Bagaimana Cara Memesan Taksi Online Yang Resmi Di Bandara Internasional Soekarno-Hatta?
Dream – Akhirnya Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, menyediakan fasilitas khusus untuk sopir taksi online yang telah terdaftar di Induk Koperasi Kepolisian (Inkoppol).
Layanan taksi online ini sudah mulai beroperasi sejak Senin 23 Oktober 2017, Inkoppol menggandeng Grab untuk menyediakan taksi online.
Bahkan, Grab membuat counter pemesanan taksi online.
Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, mengatakan perusahaan transportasi berbasis aplikasi ini menyediakan counter untuk fitur GrabNow yang mempermudah pemesanan GrabCar.
Penumpang yang berminat, bisa mengunjungi titik penjemputan Grab yang sama dengan lokasi antrean taksi konvensional. Di sana, petugas Grab akan membantu pemesanan instan bagi penumpang yang memiliki aplikasi Grab maupun tidak. Nantinya, penumpang akan diberikan tiket untuk melakukan pairing dengan driver GrabCar.
“ Nantinya, penumpang tinggal pairing dengan pengemudi yang tergabung dengan Inkoppol,” kata Ridzki ketika dihubungi Dream, ditulis Rabu, 25 Oktober 2017.
Sekadar informasi, armada GrabCar bisa dikenali karena menggunakan stiker khusus Inkoppol di jendela belakang mobil. Pengemudi mitranya pun mengenakan seragam yang diberikan oleh Inkoppol.
Sebelum mulai perjalanan, petugas Grab akan menyertakan tiket sebagai bukti perjalanan. Tapi, ada satu hal yang harus diingat penumpang: ada biaya yang dikenakan sesuai dengan zona destinasi tujuan.
“ Rate-nya sama saja dengan yang di aplikasi. Tapi, ada convenience fee sesuai zona dan dibayar kepada pelanggan setelah berkendara. Sama seperti konvensional,” kata dia.
Sekadar catatan, penjemputan resmi Grab tersedia mulai dari 23 Oktober 2017 di Terminal 1A, 1B, 1C, dan 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Tiga lokasi penjemputan akan dibuka dalam waktu dekat di Terminal 2D, 2E, dan 3.
Advertisement