Sabun Halal dengan Kandungan Madu dan Habbatussauda

Reporter :
Rabu, 20 November 2019 17:47
Sabun Halal dengan Kandungan Madu dan Habbatussauda
Sabun ini sudah melewati uji produk halal.

Dream - Sabun sebagai produk pembersih tubuh, tentunya sudah menjadi kebutuhan semua orang. Pilihan sabun mandi pun begitu banyak di pasaran.

Nah, untuk mempermudah kita sebagai muslim menggunakan produk halal, kini ada sabun mandi halal.  Sabun keluaran Lifebuoy ini mengandung madu dan habbatussauda

Bisa jadi pilihan Sahabat Dream yang sangat selektif dalam memilih produk perawatan tubuh yang halal.

" Selama 86 tahun Lifebouy hadir di Indonesia dengan berkomitmen menjaga keluarga Indonesia agar terlindung dari kuman. Lifebouy hadirkan varian Muslim Lifebouy Honey dan Habbatussauda," ujar Maulani Affandi, Head of Skin Cleansing and Baby Unilever Indonesia, dalam acara Peluncuran Lifebouy Varian Honey dan Habbatussauda, di Jakarta, Rabu, 20 November 2019.

Madu memiliki kemampuan alami sebagai antibakteri, sementara habbatussauda atau jinten hitam yang dapat membantu meningkatkan pertahanan tubuh. Sabun ini sudah melewati uji produk halal yang dimulai dari penyediaan bahan, pengolahan, penyimpanan, pengemasan, dan penyajian rangkaian produk.

" Sebagai salah satu negara dengan mayoritas masyarakat Muslim tertinggi di dunia, tentu Lifebouy ingin menjawab kebutuhan produk-produk yang memastikan kehalalan dengan kandungan yang baik," ujar Maulani.

Lifebouy varian Honey dan Habbatussauda menjadikan Alyssa Soebando sebagai brand ambassador. Sabun ini hadir dalam 3 ukuran yaitu 100 ml, 250ml, dan 450ml. 

1 dari 5 halaman

IPB University dan Inhalife Kolaborasi Pacu Industri Halal Indonesia

Dream - IPB University menggandeng Indonesia Halal Lifestyle Center (Inhalife) untuk mengembangkan industri halal dalam negeri. Komitmen tersebut dibuktikan dengan ditandatanganinya pakta kerja sama (MoU) antara IPB University dengan Indonesia Halal Lifestyle Center (Inhalife) di Jakarta Convention Center, Rabu, 13 November 2019.

 IPB University dan Indonesia Halal Lifestyle Center Kembangkan Industri Halal

Rektor IPB University, Prof Arif Satria mengatakan, IPB University berperan penting dalam mencetak calon-clon pengusaha yang nantinya bergerak di bisnis halal.

" Hal ini dirasa sangat penting karena permintaan terhadap produk halal sangat tinggi baik pasar domestik maupun global,” kata Arif, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 19 November 2019.

Menurut Arif, IPB University bisa memberikan sumbangsih pada industri halal dalam negeri salah satunya dengan menghasilkan teknologi berupa alat pendeteksi produk halal. Ke depannya, IPB University akan terus mengembangkan riset-riset di bidang industri halal.

“ Selain di bidang pengembangan sumberdaya manusia dan teknologi, IPB University juga memiliki peran dalam pelayanan di industri halal, salah satunya adalah membantu mengaudit kehalalan produk-produk yang ada di pasaran," ucap dia.

2 dari 5 halaman

Ubah Paradigma

Senada dengan Arif, Ketua Umum Inhalife, Sapta Nirwandar menilai pemerintah berperan sangat penting dalam upaya membangun industri produk halal. Indonesia harus berubah dari konsumen kosmetik, farmasi serta produk-produk halal lainnya menjadi produsen di industri halal.

" Kita juga harus berani untuk bertransformasi menjadi eksportir, karena sekarang impor produk halal jauh lebih tinggi dari ekspor produk halal kita,” kata Sapta.

Sapta yakin Indonesia mampu menjadi eksportir produk halal karena terdapat keunggulan produk di sektor pertanian.

“ Maka dari itu kami bekerjasama dengan IPB University untuk memberikan edukasi bagi para pelaku industri halal mulai dari sektor pangan, perhotelan, hingga perbankan," ujar dia.

3 dari 5 halaman

Aqua Sabet Halal Award untuk Ketiga Kalinya

Dream - Aqua meraih penghargaan Halal Award dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kementerian Agama Indonesia. Produsen air minum dalam kemasan (AMDK) itu menerima penghargaan yang sama untuk ketiga kalinya.

 Aqua Sabet Halal Award untuk Ketiga Kalinya

“ Menjaga jaminan kehalalan produk kami merupakan komitmen untuk mempertahankan kualitas produk demi menjaga kepercayaan konsumen kepada kami,” kata Regulatory Affairs Director Danone Indonesia, Prima Sehanputri, dalam acara “ Indonesia Halal Expo (INDHEX) 15 November 2019” di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Selasa 19 November 2019.

Danone senantiasa berusaha menjaga kehalalalan produk sesuai dengan standar mutu halal, keamanan, dan lingkungan, mulai dari bahan baku sampai tangan konsumen. Setiap industri penting untuk memiliki merek produk yang mengedukasi konsumen tentang produk halal.

“ Melalui jaminan halal, kami dapat terus menawarkan hidrasi sehat bagi seluruh keluarga Indonesia,” kata Prima.

Sekadar informasi, pada tahun ini, penghargaan Halal Award diberikan kepada merek halal terbaik, iklan halal, pendatang baru terbaik, dan UKM halal terbaik. Indonesia Halal Expo (INDHEX) 15 November 2019.

Untuk kategori Halal Top Brand yang diterima AQUA tahun ini, penilaian didasarkan pada survei terkait kehalalan suatu merek kepada hampir 22.000 responden serta intensitas sosialisasi halal yang dilakukan di berbagai media sebelumnya, baik bersama LPPOM MUI maupun secara independen.

“ Kami selalu mendukung kampanye mengenai halal yang dilakukan LPPOM MUI,” kata dia.

4 dari 5 halaman

Tolak Angin Sabet Halal Award 2019 dari LPPOM MUI

Dream - Tolak Angin, Brand jamu ternama,  meraih Halal Award 2019 dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI). Penghargaan itu diberikan di sela Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Direktur PT Sido Muncul, Irwan Hidayat mengatakan, sebanyak 241 produk dari Sido Muncul, termasuk Tolak Angin sudah mendapat sertifikat halal dari MUI pada 6 Maret 2019.

" Ini tahun pertama mendapat Halal Award dari MUI," kata Irwan di JCC, Jakarta, Jumat 15 November 2019.

 

 

Meskipun baru mengantongi sertifikat halal, Irwan memastikan jika produk yang dibuatnya selama ini telah dijamin keamanannya karena tak menggunakan bahan atau proses yang melanggar ketentuan syariah. 

“ Jadi setiap (bagian) diuji, pestisida, logam berat dan terakhir DNA test. Jadi pastikan setiap (bagian) lebih meyakinkan kehalalan," kata dia.

5 dari 5 halaman

Lega dan Bahagia

Irwan mengaku lega dan bangga telah mendapatkan penghargaan dari LPPOM MUI. Terlebih lagi Tolak Angin mayoritas dikonsumsi dan diproduksi di negara mayoritas Muslim.

 Tolak Angin menyabet penghargaan Halal Award.

“ Supaya para pemeluk agama Islam jangan sampai melanggar syariat agamanya,” kata dia.

Direktur LPPOM MUI, Lukmanul Hakim menjelaskan, penghargaan ini diberikan hasil dari survei dan poling dengan responden sekitar 22 ribu orang.

" Memilih sesuai produk yang ada di benak mereka secara spontan," kata Lukman.

Halal Award yang telah digelar sejak 2012 ini memiliki lima kategori yakni Halal Top Brand, Iklan Halal Terbaik, UKM Halal.

" Khusus 2019 ini, kami berikan dua penghargaan baru, yakni Premium Halal Top Brand, merk yang sudah lima kali mendapat Halal Top Brand, dan perusahaan yang merk halalnya tahun ini meraih Halal Top Brand terbanyak," kata dia.

Beri Komentar
Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting