Iba Lihat Pajak Mobil Mati, Si Wanita Dapat Duit Misterius

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 11 Maret 2019 10:42
Iba Lihat Pajak Mobil Mati, Si Wanita Dapat Duit Misterius
Jumlahnya senilai ratusan ribu rupiah.

Dream – Seorang wanita mendapatkan rezeki yang tak terduga. Dia menerima sejumlah uang dari orang tak dikenal.

Dikutip dari World of Buzz, Minggu 10 Maret 2019, warganet bernama Nur Aqeela mengunggah cerita tentang uang senilai 150 ringgit (Rp524.705) dari orang asing. Dikatakan bahwa orang ini memberikannya karena melihat pajak kendaraan Nur sudah kedaluwarsa.

Nur mengatakan pajak kendaraannya berakhir pada 19 Januari 2019. Tapi, yang bersangkutan belum memperpanjang masa berlaku kendaraan karena kendaraannya sering bermasalah ini dan harus dibawa ke bengkel jelang masa berlaku pajaknya habis.

Pada suatu hari, Nur kembali dari kantor. Dia ingin menghidupkan mesin mobilnya kembali. Ketika masuk ke mobil, Nur melihat ada sampah kertas di kaca depan mobil.

“ Siapa orang yang hanya suka membuang sampah di mobil saya?” tulis Nur.

Ketika dibersihkan, ditemukan amplop plastik pink yang terlihat mencurigakan. Nur meminta temannya untuk membuka amplop itu. Ternyata, isinya tiga lembar uang pecahan 50 ringgit (Rp174.901).

1 dari 1 halaman

`Sedekah`

Ternyata, uang yang diterima Nur itu adalah sedekah dari orang tak dikenal. Si pemberi meninggalkan secarik kertas yang menjelaskan alasan memberikan uang itu untuk Nur. Dia meminta perempuan itu tidak takut. Uang ini merupakan sedekah darinya dan teman-teman.

Kebetulan, si pemberi melihat ada mobil yang pajak jalannya habis. Makanya, si pemberi memberikan uang untuk membantu Nur membayar pajak jalan.

“ Saya perhatikan pajak jalanmu belum diperbarui. Semoga jumlah ini bisa membantu untuk mengurangi biayanya. Biaya perpanjangan antara 300 ringgit-400 ringgit (Rp1,05 juta—Rp1,4 juta),” tulis si pemberi.

Nur pun membalas surat dari orang dermawan itu. Dia mengatakan mobil itu akan dikembalikan kepada orang tuanya karena kondisinya tidak bagus.

Perempuan ini berjanji akan menggunakan uang itu untuk membayar pajak jalan. “ Saya berharap semoga tindakanmu diterima oleh Allah. Semoga Allah merahmatimu,” tulis Nur.(Sah)

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone