Tips Kelola Keuangan Saat Traveling ke Luar Negeri

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Jumat, 5 Agustus 2022 13:47
Tips Kelola Keuangan Saat Traveling ke Luar Negeri
Yuk, simak beberapa tips kelola keuangan saat traveling ke luar negeri

Dream - Berlibur menjadi kebutuhan ketika seseorang telah penat dengan rutinitas sehari-hari. Memasuki akhir pertengahan tahun, berbarengan dengan libur sekolah, biasanya menjadi momen yang tepat untuk berlibur bersama.

Persiapan segala kebutuhan secara rinci dan terencana tentu perlu dilakukan agar waktu liburan tetap berkualitas, seru dan bebas khawatir. Salah satu yang tak boleh ketinggalan adalah pengeluaran selama liburan agar tidak menjadi beban setelah kembali pulang ke rumah.

Menyiasati kondisi ini, tentu ada beberapa rekomendasi yang dapat dijalankan. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, simak beberapa tips kelola keuangan saat traveling ke luar negeri.

1 dari 3 halaman

Siapkan Dana dari Jauh-jauh Hari

Saat merencanakan liburan, pastikan dana yang disiapkan cukup dan tidak bersinggungan dengan pengeluaran rutin untuk kebutuhan sehari-hari.Agar tidak kelabakan, menabung sejak awal tentu menjadi salah satu solusi yang direkomendasikan.

Setelah membuat rencana pengeluaran, siapkan satu platform khusus yang dapat digunakan untuk mengumpulkan dana yang dibutuhkan.

Bukan hanya membuat proses menabung lebih mudah dan teratur, memisahkan tabungan khusus untuk liburan juga dapat mendorong kamu lebih disiplin untuk mencapai target.

Karena tujuan destinasi wisata ke luar negeri sebaiknya pilih menabung dengan kurs tujuan. OCBC menyediakan global wallet yang bisa Sahabat Dream gunakan untuk menabung dengan kurs negara tujuan.

2 dari 3 halaman

Pilih Pembayaran yang Aman Saat Traveling

Pembayaran yang aman dan simpel tentu akan sangat membantu kala traveling, mewujudkan hal ini OCBC menghadirkan kartu global wallet yang lebih aman dibanding membawa uang cash.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

" OCBC NISP meluncurkan fitur kartu kredit global wallet yang tentunya memberikan kenyamanan dan keamanan karena cashless dan gak perlu bawa uang tunai banyak-banyak dan mengurangi transaksi fisik di masa pandemi ini," jelas Andrae Krishnawan W, Direktur Bank OCBC NISP pada konferensi Traveling Nyaman dengan Kartu Debit Global Wallet OCBC beberapa waktu lalu.

Kartu Debit Global Wallet ini mencakup kemudahan bertransaksi untuk 11 mata uang asing yaitu USD, AUD, SGD, JPY, EUR, HKD, CHF, NZD, CAD, GBP dan CNH. Global wallet ini juga sangat membantu pelancong yang tidak suka membawa cash ke luar negeri.

" Aku bukan tipe orang yang suka bawa-bawa cash ke luar negeri, apalagi kalau ada koin-koin, jadi aku senang sekali adanya global wallet ini," jelas Kenny Santana, Travel Blogger pada kesempatan yang sama.

3 dari 3 halaman

Perhatikan Promo

Promo sangat mengurangi pengeluaran selama traveling. Biaya transaksi kala melakukan pembayaran jika ditotalkan juga cukup menguras dompet. Sebaiknya pilih layanan transaksi yang bebas biaya tambahan atau biaya admin.

Dengan Global Wallte, nasabah yang sedang bepergian ke luar negeri dapat bebas bertransaksi di puluhan negara untuk transaksi pembayaran di merchant, selain tidak ada konversi kurs, juga tidak ada biaya administrasi.

Begitu pula untuk penarikan tunai di Singapura, Nasabah dapat menikmati bebas biaya pada lebih dari 500 ATM OCBC Singapura. Urusan keuangan selama jalan-jalan menjadi aman dan dapat fokus berlibur di negara tujuan wisata favorit.

Beri Komentar