Daya Tarik Tiga Mobil Konsep Daihatsu

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 11 Agustus 2016 18:40
Daya Tarik Tiga Mobil Konsep Daihatsu
Dari banyaknya prarupa yang dikenalkan, Daihatsu menawarkan prarupa mobil dengan multifungsi yaitu Cast Activa, Tempo, dan Hinata.

Dream - Gelaran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2016 tidak hanya menjadi ajang pamer mobil-mobil baru. Di ajang pameran otomotif terkemuka ini, beberapa pabrikan memperkenalkan model konsep mobil.

Beberapa prarupa mobil menarik pengunjung untuk berfoto dan mengamati dengan seksama. Dari banyaknya prarupa yang dikenalkan, Daihatsu menawarkan prarupa mobil dengan multifungsi, yaitu Cast Activa, Tempo, dan Hinata.

Mobil konsep Cast Activa

Dream berkesempatan berbincang dengan Manager of Product Planning Daihatsu Jepang Toshinari Yonezawa dan Marketing Daihatsu Jepang Murata Nobuaki. Mereka berdua menjelaskan tiga mobil tersebut memiliki fungsi yang langsung bisa dirasakan penggunanya.

" Untuk desain Tempo, prinsipnya mirip warung kaki lima berjalan. Adapun untuk Hinata, pengguna dapat mengatur tempat arah kursi sesuka hati. Sedangkan untuk Cast Activa, memiliki desain offroad dan petualangan," kata Murata di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang, Banten, Kamis, 11 Agustus 2016.

Mobil konsep Hinata

mobil konsep Tempo

Meski bersifat prarupa, desain itu sengaja dibawa ke GIIAS 2016 untuk mengetahui respon penikmat otomotif. Sebab, mereka belum tahu apakah prarupa mobil tersebut akan turut diproduksi di Indonesia.

Mobil bergaya 'city car' ini mencuri perhatian penikmat otomotif di Jepang. Sayangnya, mereka belum dapat menyebut rencana harga mobil ini di pasaran.

" Untuk saat ini harganya belum bisa diumumkan," kata Murata.

1 dari 1 halaman

Sigra Sebagai Mobil Keluarga Pilihan

Sigra Sebagai Mobil Keluarga Pilihan © Dream

Dream - Di ajang ini pula, Astra Daihatsu Motor resmi memperkenalkan mobil murah terbarunya, Sigra. Daihatsu memperkenalkan Sigra sebagai mobil mobil impian keluarga masa depan.

Konsep itu didukung dengan booth ditampilkan yang berbeda dengan booth pabrikan lain. Di booth Daihatsu, para pengunjung ditantang untuk memainkan teka-teki berhadiah.

Menurut Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Sudirman MR, pihaknya ingin semakin menegaskan tagline utama mereka, 'Daihatsu Sahabatku'.

" Mengusung booth dengan konsep Funtastic Experience, kami berharap para pengunjung dapat menikmati pengalaman yang mengesankan dalam berbagai program dan fasilitas yang disediakan," kata Sudirman.

Beri Komentar