9 Manfaat Air Kelapa Hijau untuk Ibu Hamil, Kesehatan Jantung, Hingga Ginjal

Reporter : Sugiono
Rabu, 17 Juli 2019 07:47
9 Manfaat Air Kelapa Hijau untuk Ibu Hamil, Kesehatan Jantung, Hingga Ginjal
Selain untuk memasak, manfaat air kelapa hijau lainnya adalah untuk ibu hamil, menjaga kesehatan jantung dan ginjal, meningkatkan kesuburan pria, menghaluskan kulit, dan sebagainya.

Dream - Air kelapa hijau menjadi salah satu minuman yang digemari semua kalangan. Tidak hanya enak, air kelapa hijau sangat menyegarkan dan memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk tubuh.

Manfaat air kelapa hijau bagi tubuh memang menakjubkan karena kandungannya yang sarat akan gizi dan vitamin.

Beberapa kandungan gizi dan vitamin yang ada pada air kelapa hijau di antaranya vitamin C, asam nikotinat, asam pantotenat, biotin, riboflavin, dan juga asam folat.

Selain untuk memasak, manfaat air kelapa hijau lainnya adalah untuk menjaga kesehatan jantung, meningkatkan kesuburan pria, menghaluskan kulit, dan sebagainya.

Berbagai manfaat air kelapa hijau tersebut banyak digunakan di Indonesia dan sudah menjadi tradisi sejak dahulu kala.

Dirangkum dari berbagai sumber, Dream akan menyajikan 9 manfaat air kelapa hijau, untuk ibu hamil, kesehatan jantung, ginjal hingga kesuburan pria.

Ilustrasi Hijab Cantik© Shutterstock

9 Manfaat Air Kelapa Hijau, untuk Ibu Hamil, Kesehatan Jantung, Hingga Ginjal

Dari beberapa jenis, kelapa hijau yang paling banyak penggemarnya di Indonesia. Apalagi di antara manfaat air kelapa hijau adalah mampu melegakan tenggorokan akibat dehidrasi.

Memang, karena manfaat air kelapa hijau yang banyak, harganya pun sedikit lebih mahal dibandingkan dengan air kelapa biasa.

Meski sedikit mahal, manfaat air kelapa hijau sangat baik untuk anak-anak, remaja hingga orang tua. Manfaat air kelapa hijau juga baik untuk ibu hamil dan bayi.

Berikut adalah 9 manfaat air kelapa hijau, untuk ibu hamil, kesehatan jantung, ginjal hingga kesuburan pria.

1. Untuk Ibu Hamil dan Bayi

Salah satu manfaat air kelapa hijau adalah sebagai pelindung ibu hamil dan bayi dari berbagai penyakit. Sebab, air kelapa hijau mengandung senyawa asam laurat, senyawa ini dapat membantu melawan berbagai penyakit.

Asam laurat ini juga ditemukan dalam ASI dan memiliki kesamaan karakteristik untuk antijamur, anti bakteri, dan anti virus. Sehingga air kelapa hijau ini baik untuk ibu hamil dan bayi.

2. Untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat air kelapa hijau yang kedua adalah untuk kesehatan jantung. Banyaknya vitamin dan kandungan yang berguna untuk tubuh yang terdapat dalam air kelapa hijau ternyata juga dapat digunakan untuk menjaga kesehatan jantung.

1 dari 7 halaman

3. Untuk Menjaga Kesehatan Ginjal

Manfaat air kelapa muda selanjutnya adalah untuk menjaga kesehatan ginjal. Ginjal merupakan organ yang sangat penting bagi tubuh kita.

Gaya Hijab Turban dan Outer© Gaya Hijab Turban dan Outer (Foto: Shutterstock)

Dengan mengkonsumsi air kelapa hijau secara rutin, maka kita dapat menjaga kesehatan pada ginjal.

2 dari 7 halaman

4. Untuk Meningkatkan Kesuburan Pria

Sebagian besar pria adalah perokok berat. Kandungan nikotin pada rokok dapat menurunkan kesuburan pada pria.

Barang di Dalam Rumah Ini Ternyata Bisa Menurunkan Kesuburan Pria© MEN

Nah, mengkonsumsi air kelapa hijau secara rutin dapat mengurangi kandungan nikotin dalam tubuh yang mengganggu tingkat kesuburan pada pria.

3 dari 7 halaman

5. Untuk Menurunkan Berat Badan

Manfaat air kelapa hijau bisa menurunkan berat badan. Air kelapa hijau memiliki kandungan lemak, kadar gula, dan kalori yang sangat rendah.

Ilustrasi Hijab Cantik© Shutterstock

Selain itu, air kelapa hijau sebagai obat penurun berat badan tidak menimbulkan efek samping. Jadi, lebih baik mengkonsumsi air kelapa hijau dari pada harus membeli obat obatan kimia untuk mendapatkan berat badan ideal.

4 dari 7 halaman

6. Untuk Menghaluskan Kulit

Manfaat air kelapa hijau berikutnya adalah untuk menghaluskan kulit. Kecantikan kulit adalah hal yang sangat diidam idamkan oleh setiap wanita.

Ilustrasi hijab sporty© Shutterstock

Senyawa yang terdapat dalam air kelapa bermanfaat untuk membentuk jaringan kolagen pada kulit.

5 dari 7 halaman

7. Untuk Menurunkan Demam

Salah satu manfaat air kelapa hijau yang sering digunakan adalah untuk menurunkan demam. Banyaknya zat penurun demam pada air kelapa hijau dapat membantu menurunkan panas demam.

Air kelapa hijau dapat digunakan sebagai obat pertolongan pertama.

Ilustrasi hijab sporty© Shutterstock

Cara menurunkan demam dengan air kelapa hijau adalah, mencampurkan segelas air kelapa hijau dengan satu sendok makan madu ke dalam air hangat lalu diminumkan kepada penderita demam.

6 dari 7 halaman

8. Untuk Menghilangkan Racun di Tubuh

Manfaat air kelapa hijau lainnya adalah untuk menghilangkan racun di tubuh. Air kelapa hijau mengandung tanin dan antidotum (anti racun) dalam jumlah yang besar.

Ilustrasi Hijab Kuliner© Shutterstock

Selain itu, air kelapa hijau juga mengandung enzim yang dapat mengurai sifat racun dalam tubuh. Maka, sudah sepantasnya manfaat air kelapa hijau adalah menghilangkan racun di tubuh.

7 dari 7 halaman

9. Menghilangkan Dehidrasi

Air kelapa hijau punya banyak kesamaan dengan cairan yang berada di dalam tubuh kita sehingga memiliki manfaat untuk menghilangkan dehidrasi.

Kandungan elektrolit dalam air kelapa hijau sangatlah tinggi, yang dapat menggantikan cairan yang hilang di dalam tubuh kita ketika kita sedang beraktivitas.

Gaya Hijab Turban dan Outer© Gaya Hijab Turban dan Outer (Foto: Shutterstock)

Kandungan lain yang terdapat dalam air kelapa hijau adalah potasium yang berguna untuk menjaga tekanan air dalam sel dan di dalam darah.

Air kelapa hijau sangat mudah diserap tubuh. Hal itulah yang menjadi alasan mengapa air kelapa hijau untuk menghilangkan dehidrasi dalam tubuh.

Demikianlah 9 manfaat air kelapa hijau, untuk ibu hamil, kesehatan jantung, ginjal hingga kesuburan pria.

(ism, Dirangkum dari berbagai sumber)

Beri Komentar