Dipandang Remeh, Kini Jadi Juragan Genteng Sukses

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 3 Juni 2016 08:13
Dipandang Remeh, Kini Jadi Juragan Genteng Sukses
Diana Hendrics tak segan berbagi tips menjadi wirausahawan. Salah satunya adalah...

Dream - Siapa pun bisa menjadi seorang wirausahawan yang sukses. Asalkan, dia mau berusaha dalam mengembangkan usahanya.

Lihat saja Diana Hendricks. Wanita berusia 69 tahun ini berhasil mengembangkan usahanya sebagai distributor atap rumah, ABC Supply. Usaha yang telah dirintis bersama mendiang suaminya, Ken Hendrics, ini berhasil mengantongi penjualan atap rumah senilai US$6 miliar.

Wanita ini memang sempat dipandang sebelah mata selepas meninggalnya sang suami. Banyak yang memperkirakan Diane akan melepas perusahannya. Namun, yang terjadi malah sebaliknya.

Ibu tujuh anak ini bisa meningkatkan penjualannya, bahkan bisa mengakuisisi perusahaan yang memilliki bisnis serupa dengan ABC Supply, Bradco Supply.

Tentu saja Diane punya cara-cara agar menjadi pengusaha yang sukses. Berikut ini adalah lima tips sukses ala Diane, dilansir dari Forbes.com, Jumat 3 Juni 2016.

1. Banyak jalan untuk menuju Roma

Diane menganjurkan pelaku usaha untuk memiliki rencana A, B, C, dan seterusnya untuk menggapai tujuan mereka. Anjuran ini membuat mereka untuk tidak terpaku terhadap suatu jalan apabila ada hambatan yang ditemui dan mereka masih bisa mencapai tujuan mereka dengan jalan yang lain.

2. Berpikir panjang dan keras sebelum memulai

Diane meminta seorang wirausaha memikirkan matang-matang terhadap segalanya sebelum memulai suatu usaha, misalnya kesiapan diri dan hasrat dalam berusaha.

3. Kerjakan pekerjaan rumah

Saat menjalankan usaha, sebaiknya seorang wirausaha menjalankan bisnisya sesuai dengan rencana. Diane mencontohkan dia bersama Ken membuat peta bisnis dan tujuan usahanya. Lalu, bisnis distribusi atap yang menjadi sektor usaha ABC Supply ini pun dikerjakan sesuai dengan peta yang telah dibuat.

4. Segera ambil kesempatan yang datang

Diane menyarankan untuk segera mengambil kesempatan yang datang karena kesempatan tak pernah datang untuk kedua kalinya. Terkadang, kesempatan itu memaksa pengusaha untuk mengubah rencana bisnisnya.

5. Yang paling penting, jangan keluar

Diane memperingatkan agar tidak keluar dari usahanya ketika ada halangan dan ada kesalahan dalam berbisnis. Keputusan berhenti berarti bisnisnya juga tamat. Yang diperlukan adalah kekuatan untuk menghadapi halangan-halangan tersebut.

Beri Komentar