Asuransi Sinarmas MSIG Kini Tersedia di Bukopin Syariah

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 23 Juli 2019 14:24
Asuransi Sinarmas MSIG Kini Tersedia di Bukopin Syariah
Kedua belah pihak ini bekerja sama dalam bancassurance.

Dream – PT Asuransi Sinarmas MSIG Life bersama PT Bank Syariah Bukopin meluncurkan produk bancassurance syariah. Produk tersebut tidak sebatas menghadirkan perlindungan dan asuransi jiwa untuk seluruh keluarga namun juga investasi.

“ Kami percaya, produk-produk unggulan kami kini dapat melayani kalangan masyarakat yang lebih luas melalui jaringan Bank Syariah Bukopin," kata Direktur Sinarmas MSIG Life, Gideon, melalui keterangan tertulis yang diterima Dream, Selasa 23 Juli 2019.

Gideon berharap kerja sama yang terjalin dengan Bank Syariah Bukopin dapat terjalin dalam jangka panjang. “ Kami juga berharap kerja sama strategis ini dapat terus diperluas melalui pengembangan model bisnis baru,” kata dia.

Direktur Bank Syariah Bukopin, Ruddy Susatyo, mengatakan kerja sama ini merupakan salah satu inovasi layanan untuk kepada nasabah. Juga untuk menghadirkan dampak terhadap perseroan.

“ Kerja sama banccassurance ini merupakan salah satu cara untuk membantu perseroan menambah perolehan fee based income,” kata dia.

 

1 dari 5 halaman

Bukopin Syariah Manjakan Nasabah Saat Berada di Bandara

Dream – PT Bank Syariah Bukopin (Bukopin Syariah) melanjutkan program Airport Executive Lounge Free untuk nasabah. Fasilitas ini berlaku bagi nasabah Tabungan iB SiAga dan iB SiAga Bisnis dengan saldo minimal Rp25 juta ketika bertransaksi.

Dikutip dari keterangan tertulis Bukopin Syariah yang diterima Dream, Kamis 23 Mei 2019, Direktur Utama Bukopin Syariah, Saidi Mulia Lubis, mengatakan fasilitas Airport Executive Lounge Gratis berlaku di seluruh airport executive lounge yang bekerja sama di seluruh Indonesia.

 

 © Dream

 

Beberapa lounge yang bisa dimanfaatkan nasabah itu diantaranya Blue Sky Premier Lounge, Saphire Lounge, dan Concordia Lounge. Saidi berharap program ini bisa meningkatkan dana murah.

“ Selain sebagai salah satu bentuk apresiasi bagi nasabah, program ini diharapkan dapat meningkatkan sumber dana murah serta menambah customer base,” kata dia di Jakarta.

Saidi mengatakan ada 26 airport executive lounge di 19 bandara yang sudah bekerja sama dengan Bukopin Syariah. Misalnya, Bandara Soekarno-Hatta dan Halim Perdanakusuma. Ada juga Bandara Kualanamu, Hussein Sastranegara, dan Ngurah Rai.

2 dari 5 halaman

Ditunjuk Sebagai Bank Penerima Setoran Haji

Saidi menjelaskan Bukopin Syariah juga telah ditunjuk menjadi Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS BPIH). Tabungan iB Haji menjadi sarana bagi nasabah menabung guna memenuhi setoran awal biaya penyelenggaraan ibadah haji.

Tabungan iB SiAga Haji Bukopin Syariah telah terkoneksi dengan Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT). Nasabah cukup membuka Tabungan iB SiAga Haji selanjutnya melakukan Setoran Awal Haji minimal Rp25 juta sehingga nasabah mendapat nomor validasi.

Setelah nasabah mengurus nomor porsi haji ke Kemenag membawa nomor validasi dan mengisi formulir SPPH, serta nasabah melakukan Pelunasan apabila telah mendapat pemberitahuan dari Kementrian Agama.

Saat ini, Bukopin Syariah memiliki sebanyak 22 outlet untuk melayani pembayaran setoran haji, 97 layanan Syariah Bank(LSB) dan nantinya akan ditambah lagi dengan Layanan Syariah Bank Bukopin yang siap melayani setoran haji sebelum akhir tahun 2019.

3 dari 5 halaman

Fokus Pembiayaan Pensiunan

Tak hanya fokus meningkatkan dana murah sampai 30 persen, Saidi mengatakan Bukopin Syariah juga fokus untuk pembiayaan pensiunan dan konsumer. Bank syariah ini juga fokus untuk segmen pembiayaan UKM, seperti rumah sakit, pendidikan dan developer.

Saidi mengatakan pihaknya juga memiliki pembiayaan perumahan, yaitu KPR iB Baitii. Sasarannya adalah kaum milenial. Dengan program ini, pihaknya memberikan jangka waktu pembiayaan hingga 25 tahun dengan plafon maksimal Rp2,5 miliar.

“ Nasabah punya tiga pilihan pola angsuran, yaitu step up mulai, angsuran suka-suka, dan single price (angsuran tetap),” kata dia.(Sah)

4 dari 5 halaman

Bank Syariah Bukopin Angkat Dirut Baru

Dream – PT Bank Syariah Bukopin memiliki panglima baru di jajaran dewan direksi perusahaan. Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2016 memutuskan mengangkat Saidi Mulia Lubis sebagai direktur utama yang baru.

Dikutip dari keterangan tertulis Bank Syariah Bukopin, Rabu 3 Mei 2017, Saidi menggantikan posisi direktur utama sebelumnya yang dipegang Riyanto.

Saidi Mulia Lubis bukan orang baru di unit usaha syariah PT Bank Bukopin. Sebelumnya, Saidi menjabat sebagai General Manager Bisnis Regional 1A Bank Bukopin.

 

 © Dream

 

Tidak hanya mengganti dewan direksi, para pemegang saham juga sepakat mengganti jajaran komisaris. Bank syariah ini mengangkat Suyatno untuk menggantikan Bambang Setiaji sebagai komisaris independen.

Sementara Yunahar Ilyas dianggap sebagai Ketua Dewan Pengawas Syariah Bank Syariah Bukopin, menggantikan Sirajuddin Syamsudin.

Berikut ini adalah jajaran baru direksi, komisaris, dan dewan pengawas syariah Bank Syariah Bukopin.

5 dari 5 halaman

Jajaran Direksi dan Komisaris

Dewan Komisaris

Tri Joko Prihanto sebagai Komisaris Utama

Eddy Cahyono sebagai Komisaris

Hajriyanto Y. Thohari sebagai Komisaris Independen

Suyatno sebagai Komisaris Independen

Direksi

Saidi Mulia Lubis sebagai Direktur Utama

Ruddy Susatyo S. sebagai Direktur

Adil Syahputra sebagai Direktur

Aris Wahyudi sebagai Direktur

Dewan Pengawas Syariah

Yunahar Ilyas: Ketua Dewan Pengawas Syariah

Ikhwan Abidin: Anggota Dewan Pengawas Syariah(Sah)

[crosslink_1]

Beri Komentar