Beli Rp13,41 Juta, Bongkaran VW Bekas Laku Rp 95 Juta

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 10 Mei 2016 07:17
Beli Rp13,41 Juta, Bongkaran VW Bekas Laku Rp 95 Juta
Mobil bekas itu dia bongkar dan printilannya laku terjual Rp 95 juta. Semua hasil penjualannya tak dinikmatinya, tapi...

Dream - Dengan kreativitas, orang bisa mengubah barang bekas menjadi barang yang bernilai tinggi. Sebut saja pria Inggris yang bernama Max McMurdo.

Di tangan pria ini, mobil berusia puluhan tahun ini disulap menjadi perkakas rumah tangga dalam lima hari.

" Anda bisa membuat barang-barang berkualitas dari benda apa pun, termasuk VW Beetle," kata Max dilansir Mirror, Senin 9 Mei 2016.

Dia membeli mobil VW Beetle seharga 700 pound sterling atau Rp13,41 juta. Dengan mobil bekas berusia 42 tahun itu, Max membuat segala macam perabotan rumah tangga, mulai dari lampu belajar, sofa, hingga ranjang.

Bahkan, " printilan" mobil tua ini, seperti lampu sorot, dikreasikan menjadi pajangan foto. Semua hasil kreasinya ini bernilai lebih dari 5 ribu pound sterling atau lebih dari Rp95,83 juta.

Hebatnya, Max menyumbangkan seluruh hasil penjualan barang-barang tersebut ke sebuah yayasan, yaitu The Butterfly Tree Charity untuk membantu penyediaan ruang kelas, buku-buku, dan toilet bagi anak-anak komunitas desa Zambia

Beri Komentar