Prediksi Model Rumah Paling Laris di Tahun 2022

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 18 Januari 2022 19:47
Prediksi Model Rumah Paling Laris di Tahun 2022
Bentuk rumah favorit kamu seperti apa?

Dream - Rumah tapak masih jadi incaran terbanyak masyarakat ketika melakukan pencarian tempat tinggal. Meski sempat mengalami penurunan di tahun-tahun sebelumnya, kalangan pemerhati real estate meyakini tahun 2022 akan menjadi era kebangkitan properti di Indonesia.

Selain sebagai kebutuhan pokok, rumah bisa menjadi salah satu pilihan investasi jangka panjang dengan keuntungan menggiurkan. Apalagi di masa pandemi saat ini, rumah telah menjadi tempat paling banyak digunakan untuk menjalani aktivitas kerja.

Tanda-tanda bangkitnya sektor properti terlihat dari banyaknya generasi milennial hingga late milennial yang mendominasi pembelian properti di Indonesia.

Meski akan menjadi primadona di tahun 2022, tak lantas semua jenis properti akan menjadi incaran masyarakat. Tren dan gaya hunian yang berkembang harus menjadi perhatian dari para pengembang. 

Ali Tranghanda, CEO Indonesia Property Watch pada acara Property Outlook 2022, Selasa, 18 Januari 2022 memperkirakan gaya rumah yang menawarkan konsep desain milenial akan banyak diminta terutama karena pasarnya yang sedang mendominasi.

Semenjak pandemi awal, design menjadi salah satu faktor pertimbangan utama dalam membangun rumah selain harga. Tak hanya desain rumah, layout menjadi penilaian penting di keadaan saat ini.

“ Zaman dahulu atau sebelum pandemi, kita suka gaya rumah yang memiliki sekat. Gaya yang sekarang lebih terbuka. Konsep Living dining kitchen,” ujar Ali. 

1 dari 3 halaman

Rumah zaman now seperti apa?

Meski gaya rumah sudah menjadi perhatian sebelum pandemi, namun para pembeli mulai menambahkan satu kriteria soal hunian ideal mereka. Konsep rumah sehat kini menjadi pilihan paling hangat yang bisa dikembangkan investor.

Tak hanya rumah sehat, tren lain yang berlaku yaitu gaya rumah yang dapat mengalihkan fungsi lain seperti kantor.

Ilustrasi© shutterstock

Work From Home (WFH) yang masih berlaku di beberapa tempat, menjadikan pilihan rumah ini cocok untuk kaum millennial.

Tak hanya menjadi tempat untuk tinggal, para pembeli juga ingin mencari rumah yang bisa berfungsi sebagai tempat bekerja yang nyaman. Tentu rumah tersebut diperuntukan untuk yang harus tetap produktif dalam pekerjaan di masa seperti ini.

Menurut Wasudewan, CEO 99 Group Indonesia, para pengembang harus bisa menjawab kebutuhan calon pembeli yang menginginkan rumah sebagai kebutuhan untuk seluruh keluarga.

(Sah, Laporan: Abinsha Nurmaulida Rizky)

2 dari 3 halaman

Wanita Ini Bangun Rumah di Sebelah Jurang, Warganet Kepo Arsiteknya

Dream - Warganet dihebohkan dengan sebuah foto rumah pada video singkat di media sosial TikTok. Pada video tersebut, terlihat sebuah rumah yang berada di daerah perkebunan.

Uniknya, rumah tersebut dibangun di bibir jurang. Pintu rumah itu langsung menghadap jurang yang curam.

Jual iPhone, Pemilik Online Shop Ini Malah Kirim Kain Kafan ke Pembelinya

Video viral tersebut sukses menjadi perbincangan warganet di akun media sosial TikTok @antonkristiawan. Video TikTok tersebut disukai lebih dari 88,5 ribu pengguna dan telah ditonton sebanyak 2,3 juta kali.

Rumah dengan warna cat biru tersebut tampaknya masih dalam tahap pengerjaan. Namun belum dilanjutkan dan dibangun tanpa adanya tetangga di sekitarnya.

Uniknya, rumah tersebut hanya di cat bagian depannya saja. Dengan pintu se adanya menggunakan papan yang langsung mengarah ke jurang. Serta jendela di bagian depan yang tampak kosong tanpa kusen.

Rombongan Pengantin Tersesat di Jalan, 'Bagaimana Dulu Ngapelnya?'

Dalam video tersebut terlihat seorang wanita yang sedang memakirkan sepeda motornya di teras. Lantai terasnya pun hanya dikeramik sebagian.

3 dari 3 halaman

Ramai komentar warganet

Sontak saja video yang diunggah pada Kamis, 12 Januari 2022 itu mengundang beragam komentar dari warganet.

“ Arsiteknya siapa ini? Berbakat sekali," komentar warganet.

Viral Tertangkap Saat Curi Kotak Amal, Maling Ini Dimandikan Layaknya Jenazah

“ Real nyicil sparepart ini mah," canda warganet.

“ Jadi ke inget doraemon gue” timpal warganet.

“ Ruang tamunya beda alam," celetuk yang lainnya.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More