Inilah Banyaknya Gula dalam Minuman Kesukaan Anda

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 23 Juni 2017 11:30
Inilah Banyaknya Gula dalam Minuman Kesukaan Anda
Agar kadar gula darah terkendali, kita perlu tahu berapa banyak gula yang kita konsumsi dalam sehari.

Dream – Mengonsumsi terlalu banyak gula dapat meningkatkan risiko gangguan kesehatan mulai dari masalah gigi, obesitas, sampai diabetes tipe 2 dan komplikasinya.

Agar kadar gula darah terkendali, kita perlu tahu berapa banyak gula yang kita konsumsi dalam sehari. Batas konsumsi gula, garam, dan lemak yang disarankan oleh Kementerian Kesehatan RI (Kemkes) per orang dalam sehari yaitu 50 gram (empat sendok makan) gula. 

Seringkali kita tak menyadari jumlah gula yang dikonsumsi karena tak terlihat. Oleh karena itu biasakan untuk membaca label pada kemasan untuk melihat banyaknya gula yang terdapat di dalamnya. Terutama dalam minuman karena kita dapat menghabiskannya dalam waktu singkat.

Berikut beberapa jenis minuman berperisa favorit Anda dan jumlah gula yang tekandung di dalamnya seperti dikutip dari Sugarstacks.com.

Jenis minuman Rata-rata jumlah gula

Sekaleng soda (355 ml)

39g
Sebotol minuman berenergi  (250 ml) 27g
Sebotol minuman vitamin berperisa (590 ml) 33g
Sebotol lemon tea (480 ml) 46g
Sebotol jus jeruk (240 ml) 48g
Sebotol susu coklat (240 ml) 58g

 Shutterstock

Untuk menghindari asupan gula berlebih dari minuman, sebaiknya Sahabat Dream membatasi mengonsumsi minuman berperisa dan perbanyak minum air putih. Selain itu terapkan pula gaya hidup yang sehat dan seimbang agar terhindar dari penyakit-penyakit degeneratif seperti jantung, hipertensi, ataupun diabetes.

Untuk mendukung gaya hidup sehat Anda, tambahkan dengan mengonsumsi asupan kesehatan tambahan yang memiliki manfaat untuk membantu mengendalikan kadar gula darah Anda.

Seperti Melabic, asupan kesehatan tambahan jenis herbal untuk cegah dan atasi diabetes. Selain membantu mengendalikan kadar gula darah dalam batas aman, Melabic juga dapat dikonsumsi untuk membantu menurunkan kadar kolesterol, sehingga dapat menghindari penyakit degenerative berbahaya antara lain hipertensi, jantung koroner, stroke dan sebagainya. Info lebih lanjut klik di sini.

Beri Komentar
Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak