Diet Militer Diklaim Susutkan Berat Badan 4,5 Kg dalam 3 Hari

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 25 Februari 2019 11:29
Diet Militer Diklaim Susutkan Berat Badan 4,5 Kg dalam 3 Hari
Mau coba?

Dream - Tubuh ramping dan sehat menjadi dambaan semua orang. Karena itu mereka mencari cara menurunkan berat badan melalui diet makanan.

Salah satu diet yang diklaim terbaik di antara berbagai macam diet sehat adalah diet militer. Cara ini dianggap sebagai diet terbaik untuk menurunkan berat badan dengan cepat tanpa bantuan suplemen dan pil.

Diet ini adalah kombinasi antara asupan kalori rendah dengan makanan yang didesain agar bisa bekerja efektif dalam menurunkan berat badan.

Karena dilakukan dengan pola 3 hari diet dan 4 hari istirahat, cara ini tidak memperlambat metabolisme tubuh seperti yang lainnya.

Makanan dalam diet militer juga mampu menyuplai energi dan bisa mengontrol asupan gula, sehingga tubuh bisa membakar lemak selama tiga hari tersebut.

1 dari 2 halaman

Menu dan Pola Makannya

Sarapan

1/2 porsi jeruk grapefruit
1 lembar roti panggang
2 sendok makan selai kacang
1 cangkir kopi atau teh

 Diet

Makan Siang

1/2 porsi ikan tuna
1 lembar roti panggang
1 cangkir kopi atau teh

Makan Malam

3 ons daging
1 cangkir kacang buncis
1/2 porsi pisang
1 apel kecil
1 cangkir es krim vanila

2 dari 2 halaman

Lantas, Seberapa Bagus dan Sehatkah Diet Militer?

Kristen Kizer, ahli nutrisi dan diet di Houston Methodist Hospital, Amerika Serikat, mengatakan diet militer terlihat seimbang karena tidak menghilangkan kelompok makanan tertentu.

Tapi, masalahnya, tidak ada satu jenis diet pun yang bisa menurunkan berat badan secara khusus. Karena penurunan berat badan juga tergantung pada beberapa faktor lainnya.

" Penurunan berat badan tergantung pada berbagai macam faktor, mulai dari genetis hingga berat badan. Satu hal yang mustahil untuk mengklaim bahwa satu pola diet bisa menurunkan berat badan semua orang dalam waktu yang sama," jelas Kizer.

 Diet

Selain itu, Kizer juga mengatakan bahwa sebagian besar profesional kesehatan menyarankan penurunan berat badan yang ideal adalah 1/2-1 kilogram per minggu.

" Bahkan, penurunan berat badan sebanyak itu masih menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian orang," katanya kepada Men's Health.

 Diet

Kizer menambahkan, diet rendah kalori seperti diet militer mungkin membantu menurunkan berat badan dalam jangka waktu singkat.

" Tapi hasil dari diet seperti itu tidak akan bertahan lama," imbuh Kizer.

(Sumber: maxim.com)

Beri Komentar
Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim