Kebiasaan Ini Sama Bahayanya dengan Merokok

Reporter : Kusmiyati
Senin, 5 Oktober 2015 14:01
Kebiasaan Ini Sama Bahayanya dengan Merokok
Hampir semua orang tahu dampak buruk dari merokok. Namun, ternyata penyakit-penyakit tersebut muncul bukan saja dari rokok. Tapi juga dari kebiasaan sehari-hari. Mau tahu apa saja? Baca artikel ini.

Dream - Hampir semua orang tahu dampak buruk dari merokok. Berbagai penyakit timbul mulai dari gangguan pernapasan, jantung, kanker hingga impoten.

Namun, ternyata penyakit-penyakit tersebut muncul bukan saja dari rokok. Seperti dikutip Prevention, Senin 5 Oktober 2015 ada kebiasaan sehari-hari yang bahayanya sama saja dengan merokok.

1. Terlalu Lama Duduk

Menurut Alberta Health Services-Cancer Care di Kanada, terlalu lama duduk rentan dengan risiko kanker yang menyerang payudara, usus besar, prostat, dan paru-paru. Menurut para peneliti jumlah orang yang terkena penyakit ini sekitar dua per tiga dari kasus kanker akibat rokok.

2. Terlalu Banyak Konsumsi Protein Hewani

Banyak mengonsumsi protein hewani seperti daging dan keju ternyata berdampak buruk untuk kesehatan. Kandungan IGF-1 atau hormon pertumbuhan yang dapat meningkatkan pertumbuhan sel-sel kanker pada protein hewani terbilang cukup banyak. Dalam studi yang dipublikasikan University of Southern California, Amerika Serikat, mengonsumsi protein hewani selama usia pertengahan berisiko empat kali lipat terkena kanker dibandingkan yang konsumsi rendah protein.

3. Kurang tidur

Masalah yang satu ini bisa dibilang banyak disepelekan, namun ternyata kurang tidur dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, serangan jantung, stroke, obesitas, dan masalah kesehatan lainnya. Bahkan jika siklus terganggu maka mampu mempercepat pertumbuhan tumor.

Beri Komentar
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary