Mengaku Tipe `Pelor`, Ini Trik Marsha Aruan Jaga Stamina

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 19 September 2019 18:12
Mengaku Tipe `Pelor`, Ini Trik Marsha Aruan Jaga Stamina
Marsha mengaku tipe wanita yang mudah tidur. Tapi untuk urusan jaga stamina, Marsha tak pernah lupa.

Dream - Marsha Aruan berusaha menjaga stamina tubuhnya dengan rutin mengonsumsi vitamin C. Sebagai seorang artis, kekasih El Jalaluddin Rumi itu memang harus selalu fit agar tetap bisa menjalani aktivitas syuting yang cukup padat.

Menurut Marsha, hampir setiap dia selalu membawa vitamin dan obat-obatan ketika beraktivitas. 

 marsha aruan

Foto: Marsha Aruan/Dream.co.id-Cynthia Amanda Male

Selain asupan vitamin, Marsha berusaha menjaga stamina tubuhnya dengan beristirahat cukup dan mengonsumsi makanan sehat. Sementara olah raga rutin dijalaninya sebanyak 2-3 kali seminggu. 

" Kebetulan aku orangnya pelor jadi bisa tidur dimana aja. Dan aku balance antara makanan dan olahraga. Moto aku, boleh makan apa aja, tapi tetap olahraga biar tetap kurus," kata Marsha.

Setiap minggu, ia berolahraga circuit training 2-3 kali seminggu selama sejam. " Harus bisa disempatin. Aku udah di tahap kalau nggak olahraga, jadi lemas dan kadang sakit," tutupnya.

1 dari 4 halaman

Tak cuma itu saja..

Terkadang aktris berusia 22 tahun ini mengganti obat vitamin dengan mengonsumsi yogurt yang mengandung vitamin C. Selain menjaga stamina, yogurt juga berkhasiat membantunya memperlancar BAB.

" Bisa pakai topping juga. Ada vitamin C nya juga jadi bisa jaga imun aku," tutur pemain film Love dalam acara Cimory Yolite C+ Kombinasikan Kebaikan Yogurt dan Vitamin C untuk Tubuh Sehat Optimal di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Kamis 19 September 2019.

Kebiasaan minum yogurt dilakukan Marsha saat hang out di mall.

" Pas lagi ke mall, beli. Aku suka pakai topping mochi, mangga dan banana. Aku belum coba boba sih, tapi menarik juga," imbuhnya.

2 dari 4 halaman

Rahasia Wajah Mulus Marsha Aruan Sejak SMA

Dream - Memakai skincare bukan hanya dilakukan wanita dewasa yang mulai berjerawat atau merasakan tanda penuaan saja.

Kini, pemakaian skincare juga bisa dilakukan lebih dini. Kebanyakan anak-anak dan remaja telah membiasakan diri untuk merawat kulit terutama pada wajah.

Tapi lain halnya dengan Marsha Aruan yang baru menggunakan skincare setelah lulus SMA (Sekolah Menengah Atas), sebab ia memiliki wajah yang mulus dan jarang beruntusan.

Bahkan ia mengaku tidak pernah stres akibat masalah kulit, terutama jerawat.

" Komit dan serius pakai skincare setiap malam tuh baru dari setelah SMA. Di situ aku ngerasa penting banget merawat kulitku," kata pemain film Garuda Di Dadaku di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa, 10 September 2019 kemarin.

  marsha aruan

3 dari 4 halaman

Marsha Aruan Ternyata Cuek Soal Makeup

Dream - Meski dikenal sebagai aktris yang wajahnya hampir tiar hari wara-wiri di layar kaca,  Marsha Aruan ternyata pribadi yang cuek dalam berpenampilan. Kepribadian itu cukup bertolak belakang dengan penampilan Marsha yang selalu tampil cantik di depan kamera.

Pemain film Bukan Hanya Mata Ketiga ini mengaku hanya menggunakan sedikit produk makeup wajah saat menjalani aktivitas kesehariannya.

" Aku lebih kayak malas, simpel banget dan cuek," katanya di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa 10 September 2019.

  marsha aruan

Menurut Marsha, dia hanya melakukan lash lift yang dianggapnya sudah benar-benar alami. " Terus pakai cream blush, brow mascara sama lip tint, sesimpel itu sih."

Kekasih EL Rumi, anak Ahmad Dhani itu memakai produk tersebut karena alisnya cenderung tipis. Dengan makeup simple itu, Marsha merasa terlihat lebih segar.

4 dari 4 halaman

Tahu makeup tapi...

Marsha sebetulnya sudah sejak SMP mengenal makeup meski saat ini termasuk cuek dalam hal berpenampilan. Salah satunya dia aplikasikan saat harus menghadapi pesta kelulusan (Prom night) yang memang menuntutnya berdandan.

Pengetahuan tentang dandan diperoleh Marsha secara autodidak. Dia kerap memperhatikan cara Makeup Artist mendandaninya dan bertanya tentang teknik dan produk yang mereka pakai. 

" Aku suka nanya juga, suka belajar dari situ," jelas aktris 22 tahun.

Sesekali, pemain film Love ini juga melihat tutorial di Youtube agar lebih andal dalam mengaplikasikan makeup sesuai bentuk wajahnya.

  marsha aruan

" Iya suka lihat tutorial. Tapi kadang suka bingung sama tutorial di luar negeri kan kelopak matanya gede. Kalau orang sini kan kelopak matanya kecil. Aku suka lihatin gimana caranya dapat warna yang bagus buat eyeshadow," ujarnya.

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie