Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

7 Manfaat Lemon dan Madu untuk Kesehatan, Lengkap dengan Cara Pembuatannya yang Mudah

7 Manfaat Lemon dan Madu untuk Kesehatan, Lengkap dengan Cara Pembuatannya yang Mudah Manfaat Lemon Dan Madu Untuk Kesehatan (Foto Ilustrasi: Freepik.com)

Dream – Lemon dan madu adalah bahan-bahan alami yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat untuk mendukung kesehatan tubuh. Di mana buah lemon dengan rasa asamnya memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Sedangkan madu memiliki rasa manis alami yang juga sering digunakan untuk menjaga kekebalan tubuh.

Namun, apakah sahabat Dream pernah mengonsumsi kombinasi antara lemon dan madu? Ya, kombinasi keduanya dipercaya mampu memberikan efek yang baik bagi kesehatan tubuh. Bahkan mengonsumsi air lemon dan madu bisa menjadi kebiasaan menerapkan pola hidup sehat.

Jadi, manfaat lemon dan madu ini tidak bisa dipandang sebelah mata, sahabat Dream. Hal ini karena kandungan yang dimiliki keduanya benar-benar dibutuhkan oleh tubuh.

Nah, berikut adalah beberapa manfaat lemon dan madu untuk kesehatan sebagaimana dirangkum Dream melalui berbagai sumber.

Manfaat Lemon dan Madu untuk Kesehatan

Manfaat Lemon dan Madu untuk Kesehatan

Menurunkan Berat Badan

Manfaat lemon dan madu untuk kesehatan yang pertama adalah bisa menurunkan berat badan. Ini cocok sekali untuk sahabat Dream yang saat ini sedang berusaha untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Apalagi lemon dan madu adalah bahan-bahan yang mudah sekali untuk ditemukan.

Di dalam lemon sendiri terdapat kandungan pektin yang tinggi. Di mana kandungan ini mampu untuk membuat kamu merasa lebih kenyang dalam waktu lama. Dengan begitu, kamu pun tidak memiliki keinginan untuk makan dalam jumlah berlebih dan juga mengonsumsi camilan.

Mengendalikan Tekanan Darah

Tekanan darah haruslah selalu diperhatikan agar kondisinya tetap normal. Jika tekanan darah terlalu tinggi atau terlalu rendah tidaklah baik bagi kesehatan. Jika terlalu tinggi, maka hal ini bisa berpengaruh pada kesehatan, terutama kesehatan jantung.

Nah, untuk mengendalikan tekanan darah bisa dengan mengonsumsi air lemon dan madu. Lemon memiliki kandungan kalium yang tinggi dan membuat kamu bisa tidur lebih mudah di malam hari dan meredakan stres. Dan pada akhirnya hal ini juga berpengaruh pada tekanan darah yang menjadi normal.

Manfaat Lemon dan Madu untuk Kesehatan

Manfaat Lemon dan Madu untuk Kesehatan

Meningkatkan Energi

Bagi sahabat Dream yang rajin mengonsumsi air lemon dengan madu, hal ini baik untuk meningkatkan energi. Di mana lemon yang diberi air hangat mampu memberikanmu antioksidan yang ampu mengatasi kelelahan. Bahkan minuman ini juga bisa memberikanmu energi.

Selain itu, lemon sendiri bisa membantu tubuhmu terhidrasi. Dengan begitu, tubuh pun akan lebih berenergi dan terasa segar. Ini cocok sekali untuk orang-orang yang kerap beraktivitas dan selalu mengandalkan fisiknya. Misalnya seperti para atlet.

Meningkatkan Imunitas Tubuh

Manfaat lemon dan madu berikutnya adalah bisa meningkatkan imunitas tubuh. Imunitas tubuh sangatlah penting untuk menjaga tubuh agar terlindung dari serangan virus dan bakteri yang membawa penyakit. Buah lemon berperan untuk meningkatkan fungsi kekebalan tubuh karena kandungan vitamin C yang dimilikinya.

Selain itu, buah lemon juga membantu tubuh agar bisa menyerap zat besi yang sangat diperlukan oleh tubuh. Akan lebih baik lagi jika sahabat Dream juga menambahkan madu di dalam air jeruk lemon untuk mendapatkan manfaatnya secara optimal.

Manfaat Lemon dan Madu untuk Kesehatan

Manfaat Lemon dan Madu untuk Kesehatan

Mencegah Infeksi Saluran Kencing

Manfaat lemon dan madu juga baik untuk mencegah infeksi saluran kencing. Di mana madu sendiri berperan sebagai antibakteri yang ampuh dalam membunuh kuman yang menyebabkan infeksi. Begitu juga dengan buah lemon yang juga memiliki kandungan baik untuk tubuh. Jadi, kombinasi antara lemon dan madu sangat cocok untuk kesehatan, terutama dalam membersihkan saluran kencing.

Menyehatkan Pencernaan

Pencernaan yang sehat akan membuat hidupmu terasa lebih nyaman dan lancar dalam melakukan berbagai aktivitas. Oleh karena itu, makanan yang sahabat Dream konsumsi haruslah diperhatikan dengan baik. Salah satunya kamu bisa mengonsumsi campuran lemon dan madu yang ampuh untuk melancarkan pencernaan.

Jika sahabat Dream rutin mengonsumsi air lemon, maka hal ini bisa menghindarkanmu dari sembelit dan diare. Akan lebih baik lagi jika menambahkan madu dan mengonsumsinya setiap hari untuk melindungimu dari masalah pencernaan.

Membersihkan Hati dari Racun

Organ hati atau liver bisa saja terkena racun yang berdampak tidak baik bagi kesehatan. Apalagi jika sering mengonsumsi obat-obatan dan minuman beralkohol. Maka dalam jangka panjang organ hati bisa mengalami gangguan.

Nah, hati perlu untuk dibersihkan agar kinerjanya bisa lancar kembali. Cara membersihkannya adalah dengan mengosumsi campuran air lemon dan madu secara rutin.

Cara Membuat Air Lemon dan Madu

Cara Membuat Air Lemon dan Madu

Setelah mengetahui apa saja manfaat lemon dan madu bagi kesehatan, sahabat Dream juga perlu mengetahui cara pembuatannya. Dengan begitu, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah untuk dikonsumsu secara rutin. Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuatnya yang perlu kamu ketahui:

Bahan-bahan yang diperlukan:

- 6 buah lemon

- 600 ml air

- Madu

Cara membuat:

1. Buah lemon diiris menjadi dua bagian dan masukkan ke panci yang sudah diberi air 600 ml.

2. Kemudian rebuslah air dan lemon dalam waktu 3 menit.

3. Lalu matikan kompor dan biarkan sampai suhu air rebusan lemon menurun selama 10 sampai 15 menit.

4. Buang lemon dari airnya.

5. Tuangkan air ke gelas dan beri madu untuk memberikan cita rasa manis.

6. Minumlah air lemon dan madu secara rutin.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Manfaat Luar Biasa Lemon, Bisa Cegah Batu Ginjal!

Manfaat Luar Biasa Lemon, Bisa Cegah Batu Ginjal!

Ternyata, buah lemon memiliki berbagai keistimewaan yang luar biasa. Apakah manfaatnya?

Baca Selengkapnya
Manfaat Bayam untuk Kesehatan dan Tips Mengkonsumsinya

Manfaat Bayam untuk Kesehatan dan Tips Mengkonsumsinya

Bayam termasuk sayur yang paling banyak dijadikan menu santapan sehari-hari. Yuk, simak fakta lengkap tentang manfaat bayam!

Baca Selengkapnya
Manfaat Pisang untuk Kesehatan dan Cara Terbaik Mengkonsumsinya

Manfaat Pisang untuk Kesehatan dan Cara Terbaik Mengkonsumsinya

Pisang merupakan buah serbaguna yang terkenal lezat dan kaya manfaat. Yuk, simak manfaat pisang dan tips mengkonsumsinya!

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
10 Makanan yang Paling Efektif untuk Tingkatkan Imunitas Tubuh

10 Makanan yang Paling Efektif untuk Tingkatkan Imunitas Tubuh

Mempertahankan dan memperkuat imunitas tubuh merupakan hal yang penting. Yuk, cek makanan apa saja yang bisa memperkuat imunitas tubuh!

Baca Selengkapnya
Suka Makan Keju? Intip 5 Manfaatnya untuk Kesehatan

Suka Makan Keju? Intip 5 Manfaatnya untuk Kesehatan

Keju tidak hanya bisa membuat rasa makanan jadi lebih gurih. Kamu juga bisa mendapatkan berbagai manfaat kesehatan setelah menyantapnya.

Baca Selengkapnya
Apakah Madu Lebih Baik daripada Gula Pasir?

Apakah Madu Lebih Baik daripada Gula Pasir?

Banyak orang mengganti gula dengan madu saat menjalani diet. Apakah madu benar-benar lebih sehat daripada gula?

Baca Selengkapnya
Air Lemon Sering Diklaim Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, Seberapa Efektif?

Air Lemon Sering Diklaim Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, Seberapa Efektif?

Lemon sering kali diklaim mampu menurunkan berat badan. Cari tahu fakta dan cara kerjanya menurut para ahli.

Baca Selengkapnya
Manfaat Selada untuk Kesehatan, Ini Tips Mengkonsumsinya

Manfaat Selada untuk Kesehatan, Ini Tips Mengkonsumsinya

Selada adalah salah satu jenis sayuran paling populer dan disukai. Yuk, simak fakta lengkap tentang manfaat selada!

Baca Selengkapnya