Terungkap, Penampakan Kabin Kereta MRT

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 20 Februari 2018 08:28
Terungkap, Penampakan Kabin Kereta MRT
Bulan depan keretanya sampai ke Indonesia, lho.

Dream – Dua set rangkaian kereta mass rapid transit (MRT) siap dikirim ke Jakarta bulan depan. Nantinya, rangkaian kereta ini akan melayani masyarakat Jakarta untuk transportasi publik.

“Kereta pertama dan kedua sudah selesai dan akan diberangkatkan minggu depan dan direncanakan akan tiba di Jakarta akhir Maret 2018,” tulis Direktur Utama MRT, William Sabandar, di akun resmi Instagramnya @williamsabandar, dikutip Dream, Selasa 20 Februari 2018.

Di akun Instagramnya, William merekam “jeroan” MRT Jakarta. Sekadar informasi, kereta ini diproduksi oleh Nippon Sharyo di Toyokawa, Jepang.

“Bangga sebagai anak bangsa! Beginilah tampak dalam kereta MRT Jakarta,” tulis dia.

Di video itu, sepintas kereta MRT ini mirip dengan kereta yang digunakan untuk kereta rel listrik (KRL) yang dioperasikan oleh PT KAI Commuter Indonesia (KCI).

Kereta MRT memiliki tanda untuk tempat duduk prioritas (TDP) dan pegangan tangan. Bedanya, kereta ini menggunakan kursi plastik.

Melihat video itu, warganet mengapresiasi kereta yang akan digunakan untuk kereta MRT.

“Mantap dan keren sekali, Pak. Semoga pengiriman dan operasionalnya lancer semua serta masyarakat dapat menggunakan dan menjaga sebagaimana mestinya,” kata @aliffatkhurismaya.

Namun, ada juga yang cemas kereta MRT ini nantinya akan bernasib sama dengan Stadion Gelora Bung Karno (GBK). “Pak Wili, setelah viral terjadinya perusakan fasilitas GBK oleh supporter bola beberapa hari yang lalu, saya jadi khawatir jika fasilitas-fasilitas MRT ini nantinya akan bernasib sama jika ada supporter yang menggunakan MRT,” tulis @tsagabi.

Beri Komentar
Detik-detik Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan