Hati-hati Demam Kuning Serang Buah Hatimu

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 4 Agustus 2017 13:25
Hati-hati Demam Kuning Serang Buah Hatimu
Gejala awalnya seperti demam pada umumnya.

Dream - Jangan sepelekan gigitan nyamuk, Sahabat Dream. Dengan virus yang melekat di tubuhnya, seekor nyamuk yang mengigit bisa menyebarkannya ke dalam tubuh.

Virus itu berkembang dalam tubuh dan dalam tahap mengkhawatirkan bisa mengakibatkan gangguan serius pada hati dan ginjal.

Sahabat Dream selama ini pasti sudah sering mendengar penyakit Demam Berdarah atau Malaria yang disebabkan oleh perantara nyamuk. Namun pernahkah kamu mendengar penyakit demam kuning (yellow fever)?

Yap, penyakit ini dipicu virus yang berdiam dalam kelenjar saliva nyamuk Aedes aegypti yang kemudian masuk ke aliran darah manusia melalui gigitan.

Saat virus sudah masuk, inang baru (manusia) yang didiaminya biasanya akan mengalami sakit. Waspadai senja hingga fajar. Di waktu itulah biasanya penyebaran virus demam kuning paling banyak terjadi. Nyamuk Aedes aegypti menjadi sangat aktif.

Gejala demam kuning ini terlihat cukup umum bahkan mirip seperti penyakit yang diakibatkan gigitan nyamuk. Orang yang terkena penyakit demam biasanya menunjukan gajala seperti demam, sakit kepala, mual, muntah, serta nyeri otot.

Jika kamu baru bepergian dari negara lain dan merasa mengalami gejala tersebut, segeralah temui dokter.

Shutterstock© dream.co.id

Meski tidak diwajibkan, pemberian vaksinasi disarankan buat kamu yang ingin berkunjung ke tempat-tempat yang dianggap menjadi sarang nyamuk berkembang dan mengakibatkan demam kuning.

Orang-orang seperti ibu hamil, seseorang yang memiliki sistem imunitas yang rendah, dan anak berusia di bawah dua tahun sangat direkomendasikan untuk vaksin demam kuning.

Buat kamu yang suka traveling ke negara lain, sebaiknya mulai mencari cara mencegah gigitan nyamuk pembawa virus demam kuning ini. Apalagi jika membawa buah hati turut serta. Untuk bunda dan anak, cobalah menggunakan BabyGo Slap Mosquito Repellent Bracelet.

BabyGo© dream.co.id

Diisi dengan 100 persen natural oil berbentuk polymer khusus, gelang anti nyamuk BabyGo secara perlahan (slow release) akan mengeluarkan aroma yang efektif mengusir nyamuk.

Kandungan polymer ini adalah food grade, juga bahan silicon dari gelangnya juga food grade, sehingga sangat aman bila tergigit ataupun terjilat oleh buah hati. Satu polymer isi ulang ini dapat bertahan selama 15 hari.

BabyGo Slap Mosquito Repellent Bracelet sudah termasuk 2 pcs refill untuk 30 hari perlindungan, dapatkan produknya di sini.

Ayo jangan sampai gigitan nyamuk membahayakan buah hatimu! 

BabyGo© dream.co.id

Beri Komentar