5 Minuman yang Sebaiknya Dikonsumsi Jelang Tidur, Bisa Bikin Langsing!

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 28 Agustus 2019 10:36
5 Minuman yang Sebaiknya Dikonsumsi Jelang Tidur, Bisa Bikin Langsing!
Untuk meningkatkan kualitas tidur, penting bagi Sahabat Dream untuk memperhatikan asupan setiap hari.

Dream - Kualitas tidur yang rendah bisa menyebabkan kenaikan berat badan, ketidakstabilan hormon, mudah lapar dan masalah gula darah. Untuk meningkatkan kualitas tidur, penting bagi Sahabat Dream untuk memperhatikan asupan setiap hari.

Beberapa makanan dan minuman diketahui ada yang membuat mata sangat sulit terpejam dan tubuh beristirahat. Sebaliknya, ada asupan yang justru disarankan untuk dikonsumsi menjelang waktu tidur.

Asupan berikut ini bisa membuat tidur lebih nyenyak. Bonusnya lagi, bisa membuat tubuh lebih langsing. Pastikan selalu meminumnya jelang tidur.

1 dari 5 halaman

1. Susu

 Kebanyakan Minum Susu Bisa Bahayakan Kesehatan?

Segelas susu bisa membuat tidurmu lebih nyenyak akibat kandungan kalsium dan trytophan. Memperbanyak waktu tidur bisa mengurangi nafsu makan di keesokan hari. Susu juga mengandung protein yang membantu pertumbuhan dan menguatkan otot.

2 dari 5 halaman

2. Teh Chamomile

 Cara Menghilangkan Cegukan dengan Chamomile


Mengonsumsi teh chamomile membuat tidurmu lebih tenang dan nyenyak. Selain itu, teh ini juga mengontrol kadar glukosa dan membantu penurunan berat badan. Pastikan teh yang kamu konsumsi tidak mengandung kafein.

3 dari 5 halaman

3. Kefir

 Kefir, Minuman `sejuta` Manfaat


Terbuat dari fermentasi susu, kefir mampu meningkatkan jumlah bakteri baik, memperbaiki sistem pencernaan serta lebih efektif menyerap vitamin dan mineral.

4 dari 5 halaman

4. Air mineral

 Konsumsi Air Putih Berlebih, Bahaya Bagi Kesehatan

Minum air mineral tidak akan menambah kalori dan bisa mempermudah penurunan berat badan. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa air bisa meningkatkan kualitas tidur dan mempermudah penurunan berat badan. Minumlah dalam jumlah yang tak terlalu banyak agar tidak mengganggu waktu tidur karena harus pergi ke kamar mandi.

5 dari 5 halaman

5. Soy Protein Shake

 Mengejutkan, Manfaat Susu Kedelai Untuk Kecantikan Kulit

Soy atau kedelai sangat kaya akan asam amino. Berdasarkan riset dari Birmingham University, soy protein shake bisa meningkatkan kualitas tidur, menurunkan kadar kortisol untuk mengurangi lemak perut. Kamu bisa menambahkan greek yoghurt agar lebih efektif dalam menurunkan berat badan.

Beri Komentar
Kenangan Reza Rahadian Makan Siang Terakhir dengan BJ Habibie