesuksesan 'Shoppertainment' Berhasil Cetak Rekor di Ultah ke-7 Lazada

Dream – Merayakan ulang tahun ketujuh pada Rabu, 27 Maret 2019 kemarin, pemimpin e-commerce dan Shoppertaintment Asia Tenggara, Lazada, resmi mencetak rekor kunjungan sebanyak 318 juta kali pengakses.

Pencapaian juga dicetak Lazada saat tayangan perayaaan ulang tahun yang dilihat lebih dari 12 juta penonton di seluruh Asia Tenggara dan berbelanja selama 24 jam.

Gelaran akbar yang dimeriahkan serentak di seluruh Asia Tenggara lewat tayangan televisi dan live streaming di aplikasi Lazada menyuguhi penampilan bintang pop asal Inggris, Dua Lipa serta bintang kenamaan di Asia Tenggara seperti Agnez Mo dari Indonesia, Nadine Lustre dan Sam Concepcion; pemenang Remix Contest 2015 dari Filipina, salah satu mentor pada The Voice Vietnam 2017, Dong Nhi

Mereka tampil ciamik membawakan lagu-lagu andalannya di depan 5.000 penonton di Indonesia Convention Exhibition, BSD, selama dua jam dan disiarkan secara langsung.

 LAZADA

Tak ketinggalan juga rapper dan DJ paling keren di Asia Tenggara, Urboy TJ, Hael Husaini, Saykoji, Ismail Izzani, THELIONCITYBOY, Angger Dimas dan Dipha Barus dan selebrita Asia seperti aktris Indonesia Nadya Hutagalung, Miss Universe 2015 Pia Wurtzbach, komedian Vietnam dan presenter televisi Tran Thanh, dan pembawa acara selebriti Allan Wu.

“ Sejak 2012, Lazada melihat pertumbuhan luar biasa di Asia Tenggara dan kami berutang kesuksesan pada semua merek, penjual, dan pembeli. Integrasi teknologi infrastruktur Lazada dengan Alibaba akan membuka lebih banyak nilai tambah bagi semua yang terlibat,” ungkap CEO Lazada Group Pierre Poignant.

Harapan ini menjadi awal dari banyak hal yang Lazada rencanakan untuk membangun dan memperkuat ekosistem e-commerce di Asia Tenggara.

5 dari 5 halaman

Belanja, Nonton, Bermain, Ulangi!

Shoppertainment” berhasil mencetak rekor baru di perayaan ulang tahun Lazada. Selain dapat berbelanja sembari menonton live-streamingpelanggan juga dapat menikmati “ shoppertainment” dengan bermain game di aplikasi Lazada mereka.

Sejak diluncurkan 21 Maret 2019 LazGame telah dimainkan 5,9 juta orang di Indonesia selama tujuh hari. Bahkan, pembeli rata-rata mengunjungi aplikasi Lazada enam kali sehari, dengan 9 dari 10 mengumpulkan kue yang dapat ditebus dengan diskon atau voucher.

Beberapa highlights utama dari penjualan Lazada Indonesia meliputi:

  • Pengiriman terjauh Warehouse Lazada yaitu Jakarta – Jayapura sejauh 3.775km
  • Pengiriman terjauh Seller Lazada yaitu Lhokseumawe – Kab. Asmat sejauh 4.798km
  • 75% order dari Warehouse telah dipenuhi di hari yang sama 23.59 WIB
  • 2,5x Peningkatan pengguna Aplikasi dibanding HUT 2018

Di antara 5 merek teratas yang berhasil masuk ke Lazada Top Brand Leaderboard di delapan kategori produk adalah merek kosmetik Wardah & Maybelline, merek popok Sweety, Mamy Poko dan juga merek elektornik Xiaomi.

Kategori yang paling laris adalah untuk produk fesyen, kecantikan, tas dan travel, ibu dan anak, serta perangkat jam, kacamata dan aksesori.

 LAZADA

Beri Komentar
Detik-detik Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan