Musim Penghujan, Waspadai Bahaya Nyamuk

Reporter : Syahid Latif
Jumat, 25 Agustus 2017 10:52
Musim Penghujan, Waspadai Bahaya Nyamuk
Ternyata ada beberapa kondisi tubuh yang juga bisa menarik perhatian nyamuk.

Dream - Menjelang musim pancaroba (peralihan) ke musim hujan di akhir tahun, ada beberapa hal yang harus diwaspadai. Risiko banjir bisa saja terjadi. Tapi banyaknya genangan, menyebabkan populasi nyamuk kian tak terkendali.

Siklus hidup nyamuk biasanya lebih lama di musim penghujan dibandingkan saat musim panas. Berbagai nyamuk muncul di musim penghujan dan kamu perlu mempelajari kebiasaan jenis-jenis nyamuk untuk menghindarinya.

Nyamuk Aedes Aegypti yang menjadi penyebab penyaki demam berdarah mempunyai morfologi tubuh berwarna belang-belang putih dan hitam. Nyamuk ini berkeliaran di siang hari dan suka di tempat yang kurang cahaya.

Sedangkan nyamuk Anopheles yang menyebabkan penyakit malaria memiliki ciri warna tubuh coklat kehitamanan dan tubuh kecil dan pendek. Nyamuk ini lebih aktif di malam hari hingga menjelang pagi.

Ternyata Begini Cara Mengerikan Nyamuk Menghisap Darah Manusia© MEN

Untuk menghindari gigitan nyamuk, hindari berada di luar rumah 30 menit setelah matahari terbenam hingga 30 menit sebelum terbit. Pastikan lingkungan bersih dari genangan tempat penampungan air, sudut rumah yang gelap dan lembab, hingga tumpukan barang.

Jika lingkungan rumah sudah bersih tetapi nyamuk masih berkeliaran, coba perhatikan kondisi tubuhmu. Nyatanya ada beberapa kondisi tubuh yang menarik perhatian nyamuk. Misalnya suka memakai baju gelap, atau memakai pewangi beraroma bunga. Nyamuk menyukai hal ini.

Berdasarkan penelitian, nyamuk juga menyukai zat kimia yang dikeluarkan oleh keringat. Segera lap keringat seusai berolahraga. Kandungan alkohol yang dikonsumsi juga mengundang nyamuk untuk mendekat.

Jika kamu sudah membersihkan tubuh dan lingkungan tetapi masih terserang nyamuk, gunakan BabyGo Neoprene Mosquito Repellent Wristband. Diisi dengan polymer khusus berbahan 100 persen natural oil, gelang anti nyamuk ini akan mengeluarkan aroma yang efektif mengusir nyamuk.

BabyGo in Wear© istimewa

Kandungan polymer refillnya food grade sehingga aman bila tergigit ataupun terjilat oleh buah hati. Satu polymer isi ulang ini dapat bertahan selama 15 hari. BabyGo Neoprene Mosquito Repellent Wristband sudah termasuk dua pcs refill untuk 30 hari perlindungan.

Jadi, tak perlu lagi khawatir dengan nyamuk nakal di musim penghujan. Bebas beraktivitas tanpa gangguan nyamuk dengan BabyGo Neoprene Mosquito Repellent Wristband dengan design yang stylish dan sporty.

Beri Komentar