Penyakit Misterius, Bocah 9 Tahun Bersin 8.000 Kali Sehari

Reporter : Syahid Latif
Rabu, 20 Juli 2016 15:43
Penyakit Misterius, Bocah 9 Tahun Bersin 8.000 Kali Sehari
Dokter yang menanganinya tak tahu apa yang diidap si bocah.

Dream - Setelah membaca artikel ini, bersyukurlah kamu cuma bersin tiga kali. Tengoklah nasib seorang putri berusia 9 tahun ini. Dia harus bersin 8.000 kali dalam satu hari.

Kebiasaan ini mulai terjadi sejak tiga minggu terakhir.

Para dokter yang memerika Ira Saxena dibuat pusing dengan permasalahan yang dihadapinya. Mereka menduga ribuan bersin yang muncul kemungkinan dipicu alergi dan demam.

Namun karena gejala itu pula, Ira tak bisa pergi ke sekolah seperti anak-anak normal lainnya.

Ibu Ira, Priya, sudah membawa anaknya ke sejumlah dokter ahli di rumah sakit pemerintah dan swasta. Tak ada satupun diagnosa

Ira baru bisa tenang dan tak bersin sama sekali saat dia tidur atau menjalani terapi hipnoterapi.

" Dia sudah mencoba bersekolah, namun hanya bertahan beberapa jam karena bersin tanpa henti," kenang Priya.

Beruntung bagi Ira, pihak sekolah memahami kondisi putrinya. Seraya berharap ada orang yang mampu membantu menyembuhkan kebiasaan anehnya tersebut.

Ada yang sampai bersin 12 ribu kali...

1 dari 4 halaman

Penyakit Misterius, Gadis Ini Bersin 12.000 Kali dalam Sehari

Dream - Gadis asal Texas, Amerika Serikat, Katelyn Thornley, mengalami bersin ribuan kali dalam sehari. Gejala bersin mulai dialami gadis 12 tahun ini tiga pekan silam.

Dikutip Dream dari laman FOX 26 NEWS, Kamis 8 Oktober 2015, Katelyn sudah berobat ke beberapa dokter. Namun para dokter yang telah didatangi itu malah bingung, tak tahu apa penyebab gejala bersin-bersin itu. Misterius!

Dalam artikel yang diterbitkan itu, laman FOX 26 NEWS menyebut Katelyn mengalami bersin lebih dari 12 ribu kali dalam sehari. Dia bersin 20 kali dalam semenit.

“ Perutku terus terasa sakit, kakiku lemah, aku hampir tidak bisa makan,” kata Katelyn. Akibat penyakit aneh ini, bocah yang pandai memainkan klarinet ini tak bisa bersekolah.

Mulanya, Katelyn hanya bersin biasa. Dia menyangka itu terjadi karena alergi biasa. Namun lama-kelamaan, bersin yang dialami Katelyn semakin parah. “ Ini tidak menyenangkan sama sekali,” kata dia.

Mendengarkan musik The Beatles membantu Katelyn sedikit rileks. Dan saat tertidur setelah minum obat, barulah bersin-bersin itu terhenti.

“ Kadang aku berharap bisa keluar dari tubuhku sebentar sehingga aku dapat melihat diriku tidur karena nyaman meskipun dalam mimpi, aku bersin,” tutur katelyn.

Keluarga Katelyn telah berkonsultasi dengan 6 dokter. Semua menyatakan bersin-bersin itu tidak disebabkan oleh virus maupun alergi. Dokter tak memiliki obat penyakit misterius ini. Para ahli yakin gejala aneh ini terkait dengan kondisi stres yang dialami Katelyn.

2 dari 4 halaman

Mengerikan, Artis Ini Bersin Bersama dengan Tulang Hidungnya

Dream - Kisah hidup Lois Temel, 41, artis Inggris yang pernah membintangi Casualty, sungguh mengerikan.

Wajah di bagian hidungnya berlubang setelah terinfeksi necrotising fasciitis atau kuman kecil pemakan daging. Parasit itu bersarang di bawah kulit hidungnya pada 2007.

Dia pun terpaksa menjalani lima operasi untuk membangun kembali hidungnya, setelah parasit itu menghabiskan jaringan lunak di bawah kulit hidungnya.

Temel, dari Ryde di Isle of Wight, mulai sering merasa lelah dan letih, tapi dokter tidak tahu penyebabnya.

Namun ketika dokter memasukkan kamera ke hidungnya, mereka menemukan necrotising fasciitis, parasit mematikan yang menggerogoti jaringan lunak tubuh.

" Awalnya saya tidak merasakan sakit di wajah. Saya hanya merasa lemah dan lelah sepanjang waktu," katanya.

" Selama sekitar satu tahun saya pergi dari dokter ke dokter lainnya dan ketika mereka memutuskan untuk memasukkan kamera ke hidung, baru mereka tahu penyebabnya dan mengatakan 'wajah Anda bolong'."

Namun Temel bersyukur karena hidungnya terlihat normal dari luar.

© mynewshub.cc

Pada 2008, ia menjalani operasi untuk mengangkat bakteri dan daging mati dari hidungnya. Dia menjadi orang pertama di Inggris yang menjalani rekonstruksi wajah menggunakan bahan bioaktif.

Namun, setahun kemudian dia merasa ngeri ketika dia bersin dan darah menyembur keluar dari hidung bersama dengan sekat tulang hidungnya.

" Saya bersin dan darah keluar dari hidung. Saya lihat ke tangan dan ada gumpalan tulang yang ternyata adalah sekat hidung saya."

Temel sangat ketakutan hingga dia ingin bunuh diri. Dia juga kehilangan pekerjaannya dan pindah kembali ke rumah orangtuanya untuk sementara sambil melakukan operasi untuk membangun kembali wajahnya.

Setelah menjalani total lima prosedur untuk merekonstruksi hidung dan drainase paru, serta melakukan terapi bicara dan berbagai jenis fisioterapi, dia sekarang dalam masa pemulihan.

Dia bahkan telah mengambil kelas akting di Royal Academy of Dramatic Art di London, dan berharap untuk kembali ke dunia akting satu hari nanti.

(Ism, Sumber: Mynewshub.cc)

[crosslink_1]

3 dari 4 halaman

Kisah Pria Masuk Surga Karena Bersin

Dream - Bersin adalah cara keluarnya udara melalui hidung dan mulut dengan sangat kuat. Bersin itu melegakan. Bersin adalah salah satu cara tubuh mengantasipasi masuknya penyakit.

Islam memiliki adab sendiri ketika melihat ada orang lain bersin. Orang yang bersin wajib melantunkan doa Alhamdulillah. Sementara mereka yang mendengarnya, wajib mendoakannya dengan mengucap Yarhamukallah' (semoga Allah Ta'ala merahmatimu).

Doa-doa di dalam bersin itu termasuk sunnah Nabi Muhammad SAW. Bahkan berkat doa itu, seorang sahabat nabi diberikan hadiah surga oleh Alla SWT.

Kisah ini dialami sahabat nabi Abu Dawud yang saat ini sedang berada di atas sebuah perahu. Saat itu dia mendengar seseorang bersin di bibir pantai...

Ingin tahu kisah selengkapnya, baca tautan ini

[crosslink_1]

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi 

4 dari 4 halaman

Jenazah Dimandikan Tiba-tiba Bangkit dan Bersin

Dream - Media sosial Facebook Malaysia dikejutkan dengan penyebaran video jenazah yang sedang dimandikan, tiba-tiba bangkit lalu bersin.

Belum diketahui di mana kejadian ini terjadi namun dari komentar di situs sosial, ada yang mengklaim itu terjadi di Air Molek, Melaka kemarin.

Selain Facebook, video bersangkutan juga dibagikan di YouTube dan aplikasi pesan Whatsapp.

Awalnya mereka yang menonton video tersebut mengaku merasa ngeri untuk membukanya karena rata-rata percaya ini adalah kejadian mistis dan mustahil bisa terjadi.

Namun, perasaan ngeri dan seram berubah 136 derajat setelah video tersebut ditonton. Ternyata oh ternyata ini adalah video tentang cara mengurus jenazah.

(Ism, Sumber: mynewshub.cc)

Beri Komentar