5 Kebiasaan Pagi Hari Ini Bantu Turunkan Berat Badan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Minggu, 7 Februari 2021 08:03
5 Kebiasaan Pagi Hari Ini Bantu Turunkan Berat Badan
Ubah kebiasaanmu di pagi hari agar lebih sehat dan mudah menurunkan berat badan.

Dream - Ketika ingin menurunkan berat badan, kamu perlu mengubah pola hidup. Selain lebih aktif berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat, kebiasaan di pagi hari juga bisa membantu penurunan berat badan.

Bahkan, kebiasaan baik saat mengawali hari juga bisa meningkatkan suasana hati serta membuatmu lebih produktif seharian. Sehingga, mengubah kebiasaan di pagi hari sangat bermanfaat untuk kesehatan fisik maupun psikis.

Dilansir dari Eat This, berikut kebiasaan di pagi hari yang bisa membantu penurunan berat badan serta baik untuk kesehatan tubuh.

Minum air dua gelas setiap pagi

Sebagian orang telah melakukan hal ini dan merasakan manfaatnya. Tubuh akan terasa lebih segar dan berenergi. Namun, sebagian lainnya belum menjadikan hal ini sebagai kebiasaan.

Selain membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuh harian, minum dua gelas air mineral di pagi hari bisa membantu penurunan berat badan dalam 3-12 bulan. Campurkan air mineral dengan buah-buahan agar tidak membosankan.

 

1 dari 2 halaman

Ganti sereal dengan granola

Tanpa disadari, sereal merupakan makanan yang sering dikonsumsi pagi hari dan mengandung kadar gula tinggi. Apalagi, jika dikonsumsi dengan susu.

Jika ingin lebih sehat, rendah kalori maupun gula, gantilah sereal dengan granola. Perbedaan sereal dan granola bisa mencapai 160 kalori.

Mengganti sereal dengan granola bisa membantu penurunan berat badan jika dilakukan selama 7 bulan berturut-turut.

Mengonsumsi kopi hitam

Kopi telah menjadi kebiasaan bagi banyak orang di seluruh dunia. Bahkan, seseorang bisa minum kopi beberapa gelas dalam sehari.

Minum kopi terlalu banyak dalam sehari merupakan kebiasaan yang tidak disarankan oleh pakar.

Mengonsumsi kopi manis atau yang dicampur dengan susu, krim atau bahan lainnya pun bisa menyebabkan kenaikan berat badan. Terutama, jika dikonsumsi secara rutin.

Batasi konsumsi kopi 1-2 gelas per hari dan pilihlah jenis kopi hitam yang tidak ditambah dengan bahan apapun. Kopi hitam bisa membantu penurunan berat badan jika dikonsumsi selama 6 bulan.

2 dari 2 halaman

Mengonsumsi sayuran

Sayur akan memperlancar pencernaanmu. Sehingga, dapat mendetoksifikasi tubuh serta membuat tubuh lebih sehat dan segar.

Selain itu, sayur juga akan membuatmu lebih cepat kenyang, kaya nutrisi dan rendah kalori. Sehingga, dapat membantu penurunan berat badan.

Menyediakan protein bar

Ketika memiliki waktu terbatas untuk sarapan, sediakan protein bar. Sehingga, kamu bisa mengonsumsi sarapan yang lebih sehat dan rendah kalori.

Makanan kaya protein juga dapat membuatmu lebih segar dan berenergi tanpa merasa terlalu kekenyangan.

Beri Komentar