Ini Tren Baru Dunia Asuransi

Reporter : Ramdania
Senin, 25 Januari 2016 18:45
Ini Tren Baru Dunia Asuransi
Mau berasuransi tanpa ribet? FWD Life kembangkan digital agency, tanpa kantor dan tanpa tumpukan kertas.

Dream - PT FWD Life Indonesia (FWD Life) menciptakan terobosan baru dalam Digital Agency dengan meluncurkan M-Recruitment, sebuah aplikasi mobile yang mendukung agen FWD Life untuk melakukan proses perekrutan yang lebih cepat.

Pengembangan ini merupakan bagian dari konsep terbaru Digital Agency FWD Life, yang disebut FWD Mobile, sebuah aplikasi mobile komprehensif yang memungkinkan agen untuk melakukan pendekatan kepada pelanggan dengan lebih baik, didukung modul pelatihan dan proses penjualan yang efisien sehingga dapat mendukung karir mereka sebagai agen FWD Life.

M-Recruitment merupakan salah satu alat yang efektif dalam mendukung FWD Life mencapai target untuk melipatgandakan jumlah agen asuransinya pada tahun 2016, dan tentunya dapat berperan sebagai inisiatif yang membedakan FWD Life sebagai pemimpin asuransi digital.

" FWD Life sudah spesial sejak hari pertama kita mulai beroperasi dengan penerapan diferensiasi unik, dimana semua agen kami mampu melakukan proses asuransi secara real time melalui penggunaan tablet dan portal pembayaran," ujar Wakil Presiden Direktur FWD Life, Jens Reisch di Jakarta, Senin, 25 Januari 2016.

" Hari ini merupakan awal perjalanan perusahaan kami yang luar biasa dalam memimpin era baru dalam asuransi digital yang mengubah cara pandang masyarakat terhadap asuransi," tegasnya.

Pengembangan bisnis Digital Agency FWD Life merupakan bagian dari perjalanan perusahaan dalam mendukung agen untuk meningkatkan produktivitas serta mengoptimalkan peluang bisnis.

" Berbagai konsep inovatif dikembangkan secara digital untuk mendukung agen dalam melakukan pendekatan yang lebih baik dengan pelanggan baru, meningkatkan pelatihan serta memperlengkapi diri dengan lebih baik dan juga mempercepat proses perekrutan agen baru. Konsep baru ini juga penting dalam memproyeksikan kepemimpinan FWD Life dalam " asuransi digital yang sesungguhnya" di Indonesia, " kata Jens.

Melalui aplikasi ini, lanjut Jens, diharapkan FWD Life bisa melipatgandakan jumlah agen yang telah dimiliki menjadi 5.000 agen. Saat ini ada sekitar 2.500 agen yang telah bergabung dalam perusahaan ini di beberapa kota seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Semarang.

Ke depan, perusahaan ini akan merambah Bali dan Medan. Dengan demikian, akan banyak nasabah lagi yang terlayani melalui perusahaan asuransi tanpa kantor ini. Targetnya, sekitar 1 juta nasabah bisa ikut asuransi FWD Life dengan perolehan premi baru mencapai Rp 240 miliar.

" Target kita 1 juta orang Indonesia di tahun 2017, sekarang baru 26 ribu nasabah. Dari perolehan ini, kontribusi agen sangat besar, mencapai 50 persen," tandasnya.

Beri Komentar