Daihatsu Terima Rekondisi, Mobil Lama Jadi Baru Lagi

Reporter : Sandy Mahaputra
Senin, 23 Januari 2017 18:43
Daihatsu Terima Rekondisi, Mobil Lama Jadi Baru Lagi
Termasuk penggantian mesin sehingga mobil seperti baru kembali. Gratis! Adapun syaratnya...

Dream - Daihatsu menawarkan program rekondisi termasuk penggantian mesin sehingga mobil seperti baru kembali, gratis kepada 110 penggunanya yang setia dan terpilih lewat seleksi.

Program bernama " Daihatsu Setia" ini akan menjaring 50 pemilik mobil Xenia, 50 Terios, 5 Luxio dan 5 Sirion.

Sebetulnya Daihatsu sudah meluncurkan program seperti ini. Namun program kala itu khusus untuk mobil tipe Xenia dan dengan jumlah peserta lebih sedikit.

" Karena antusiasme pelanggan yang begitu tinggi terhadap program ini, maka kami kembangkan lagi programnya bukan hanya Xenia, dan dengan jumlah peserta yang jauh lebih banyak," kata Rokky Irvayandi, Executive Coordinator - Domestic Marketing Division Astra Daihatsu Motor dalam Press Conference Program Daihatsu Setia 2017 di Gorontalo, akhir pekan kemarin.

Adapun syaratnya adalah pemilik pertama mobil tersebut, pemilik perorangan dan bukan mobil perusahaan/instansi, rutin diservis di bengkel resmi Dahatsu yang dibuktikan dengan pemindaian nomor rangka, dan kondisi mobil masih orisinil atau tidak dimodifikasi besar-besaran,.

" Nanti setelah masuk nominasi, akan diseleksi berdasarkan jarak tempuh."

Tahun ini, pendaftaran program Daihatsu Setia dimulai di Jakarta, Banten, Jawa Barat, Yogyakarta dan Jawa Tengah periode Januari-Februari, kemudian dilanjutkan wilayah Sumatera, Kalimantan, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku dan Papua periode Maret-April.

Pendaftaran program ini bisa dilakukan melalui situs resmi Daihatsu, mengirim SMS ke nomor 08990888898 atau lewat bengkel resmi.

Mencapai Rp 100 Juta

Berdasarkan pengalaman di program Xenia Setia sebelum ini, ongkos rekondisi bisa mencapai Rp 70 juta sampai Rp 100 juta (tergantung kondisi mobil).

Dalam sebuah video proses rekondisi Xenia milik seorang pelanggan terpilih tahun lalu, terlihat seluruh kaca diganti, karet-karet seal, mesin, bahkan transmisi.

Bodi mobil yang penyok dan lecet diganti baru, setelah itu dilakukan pengecatan ulang seluruh bodi. Head lamp juga ikut diganti yang baru.

Setelah sekitar dua bulan, mobil dikembalikan dengan jok baru yang masih dibungkus plastik, persis seperti ketika pertama kali pengguna menerima mobil tersebut.(Sah)

Beri Komentar