Ponsel Murah Menjamur, Samsung: `Kita Bukan Jual Komponen`

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 9 Mei 2018 17:27
Ponsel Murah Menjamur, Samsung: `Kita Bukan Jual Komponen`
Apa sih nilai lebihnya Samsung?

Dream - Berbagai vedor smartphone semakin menjamur dengan menawarkan berbagai tipe dengan spesifikasi yang dimilikinya. Tak sedikit mereka menawarkan harga yang cukup murah dengan spesifikasi lengkap.

Di tengah banjir produk gawai low end, tak membuat Samsung tergoda. Produsen dari Korea Selatan ini tetap fokus pada manfaat yang diberikan dari produk gawai daripada harus bertarung lewat perang harga dan spesifikasi.

 samsung

" Singkat aja jawabanya, kita edukasi konsumen barang ini dibeli bukan hanya speksifikasi isinya tapi gunanya. Kita kasih nilai lebihnya apa. Kalau kita main cuma jeroan itu sih nggak terlalu sulit," kata Corporate Marketing & Online Business Director Samsung Electronics, Jo Semidang usai peluncuran smartphone Galaxy A6 dan Galaxy A6+ di Bali, Selasa 8 Mei 2018.

Jo menyontohkan, selama ini banyak vendor yang mencoba merayu konsumen dengan menawarkan prosesor mumpuni. Padahal, lanjut Jo, ada spesifikasi lain yang jauh lebih menentukan.

" Prosesor itu nggak selalu menjadi relevan karena hal-hal yang lain lebih penting lagi. Sound contohnya, display, jadi kita kemas totalitasnya bagus yang diperlukan buat konsumen bukan hanya membandingkan spesifikasi saja," ucapnya.

 samsung

Head of Product Marketing, IT & Mobility Business Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant menambahkan Samsung selama ini lebih menonjolkan keseluruhan keunggulan dari gawai buatannya.

" Kita bukan jual komponen tapi kita jualan benefit itu yang paling penting buat konsumen. Apalagi konsumen lifestyle. Ini (HP) bisa apa," jelasnya.

 samsung

Denny memperkirakan vendor yang bersaing di pasar low cost kemungkinan takkan bertahan lama. Alasannya, loyalitas konsumen hanya dipicu faktor harga murah. 

" Begitu ada yang lebih murah, dia pindah. Begitu seterusnya sampai yang kehabisan ‘gas’ keluar dari pasaran. Sementara, kami mainnya long-term," imbuhnya.

(Sah)

 

Beri Komentar
Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival