Tanaman Ini Usir Nyamuk Secara Alami

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 26 Juli 2017 13:29
Tanaman Ini Usir Nyamuk Secara Alami
Sejumlah nyamuk berbahaya seperti aedes aegypti sering jadi wabah di Indonesia.

Dream - Keberadaan nyamuk di negara tropis sangatlah sulit dihindari, baik musim kemarau maupun hujan, nyamuk tetap mampu berkembang biak. Apalagi, sejumlah nyamuk berbahaya seperti aedes aegypti sering jadi wabah di Indonesia.

Untuk menghindarinya, obat nyamuk pabrikan tak kalah bahaya. Penyebabnya karena kandungan bahan kimianya memicu penyakit sesak nafas hingga kanker. Karena itulah, sebaiknya memilih pengusir nyamuk yang alami

Ada sejumlah tanaman yang bisa digunakan untuk mengusir nyamuk karena mengandung minyak atsiri. Tumbuhan ini bisa ditanam di luar ruangan untuk mencegah gangguan serangga nakal ini. Kamu juga bisa menanamnya.

Berikut tanaman pengusir nyamuk yang bisa ditanam.

1. Basil

Tanaman ini bisa ditanam di jendela, beranda, atau lokasi lainnya. Fungsinya mencegah nyamuk sebelum masuk ke rumah.

2. Catnip

Sejumlah penelitian mengungkapkan, catnip mempunyai manfaat yang lebih ampuh daripada obat nyamuk semprot.

3. Floss Silk

Produsen obat nyamuk sering menggunakan bunga ini untuk mengusir nyamuk karena baunya yang terlalu menyengat. Untungnya bunga ini berbentuk menarik sehingga bisa memperindah pemandangan.

4. Geranium (sekarang diklasifikasikan menjadi Pelargonium)

Mudah dirawat, bunganya cantik, dan mampu mengusir nyamuk. Karena itulah, geranium sering kali disukai orang dan ditanam di pekarangan.

5. Lemon balm

Cara penggunaan lemon balm dengan mengambil beberapa daun kemudian dihancurkan dengan menggunakan telapak tangan. Remahannya bisa dioleskan ke kulit untuk mencegah gigitan nyamuk.

6. Pennyroyal

Bunga ini tak hanya efektif mengusir nyamuk tetapi juga serangga lain. Selain itu, bunganya bisa dijadikan teh untuk meredam nyeri perut saat menstruasi.

7. Citronella grass / Lemongrass

Daunnya bisa digunakan untuk lotion pengusir nyamuk.

Shutterstock© dream.co.id

8. Lavender

Minyak lavender ampuh mengusir nyamuk. Menariknya lagi, bau yang dihasilkan bunga ini harum dan menyegarkan.

9. Lemon thyme

Aroma segarnya bisa mengusir serangga termasuk nyamuk.

10. Marigold

Marigold mengandung pyrethrum atau cairan kimia yang bisa mengusir serangga. Selain itu, tanaman ini mempunyai bunga yang indah dan mudah tumbuh di mana saja.

11. Mentha/mint

Aroma mint efektif mengusir nyamuk. Tumbuhan ini juga bisa menjadi tambahan minuman atau makanan.

12. Eucalyptus Globulus

Ini adalah pohon setinggi lebih dari 30 meter yang banyak dijumpai di Australia. Daunnya menghasilkan minyak atsiri eucalyptus (minyak kayu putih) yang sangat bermanfaat dan dapat mengusir nyamuk.

13. Rosemary

Rosemary tak hanya menjauhkan nyamuk tetapi juga membuat salep obat kulit.

14. Zodia

Zodia berasal dari Papua, namun kini sudah dapat dibudidayakan. Daun zodia mengeluarkan aroma khas yang tidak disukai nyamuk dan serangga lain.

Ke-14 tumbuhan ini bisa ditanam untuk mengusir nyamuk yang mengganggu. Namun, merawat tanaman ini sering kali menyita waktu dan tak praktis.

Karena itu, kamu perlu pengusir nyamuk yang tak hanya alami tetapi juga mudah dipakai. Misalnya pada BabyGo Neoprene Mosquito Repellent Wristband yang efektif mengusir nyamuk dengan 100 persen bahan minyak alami tanpa kandungan berbahaya.

BabyGo© dream.co.id

Melalui riset tim R&D selama 20 tahun, BabyGo menghasilkan terobosan inovasi teknologi polymer yang mengkonsdensasikan 100 persen minyak atsiri alami dari pilihan tanaman pengusir nyamuk yang efektif seperti Lemongrass, Pelargonium x hortorum, Eucalyptus Globulus Labill, Lavender, dan Mentha.

BabyGo© dream.co.id

BabyGo secara perlahan akan mengeluarkan aroma dari minyak alami tumbuh-tumbuhan pengusir nyamuk yang dipadatkan dan dibentuk menjadi polymer khusus tersebut.

Berbahan silicone yang food grade dan menggunakan 100 persen minyak alami, BabyGo Neoprene Mosquito Repellent Wristband sangat aman bagi ibu hamil dan bayi.

BabyGo NeopreneMosquito Repellent Wristband efektif mengusir nyamuk tanpa kandungan berbahaya, sangat aman digunakan seluruh anggota keluarga.

Berbentuk gelang, BabyGo bisa digunakan saat tidur atau kegiatan lainnya melindungi dalam aktivitas sehari-hari. Mempunyai warna yang menarik, anak-anak pasti suka memakainya.

Dengan standar internasional dan sertifikat FDA, CE, RoHS dan EN71, BabyGo adalah produk berkualitas dan merupakan pilihan yang tepat untuk penangkal nyamuk keluarga.

Satu polymer isi ulang bisa bertahan 15 hari. Kemasan sudah termasuk dua pcs isi ulang untuk 30 hari perlindungan.

Ayo rasakan manfaat minyak alami tanaman pengusir nyamuk dengan Babygo Neoprene Mosquito Reppelent Wristband.

Beri Komentar