Imbas Pandemi, Pilot Ini Banting Setir Jadi Tukang Bubur

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Selasa, 15 Juni 2021 13:45
Imbas Pandemi, Pilot Ini Banting Setir Jadi Tukang Bubur
Pandemi tidak membuat Ronald Darmadi seorang pilot maskapai swasta patah arang.

Dream - Sejak pandemi Covid-19 menyerang seluruh dunia, industri wisata menjadi salah satu sektor terdampak paling parah. Akibatnya, sejumlah maskapai penerbangan berhenti beroperasi sehingga banyak pekerja terkena pemutusan hubungan kerja alis PHK.

Banyak pilot dan pramugari yang tak terbang karena pandemi Covid-19. Meski demikian, tidak semua orang menyerah, termasuk Ronald Darmadi, pilot maskapai Sriwijaya Air.

Dalam unggahan akun Instagram @pegawai.kece, Ronald terlihat membagikan video singkat masa perjuangannya sebelum dan setelah pandemi Covid-19 melanda.

1 dari 3 halaman

Pantang Menyerah

Ronald Darmadi© Instagram

Pada awal video, ia membagikan potret saat masih aktif sebagai pilot. Sosok gagah dan tampan Ronald pun mencuri perhatian publik.

" Buat saudara-saudaraku diluaran sana yang lagi patah semangatnya.... percayalah... usaha tidak akan menghianati hasil," tulisnya dalam caption.

Tak lama setelahnya, Ronald mengaku bahwa sepinya jadwal penerbangan berpengaruh pada kondisi ekonomi keluarganya.

2 dari 3 halaman

Sukses

Ronald pun akhirnya mencoba mencari jalan keluar. Dia mencoba berjualan bubur dari rumah. Tak disangka, ternya bubur yang ia dirikan dari nol laku keras.

" Setelah Covid-19, coba jualan bubur dari rumah saja. Tapi ternyata banyak banget peminatnya," terangnya dalam badan video.

Dalam kurun yang cukup singkat, satu tahun di pandemi Covid-19 ia sudah bisa melahirkan 60 cabang usaha buburnya di Tanah Air.

" Akhirnya buka franchise. Jalan setahun sudah ada 60 cabang se-Indonesia. Thank God sudah diberi jalan," pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

Videonya

Berikut video perjuangan Ronald Darmadi menghadapi pandemi Covid-19

 

Beri Komentar