5 Trik Agar Lebih Banyak Makan Buah dan Sayur

Reporter :
Rabu, 26 Desember 2018 10:30
5 Trik Agar Lebih Banyak Makan Buah dan Sayur
Terapkan segera demi tubuh lebih fit dan sehat.

Dream - Salah satu cara hidup sehat adalah dengan mengonsumsi buah dan sayuran. Bagi yang tidak terbiasa, maka akan sangat sulit untuk makan dua sumber vitamin ini.

Ada trik yang bisa dilakukan agar tubuh lebih banyak mendapat asupan sayuran dan buah. Terapkan segera demi tubuh lebih fit dan sehat.

1. Smoothie

Cara termudah untuk mengkonsumsi banyak buah dan sayuran adalah membuatnya jadi menu utama sarapan. Buat saja smoothies dengan mencampur buah dan sayur. Pastikan teksturnya jangan terlalu encer, tapi mirip bubur. Sangat mengenyangkan dan nyaman di perut.

2. Salad

Tak ada yang salah dengan menu salad untuk sarapan. Campur beberapa sayuran favorit dengan dressing yang nikmat. Jangan lupa tambahkan irisan telur sebagai sumber protein.

3. Sandwich

Buat tumpukan roti dengan isi sayuran nikmat. Bisa juga tumis dulu sayuran dengan sedikit bawang putih dan minyak zaitun agar rasanya gurih. Jadikan isian dalam roti. Tambahkan irisan dada ayam. Bisa jadi makan siang.

4. Sayur panggang

Mengkonsumsi sayuran panggang pada saat makan siang jadi salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengkonsumsi sayuran lebih banyak. Terkadang kita tidak memiliki banyak waktu untuk membuat makanan yang beranekaragam, maka sayuran panggang bisa jadi solusinya.

5. Buah sebagai camilan

Cemilan bukan hanya kue ataupun makanan ringan. Cemilan bisa diganti dengan buah segar. Potong beragam buah dalam ukuran kecil. Tempatkan dalam wadah berukuran sedang kemudian simpan di freezer. Saat ingin pergi beraktivitas tinggal ambil simpanan buah di freezer dan bisa dinikmati selagi dingin sebagai camilan.

Sumber: The Kitchn

Laporan Ava Haprin

Beri Komentar
Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri