Tips Ajak Anak Berkemah di Alam

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 19 Juli 2017 10:44
Tips Ajak Anak Berkemah di Alam
Berwisata alam juga membuat anak lebih bergerak aktif dan suka mencari tahu tentang lingkungan.

Dream - Berpetualang di alam bebas akan memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi anak. Mereka bisa melihat dunia lebih luas dan memberikan persepsi agar lebih mencintai lingkungan.

Berwisata alam juga membuat anak lebih bergerak aktif dan suka mencari tahu tentang lingkungan. Kegiatan ini tentu tidak bisa didapatkan hanya dengan berdiam diri di rumah.

Nah, untuk itu sebelum berwisata atau berkemah di alam, para orang tua perlu perhatikan beberapa hal seperti pakaian yang cocok dikenakan, perlengkapan yang akan dibawa hingga moda transportasi yang dipilih agar perjalanan lebih menyenangkan.

Berikut ini beberapa persiapan yang perlu Sahabat Dream lakukan:

1. Siapkan logistik dan rencana perjalanan yang matang

2. Pilih rute yang mudah dilewati dan jangan lupa siapkan makanan ringan agar anak tak rewel di jalan

3. Cari tahu kondisi cuaca dan situasi di lapangan untuk mengantisipasi kemungkinan hujan, berangin, atau suhu yang terlalu panas

4. Siapkan kotak obat. Sejumlah perlengkapan medis bisa dibawa mulai dari plester, cairan pencuci luka, alkohol pembersih, obat diare, penurun panas, dan lain sebagainya. Bila anak mempunyai alergi khusus, orang tua perlu mengantisipasinya

5. Libatkan anak dalam kegiatan wisata, misalnya seperti memanjat pohon atau berguling di rerumputan

Shutterstock© dream.co.id

6. Saat anak jenuh, orang tua perlu menunjukkan hewan atau tumbuhan yang tidak pernah dilihat sebelumnya

7. Usahakan anak bisa menerima kondisi lapangan mulai dari makanan atau lingkungan yang berbeda dengan yang biasa mereka tinggal

Biasanya, masalah lain yang sering dihadapi saat berkemah adalah gigitan nyamuk yang membandel. Agar aktivitas anak tak terganggu nyamuk, kamu bisa mempersiapkan BabyGo Slap Mosquito Repellent Bracelet.

Obat nyamuk ini berbahan dasar 100 persen minyak atsiri alami tumbuhan pengusir nyamuk, tanpa kandungan berbahaya dan tanpa DEET. Jadi sangat aman bagi anak-anak. Wadahnya menggemaskan dengan bentuk seperti gelang tangan dengan warna-warni yang cerah dan menarik.

BabyGo© dream.co.id

Diisi dengan natural oil yang berbentuk polymer khusus, gelang anti nyamuk BabyGo secara perlahan (slow release) akan mengeluarkan aroma yang efektif mengusir nyamuk. Satu polymer isi ulang ini dapat bertahan selama 15 hari. Termasuk dua buah isi ulang untuk perlindungan selama 30 hari.

Kini anak bisa bebas berpetualang di alam tanpa khawatir gigitan nyamuk berkat BabyGo Slap Mosquito Repellent Bracelet. Sahabat Dream bisa memiliki produknya dari sini.

Beri Komentar