Stres Istri Belanja Online Rp601 Juta, Suami Nekat Mau Lompat dari Lantai 33

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 14 November 2019 06:36
Stres Istri Belanja Online Rp601 Juta, Suami Nekat Mau Lompat dari Lantai 33
Pria ini tak tahu harus bagaimana lagi melunasi utang-utang ratusan juta rupiah. Beruntung niatnya berhasil dicegah

Dream - Pesta belanja online 11.11 telah berakhir. Sahabat Dream sudah mendapatkan barang incaran dan tak sabar menunggu paket itu datang? 

Pesta belanja online tak hanya dilakukan di Indonesia. Di China, pelaku e-Commerce juga menggoda warganya dengan menggelar pesta belanja 11.11 lewat event Single’s Day. Beragam promo membanjiri laman e-Commerce mulai flash sale, penjualan barang dengan harga sangat murah, sampai dengan gratis ongkos kirim.

Event pesta diskon ini bisa membuat banyak orang kalap. Tergiur dengan diskon atau promo yang ditawarkan, banyak orang yang membeli barang yang sebetulnya tak mereka butuhkan. Alhasil, pengeluaran bulanan menjadi membengkak.

Tak hanya kesehatan dompet, mental dan emosi pengguna juga akan terpengaruh. Terlebih lagi para suami.

Dikutip dari World of Buzz, Rabu 13 November 2019, seorang pria bernama Wang dari Luzhou, Sichuan, Tiongkok, sangat tertekan setelah mengetahui istrinya, Zhan, boros saat berbelanja di Single’s Day. Saking tertekannya, dia mengaku ingin bunuh diri.

Dilansir dari China Pres, polisi menerima laporan ada seseorang yang berniat lompat dari atap bangunan 33 lantai. Kejadian ini berlangsung pada 10 November 2019 sekitar jam 8 malam waktu setempat.

Polisi menyelamatkan sang pria dan menenangkannya. Terlihat Wang sangat emosional. Polisi mengembalikan pria itu kepada sang istri yang berjanji tidak akan boros berbelanja online.

1 dari 5 halaman

Belanja hingga Rp601 Juta

Belakangan, Wang diketahui stes berat karena istrinya memiliki utang yang besar selama promosi festival 11.11. Zhan membeli barang-barang mewah seperti tas, parfum, pakaian, dan lainnya senilai total 300 ribu yuan (Rp601,13 juta).

Pria ini memutuskan untuk mengakhiri hidup karena tak tahu cara melunasi utang ratusan juta itu.

Wang mengatakan kejadian itu bukan yang pertama kali. Istrinya memang dikenal gemar berbelanja. Namun kebiasaan itu semakin membuat usai istrinya melahirkan anak ketiga setahun yang lalu. 

Saat festival 11.11 tahun lalu, istrinya telah belanja senilai 200 ribu yuan (Rp400,75 juta). Zhan memang berjanji akan mengendalikan diri dalam berbelanja, tapi tahun ini keingannya dilanggar.

Wang mengatakan hanya menghasilkan beberapa ribu yuan per bulan dan menjadi tulang punggung keluarganya. Sementara itu, sang istri dulunya bekerja di perusahaan properti. Setelah menikah dan melahirkan, dia tinggal di rumah untuk mengurus anak-anaknya.

2 dari 5 halaman

Barang-Barang Ini Selalu Laris Manis Saat Pesta Belanja Online

Dream – Festival Belanja 11.11 yang sudah menjadi acara diskon terbesar e-commerce tahunan sejak 2012. Para pelanggan bisa berpesta mendapatkan barang idaman dengan harga kortingan.

Diskon besar-besaran di semua kategori produk memang selalu membuat orang tak segan menekan tombol beli dan mengetik pin rekening untuk belanja.

Tapi sebelum kalap belanja kita harus taahu apa saja kategori produk yang laris-manis saat festival belanja online.

Senior Vice President Operations Lazada Indonesia, Haikal Bekti Anggora, mengatakan, ada tiga kategori produk yang biasanya paling laris. Ketiga kategori ini adalah produk kecantikan, barang-barang elektronik, serta fashion.

Ketiga kategori itu pula yang telah disiapkan Lazada untuk menyambut festival belanja pekan depan. Meski demikian, Haikal mengaku belum bisa menerawang barang apa saja yang bakal laris di festival belanja kali ini.

“ Susah, sih, kalau disuruh menerawang. Soalnya enggak ada yang tahu customer yang datang nanti siapa. Kami punya customer pada hari-H,” kata Haikal di Jakarta.

(Laporan: Shania Suha Marwan)

3 dari 5 halaman

Lazada Tebar Diskon Festival Belanja 11.11, Ini Tips Biar Dapat Barang Incaran

Dream – Festival Belanja 11.11 sebentar lagi menyonsong. Para pemburu barang-barang e-Commerce siap-siap menyambut diskon besar-besaran. Event tahunan ini memang kerap ditunggu peselancar dunia maya.

Dari beragam program yang cukup menarik perhatian adalah kala e-Commerce menyiapkan kegiatan flash sale. Program ini biasanya menjual barang favorit namun dengan harga sangat miring. 

Flash sale juga menjadi program yang selalu bikin penasaran karena barang incaran yang ditawarkan sangat sedikit. Tak sedikit netizen yang sering gagal mendapatkan barang incarannya.

Lalu, bagaimana caranya agar bisa mendapatkan barang di festival belanja 11.11? Kamu bisa mengikuti cara ini.

Pertama, kamu terlebih dahulu mencari barang yang diinginkan. Hal ini bertujuan agar kamu tak bingung lagi ingin membeli barang apa.

 

 

Kedua, masukkan barang yang diinginkan ke troli mulai dari sekarang. Ini bertujuan agar tak perlu repot mencari barang saat festival 11.11 berlangsung.

Ketiga, siap-siaplah membuka e-commerce dari hari sebelumnya. Dengan begitu, kamu akan kebagian pesta belanja online dan tidak kehabisan kuota diskon.

“ Dari sekarang, masukkan barang incaran ke troli supaya nanti tinggal tombol checkout saat 11.11,” kata Senior Vice President Traffic Operations Lazada Indonesia, Haikal Bekti Anggora, dalam “ Konferensi Pers Festival 11.11 Lazada”, di Jakarta, Selasa 5 November 2019.

4 dari 5 halaman

Diskon Hingga 99 Persen

Pada tanggal 11 bulan november ini atau biasa disebut dengan 11.11. Para e-commerse di Indonesia akan memberikan diskon hingga 99,9 persen selama 24 jam. Salah satu e-commerce yang menyediaka diskon besar-besaran adalah Lazada Indonesia.

Dalam event ini, Lazada memberikan voucher senilai total Rp11 miliar. Ada juga 11 juta penawaran ekslusif dan fitur shoppertainment terbaru.

“ Untuk (festival) 11.11 tahun ini, kami benar-benar mengerahkan seluruh kemampuan dari segi shoppertainemt, penawaran, bahkan seller. Kami berharap Lazada 11.11 menjadi perayaan diskon terbesar satu hari,” kata Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Monika Rudijono, di Jakarta.

(Sah, Laporan: Sania Suha Marwan)

5 dari 5 halaman

Lazada Bekali Mitra Penjual Bersaing di Era Digital

Dream – Platform digital Lazada menggelar acara " Level Up" E-commerce Summit 2019 untuk para mitra penjual. Pembekalan ini diharapkan bisa membantu para pebisnis lokal untuk bersaing di era digital.

“ Lazada mempercepat pertumbuhan dan mempertahankan kepemimpinannya dengan membangun ekosistem e-Commerce paling kuat di Asia Tenggara, dengan didukung teknologi Alibaba,” ujar Co-President, Lazada Group & CEO, Lazada Indonesia, Chun Li di Jakarta, Kamis 4 Oktober 2019.

Menurut Chun Li, Lazada berusaha membantu para pemilik brand atau seller untuk memilih tools yang bisa digunakan untuk meningkatkan pemasaran dan penjualan.

 

 

Lazada juga menyediakan fitur business advisors tools yang bisa digunakan oleh seller sebagai alat perencanaan jangka panjang, sehingga mampu lebih baik dalam melayani pelanggan.

" Lazada juga memiliki teknol store builder yang memungkinkan seller mengatur etalasi toko mereka," kata dia.

Sejak berdiri pada 2012 lalu, Lazada melaporkan transaksi jual beli di platformnya mencapa lebih dari 50 juta kali dan tumbuh 148 persen setiap tahunnya. Chun Li mengatakan, Lazada merupakan platform e-commerce di Asia Tenggara yang memiliki rantai pasok dari hulu ke hilir.

" Warehouse terbesar di lima kota besar di Indonesia, Jakarta, Medan, Surabaya, Balikpapan dan Makassar," ujar dia.

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone