Tahun 2018, BSM Incar Peluang Bisnis di Sektor Pendidikan

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 27 April 2018 18:15
Tahun 2018, BSM Incar Peluang Bisnis di Sektor Pendidikan
Tak heran, bank syariah membidik sektor pendidikan.

Dream – PT Bank Syariah Mandiri (BSM) menjadikan sektor pendidikan sebagai salah satu fokus bisnis incaran perusahaaan. Anak usaha PT Bank Mandiri Tbk ini akan menawarkan beragam solusi kebutuhan finansial untuk pendidikan, seperti cash management system dan layanan pembayaran online, baik untuk SPP maupun biaya pendaftaran perguruan tinggi.

“ Pendidikan Islam adalah sektor yang sedang bertumbuh seiring meningkatnya kelas menengah Muslim. Sektor pendidikan tersebut sejalan dengan salah satu fokus yang dibidik BSM tahun ini,” kata Wholesale Director BSM, Kusman Yandi, di Padang, Sumatera Barat, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Jumat 27 April 2018.

Kusman mengatakan BSM selama ini telah bekerja sama dengan institusi pendidikan Islam di seluruh INdonesia. BSM juga telah menggadeng kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi lainnya di Indonesia.

“ Kami optimistis produk kami dapat mengakomodasi keingingan karyawan dan mahasiswa untuk berbank syariah,” kata dia.

Terbaru, BSM memberikan bantuan bus operasional untuk UIN Imam Bonjol, Padang. Bus ini akan digunakan untuk mendukung aktivitas mahasiswa di lingkungan kampus.

Kerja sama BSM dengan UIN sudah berlangsung sejak 2013. BSM selam ini menyediakan layanan payroll untuk gaji dosen UIN. Ke depannya, BSM berharap bisa mendapatkan peluang untuk menawarkan layanan dan produk perbankan syariah kepada karyawan dan mahasiswa UIN, seperti pembiayaan umrah dan tabungan haji, gadai dan cicil emas, serta KPR syariah.

Rektor UIN Imam Bonjol, Eka Putra Wirman, mengatakan bus ini akan digunakan untuk transportasi mahasiswa dari Kampus 1 dan Kampus 2 yang berjarak 25 kilometer.

(Sah)

 

Beri Komentar