Diet Makanan Bayi untuk Orang Dewasa, Seperti Apa?

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 20 November 2019 12:22
Diet Makanan Bayi untuk Orang Dewasa, Seperti Apa?
Pola makan bayi diadaptasi menjadi diet orang dewasa.

Dream - Pola makan orang dewasa dan bayi tentunya sangat berbeda. Bahkan, cara makannya pun tak sama. Ketika bayi, kamu perlu mencium aroma makanan tanpa tahu apa yang dikonsumsi.

Uniknya, pola makan bayi diadaptasi menjadi diet orang dewasa. Dilansir dari Indian Express, berikut seputar diet makanan bayi.

Diet ini dijalani dengan mengonsumsi makanan bayi dalam jumlah sedikit untuk mengurangi asupan kalori.

Dengan rasa makanan yang hambar, kamu tidak akan makan berlebihan dan mampu menurunkan berat badan. Sebanyak 14 toples makanan bayi dibagi untuk makan pagi, siang dan sore selama 3 hari berturut-turut.

Akhirnya, diet ini menjadi tren pada 2010 ketika aktor Hollywood Jennifer Aniston melakukannya untuk menurunkan tujuh pound dalam waktu seminggu, saat pembuatan film Just Go With It.

1 dari 3 halaman

Minum Air Putih, Cara Diet Paling Mudah

Dream - Masih banyak orang yang tidak menjadi pola hidup sehat sebuah prioritas. Tidur larut malam, makan-makanan kurang bergizi, dan tidak olahraga.

Tuntutan kesibukan dan aktivitas, menjadikan masyarakat Indonesia lupa akan pentingnya pola hidup sehat.

Menurut dr. Milka Inkiriwang dari Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI), pola hidup yang tidak sehat, menjadi awal timbulnya berbagai macam penyakit seperti nyeri sendi, sakit kepalakolesterol tinggi, kulit kering, dan banyak penyakit lainnya.

“ Seperti yang kita tahu, tubuh tidak bisa memproduksi mineral sendiri. Untuk memulai pola hidup sehat, kita harus konsumsi mineral. Maka dari itu kita butuh asupan lain seperti konsumsi buah, sayur, dan air mineral secara rutin,” kata dr. Milka dalam acara ‘Ayo Minum Untuk Sehat!’ di Jakarta, 12 September 2019.

 

 
2 dari 3 halaman

Mulai dengan perbanyak minum air putih

Memulai pola hidup sehat bisa dimulai dari minum air mineral setiap satu jam sekali. Pada dasarnya, tubuh membutuhkan asupan air mineral sebanyak 1-2 liter per hari atau setara dengan 8 gelas.

Konsumsi Air Putih Berlebih, Bahaya Bagi Kesehatan© MEN

“ Kebanyakan masyarakat Indonesia itu cenderung konsumsi minuman berasa dan berwarna. Asupan gula yang berlebihan, menjadi awal penimbunan penyakit,” kata dr. Milka.

Air mineral juga bebas kalori dan gula, hal ini yang membantu tubuh dalam menahan rasa lapar. Maka bagi orang yang sedang melakukan program diet, konsumsi air mineral sangatlah membantu.

3 dari 3 halaman

Organ bekerja maksimal

Selain untuk membantu program diet, konsumi air mineral secara rutin juga memiliki manfaat lain seperti organ tubuh bekerja secara maksimal, tubuh akan terasa segar, tidak mudah sakit, badan tidak mudah lelah, dan yang paling penting, berat badan terkontrol.

5 Manfaat Minum Air Putih, Jangan Diremehkan!© pixabay.com

Reisa Broto Asmoro, Putri Indonesia yang juga seorang dokter, menambahkan bagaimana air mineral sangat berguna dan bermanfaat. “ Waktu saya ikut kontes itu, saya dituntut untuk B3 (Brain, beauty, body). Awalnya saya tidak memperhatikan (pola hidup sehat), tetapi karena tuntutan tersebut, saya rajin minum air mineral. Tubuh saya jadi fit, semuanya jadi gampang masuk,” kata jebolan Putri Indonesia tahun 2011.


Laporan: Razdkanya Ramadhanty

Beri Komentar