Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Mulai 1 Desember 2019, Jumlah Perjalanan KRL Ditambah

Mulai 1 Desember 2019, Jumlah Perjalanan KRL Ditambah PT KCI Menambah Perjalanan Kereta Mulai 1 Desember 2019. (foto: Shutterstock)

Dream - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menambah jumlah perjalanan KRL Commuterline terhitung mulai 1 Desember 20019. Keputusan ini dijalankan berdasarkan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2019, menggantikan Gapeka 2017

Direktur Utama KCI, Wiwik Widyanti, mengatakan jumlah KRL yang beroperasi akan ditambah. Operasi KRL akan menjadi 90 loop dengan total 1.057 perjalanan per hari.

Pada Gapeka 2017, ada 81 loop dengan 945 perjalanan per harinya. Penambahan ini dinilai akan memberikan dampak yang baik terhadap pengguna jasa KRL.

"Penambahan ini sudah pasti akan memberikan dampak yang baik bagi pengguna jasa KRL karena menambah jumlah perjalanan. Diharapkan semua kebutuhan dari KRL dapat terakomodir,” kata Wiwik di Jakarta, Senin 18 November 2019.

Nantinya, untuk lintas Bogor Line terdapat 405 perjalanan KRL. Rinciannya terdiri dari Center Line (Bogor/Depok-Jakarta Kota PP) terdapat 227 perjalanan dengan headway pada peak hour selama 5 menit dan lintas Loop Line (Bogor/Depok-Jatinegara PP) terdapat 178 perjalanan dengan headway pada peak hour selama 5 menit.

Pada KRL Bekasi Line (Cikarang/Bekasi-Jakarta Kota PP) terdapat 174 perjalanan dengan headway pada peak hour 11 menit. 

Lintas Serpong Line (Rangkasbitung/Parung Panjang/Maja/Serpong-Tanah Abang PP) terdapat 178 perjalanan KRL dengan headway pada peak hour selama 10 menit.

Lalu lintas Tangerang Line (Tangerang-Duri PP) akan ada 98 perjalanan dengan headway pada peak hour selama 15 menit.

Sementara lintas Tanjung Priok Line (Tanjung Priok-Jakarta Kota PP) pada Triwulan pertama GAPEKA 2019 ini, akan ada 56 perjalanan KRL dengan headway pada peak hour selama 30 menit.

Lintas terakhir yaitu untuk KRL Feeder (Kampung Bandan-Jakarta Kota PP), terdapat 47 perjalanan dengan headway pada peak hour selama 38 menit. 

Gapeka 2019

(Beq, Laporan: Keisha Ritzska Salsabila)

Perjalanan KRL Terganggu, Imbas Tawuran di Manggarai

Dream - Perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Manggarai mengalami gangguan. Kondisi ini terjadi karena tawuran antarwarga di Stasiun Manggarai. Tawuran terjadi di lampu lalu lintas Manggarai.

"#InfoLintas Imbas adanya tawuran warga di Stasiun Manggarai perjalanan saat ini mengalami pergantian jalur masuk Stasiun KA menunggu aman untuk melintas," tulis Twitter @CommuterLine, Selasa, 29 Oktober 2019.

Tawuran

Akibat terjadinya tawuran ini sejumlah rute perjalanan dialihkan. Kereta D1/1427 dari arah Cikarang-Jakarta Kota berhenti di Stasiun Manggarai. Kereta akan kembali ke Stasiun Bekasi, dari Stasiun Manggarai, sebagai KA 1428.

Rute Dialihkan

      View this post on Instagram

Selasa (29/10) terjadi tawuran malam hari ini di wilayah Manggarai. Bagi para pengguna jalan silahkan gunakan jalur alternatif. - via @alwaried @viergieaasn @rhezakumoro #jktinfo

A post shared by JAKARTA INFO (@jktinfo) on

Selain rute Bekasi, kereta dari arah dan menuju Stasiun Bogor juga dialihkan. Perjalanan kereta tersebut akan berakhir di Stasiun Manggarai.

"#InfoLintas Imbas adanya tawuran warga di Stasiun Manggarai perjalanan saat ini mengalami pergantian jalur masuk Stasiun KA menunggu aman untuk melintas," tulis akun tersebut.

 

Keluhan Warganet

Di Twitter, sejumlah warganet mengeluhkan tawuran yang terjadi. Banyak diantara warganet mengeluhkan durasi penanganan tawuran.

"Oke, udah hampir sejam ketahan di commuterline dari stasiun cawang ke stasiun tebet karena ada tawuran warga di stasiun manggarai. Padahal ada tugas bahasa inggris yang deadlinenya malam ini dan besok ulangan pkwu di jam pertama. Indahnya malam ini," tulis seorang warganet.

"Samlekum. Ini lu yang pada tawuran jadi gue yg repot pulang telat *imbas warga manggarai tawuran," tulis warga yang lain.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Perjalanan Baru Usai 4 Tahun Menjanda, BCL Akan Menikah di Awal Desember

Perjalanan Baru Usai 4 Tahun Menjanda, BCL Akan Menikah di Awal Desember

Kabar ini diperkuat dengan penjelasan dari pihak KUA Pasar Minggu mengenai kelengkapan berkas persiapan pernikahan mereka.

Baca Selengkapnya
Dirancang Buat 3 Bulan, BLT Baru Digelontorkan Sekaligus Jelang Pemilu 2024

Dirancang Buat 3 Bulan, BLT Baru Digelontorkan Sekaligus Jelang Pemilu 2024

BLT senilai Rp200 ribu akan mulai dicairkan bulan Febuari 2024

Baca Selengkapnya
KRL Jabodatebek Tambah 24 Perjalanan di Malam Tahun Baru

KRL Jabodatebek Tambah 24 Perjalanan di Malam Tahun Baru

Penambahan 24 armada KRL Jabodetabek ini masih menunggu persetujuan dari lintas stakeholder.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
One Way Diterapkan di Tol Palimanan, Persiapan Arus Balik Libur Tahun Baru

One Way Diterapkan di Tol Palimanan, Persiapan Arus Balik Libur Tahun Baru

One diberlakukan untuk mengurai kepadatan kendaraan yang menuju Jakarta pada hari ini 1 Januari hingga 2 Januari 2024.

Baca Selengkapnya
3 Negara yang Menggratiskan Tarif Tol Saat Mudik Lebaran

3 Negara yang Menggratiskan Tarif Tol Saat Mudik Lebaran

Tiga negara ini gratiskan tol untuk menyambut mudik Lebaran

Baca Selengkapnya