3 Asupan yang Harus Berhenti Dikonsumsi Demi Perut Langsing

Reporter : Mutia Nugraheni
Senin, 25 Februari 2019 17:43
3 Asupan yang Harus Berhenti Dikonsumsi Demi Perut Langsing
Jangan biarkan lemak perut menumpuk. Bahaya!

Dream - Menyingkirkan lemak perut jadi hal yang paling sulit dibandingkan dengan lemak di bagian tubuh lain. Padahal lemak di bagian perut ini membuat tubuh jadi sangat berisiko mengalami berbagai macam penyakit.

Risiko diabetes, penyakit jantung serta darah tinggi akan semakin tinggi jika kondisi lemak perut berlebihan. Untuk itu penting bagi kamu menjaga agar kondisi perut tetap kecil dan level lemaknya dalam kondisi normal.

Bagaimana caranya? Lebih cermatlah dalam memilih makanan dan hindari 3 makanan ini.

Lemak trans

Lemak trans atau trans fat dianggap jenis lemak yang terburuk untuk dikonsumsi. Lemak ini didapatkan melalui penambahan hidrogen di cairan minyak sayur untuk pengolahan makanan.

Pada beberapa makanan kemasan, lemak trans membuatnya jadi lebih awet. Untuk itu lebih selektif saat memilih makanan kemasan, hindari yang mengandung lemak trans. Pasalnya, lemak tersebut membuat lapisan lemak di perut menumpuk dan berdampak pada tingginya level kolesterol dalam darah.

Makanan manis

Kurangi juga konsumsi makanan manis, seperti biskuit, kue, permen, serta camilan kaya gula lainnya. Ini termasuk roti putih dan nasi putih. Asupan gula berlebihan pada tubuh akan membuat perut jadi membuncit.

Untuk mendapatkan rasa manis, lebih baik cari dari sumber alami, seperti buah-buahan. Pisang, melon, semangka, dan mangga bisa jadi pilihan.

Minuman manis

Bagi Sahabat Dream penyuka minuman manis, juga sebaiknya dikurangi. Ini termasuk teh manis, kopi susu dengan gula tinggi atau jus buah dalam kemasan yang sangat manis. Level asupan gula tinggi melalui minuman akan memengaruhi kadar insulin dan meningkatkan lemak visceral atau lemak perut.

Sumber: Pop Sugar

Beri Komentar