Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

4 Rahasia Diet Sehat Ala Chef Renatta Moeloek, Bobot Turun 24 Kg

4 Rahasia Diet Sehat Ala Chef Renatta Moeloek, Bobot Turun 24 Kg Ilustrasi Chef Renatta Moeloek (Foto: Instagram/@renattamoeloek)

Dream – Berat badan yang ideal menjadi idaman bagi setiap orang. Khususnya bagi para wanita yang mengutamakan penampilan sempurna dalam setiap kesempatan. Selain enak dipandang, penampilan juga bisa membantu meningkatkan rasa percaya diri kaum hawa . Salah satu cara untuk menyempurnakan penampilan adalah dengan memiliki berat badan ideal.

Banyak laki-laki maupun perempuan berusaha keras menurunkan berat badan untuk mendapatkan bobot ideal. Hal ini juga dialami oleh Celebrity Chef Renatta Moeloek. Sebelum menjadi Celebrity Chef, wanita yang memiliki kulit eksotis itu mengaku pernah memiliki tubuh yang gemuk. Bobotnya mencapai 74 kilogram dalam kurun waktu satu tahun.

Saat menghadiri podcast Deddy Corbuzier, Chef Renatta menceritakan saat ia duduk di bangku SMA penampilannya sangat berbeda dari sekarang. Dulu ia mengalami kenaikan berat badan dari 50 Kg menjadi 74 Kg hanya dalam waktu satu tahun. Ia mengaku kenaikan berat badan itu dialami pasca menjalani operasi amandel.

“Gue sempet gendut banget. Gue gampang gendut gampang kurus. Jadi waktu gue kecil itu gue kurus dan susah makan. Terus gue sempat operasi amandel. Abis operasi amandel, gue gembrot tiba-tiba,” ucap Chef Renatta.

Wanita 26 tahun itu merasa badannya sudah mulai tidak wajar dan memutuskan melakukan diet sehat dan memperlajari soal nutrisi. Dalam podcast tersebut, Chef Renata tak lupa membagikan tips diet sehat yang pernah dilakukannya kepada warganet. Berikut rahasia diet ala Chef Renatta, bobot turun 24 Kg.

Memahami Kondisi Tubuh

Ilustrasi

Tips diet sehat yang pertama ala Chef Renatta adalah dengan memahami dan mengenali kondisi tubuh diri sendiri. Hal ini perlu dilakukan untuk menentukan metode diet yang cocok.

Selain soal asupan makanan, seseorang juga harus memperhatikan aktivitasnya. Beberapa aktivitas berat membutuhkan gula dan karbo. Sedangkan aktivitas ringan tidak begitu banyak membutuhkan dua kandungan makanan tersebut.

Konsumsi Variasi Makanan

Ilustrasi

Berdasarkan tips diet ala Chef Renatta, banyak orang melakukan kesalahan dalam mengonsumsi makanan saat diet. Ada orang yang memilih makan salad saja karena dianggap sehat. Padahal apabila terlalu sering makan salad justru akan membahayakan program diet mereka.

Kebiasaan hanya makan salad tidak cukup untuk membuat seseorang kenyang. Akhirnya malah akan menyebabkan rasa lapar yang berlebihan. Ia menegaskan kebutuhan tubuh masing-masing harus diketahui sejak dini sebelum diet sehat.

“Makan salad tiap hari katanya sehat, tapi dressing-nya pakai mayones, ya sama saja ada sugarnya. Makan salad juga tidak cukup, karena akan lapar terus. Masalahnya banyak orang tidak tahu yang terbaik untuk mereka. Jadi sekali lagi, ketahui kebutuhan tubuh masing-masing,” jelas Chef Renata.

Tidak Memilih Makanan yang Digoreng

Ilustrasi

Selama menjalani diet sehat, Chef Renatta memilih masak makanan sendiri. Sebab ia bisa mengatur komposisi rempah yang pas untuk dietnya. Ia mengaku selama menjalani diet tetap menambahkan garam pada masakannya dengan komposisi yang sedikit.

Selain itu ia tidak pernah memakan makanan yang digoreng. Lebih baik makan makanan yang dipanggang atau dibakar saat menjalani diet sehat.

“Gue nggak makan makanan yang digoreng. Paling sering yang dipanggang dan dibakar. Proses pembakaran itu apalagi kalaumenggunakan charcoal justru memperkaya cita rasa makanan. Kalau mau ada sensasi rasa manis, bisa tambahkan bawang. Makanan sehat itu juga bisa terasa lezat kok,” jelas Renata Moeloek.

Konsultasi ke Ahli Gizi

Ilustrasi

Cara diet sehat ala Chef Renatta yang tak kalah penting adalah konsultasi ke ahli gizi dan rajin menggali informasi yang mendukung. Selain dari ahli gizi, informasi itu bisa didapatkan dari internet, majalah, dan jurnal yang jelas sumbernya. Tapi tetap diutamakan mengkonsultasikan diet sehat dengan ahli gizi dan juga dokter.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Coba Diet Vertikal,  Banyak Makan Daging Merah tapi Bikin Tubuh Langsing

Coba Diet Vertikal, Banyak Makan Daging Merah tapi Bikin Tubuh Langsing

Di samping menurunkan berat badan, diet vertikal juga memiliki tujuan khusus.

Baca Selengkapnya
5 Diet Terbaik untuk Perempuan di Atas 50 Tahun

5 Diet Terbaik untuk Perempuan di Atas 50 Tahun

Perempuan yang berusia di atas 50 tahun, mungkin mencari pola makan yang mendukung fungsi jantung atau otak.

Baca Selengkapnya
Resep Menu Takjil Rendah Kalori dengan Bahan Buah-buahan

Resep Menu Takjil Rendah Kalori dengan Bahan Buah-buahan

Biasanya takjil yang dihidangkan adlah menu kurang sehat dan terlalu banyak gula. Alhasil, buat kamu yang sedang menjalani program diet justru akan gagal.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
5 Resep Salad untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Sehat

5 Resep Salad untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Sehat

Cobalah 5 resep diet yang tinggi protein ini untuk membantu menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan tubuh.

Baca Selengkapnya
Perut Masih Buncit Walau Sudah Diet? Bisa karena Hobi Bergadang

Perut Masih Buncit Walau Sudah Diet? Bisa karena Hobi Bergadang

Orang yang menjalani diet sehat tetap bisa memiliki perut buncit. Hal itu disebabkan gaya hidup yang kurang sehat.

Baca Selengkapnya
Trik Pilih Makanan Sehat Saat Banyak Aktivitas di Luar, Biar Stamina On Terus

Trik Pilih Makanan Sehat Saat Banyak Aktivitas di Luar, Biar Stamina On Terus

Pilih makanan yang lebih sehat saat berada di luar ruangan agar berat badan tetap stabil. Cari tahu rekomendasi pilihan makanan yang lebih sehat menurut pakar.

Baca Selengkapnya
Bikin Onde-onde Tanpa Digoreng, Cocok Disantap Saat Diet

Bikin Onde-onde Tanpa Digoreng, Cocok Disantap Saat Diet

Makan camilan manis saat diet tak perlu takut berat badan naik drastis dengan mengonsumsi onde-onde tanpa digoreng.

Baca Selengkapnya
Rumus Padanan Makanan

Rumus Padanan Makanan "1+1=3", Nutrisinya Jadi Meningkat

Mari kita lihat beberapa padanan makanan yang baik untuk tubuh.

Baca Selengkapnya
Batasi Asupan Karbohidrat Saat Puasa, Biar Tubuh Tak Mudah Lemas

Batasi Asupan Karbohidrat Saat Puasa, Biar Tubuh Tak Mudah Lemas

Tubuh yang biasanya terbiasa menerima asupan makanan dan minuman secara teratur harus menyesuaikan diri dengan pola puasa.

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Gak Enakan

NOTED KAK! Gak Enakan

Sahabat Dream pernah nggak sih punya perasaan gak enak minta bantuan atau kasih komentar tapi malah jadi makan hati sendiri?

Baca Selengkapnya